"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

10 Kenyataan Ini Bakal Ngubah Hidupmu


Biasanya kamu agak TAKUT buat ngadepin realitas alias KENYATAAN di hidup ini, nah kali ini khusus buat kamu,  saya sudah ngerisetin 10 hal yang emang ini KENYATAAN yang bakal ngubah HIDUP kamu nantinya.

Karena emang kenyataan di HIDUP itu bukan buat di TAKUTIN tapi di HADEPIN, kalau kamu mau ngadepin semua kenyataan ini, hidupmu bakal berubah drastis… pelajarin yuk biar kamu ntar lebih MUDAH ngadepinnya.

1. SUKSES Biasanya diawalin sama Kegagalan

Kamu gak akan pernah ngalamin KESUKSESAN yang sebenernya sampe kamu belajar buat nerima kegagalan yang pahit, kesalahanmu di masa lalu harusnya jadi jalan buat kamu otw sukses, karena memang guru terbaik itu PENGALAMAN karena dari pengalaman terutama pengalaman gagal kita bisa banyak belajar dan akhirnya ntar kita bisa SUKSES juga sesuai impian kita.

Pas kamu putus asa biasanya banyak ngasi dampak POSITIF salah satunya maksa kamu buat mikir beda, untuk berfikir lebih kere aktif eh KREATIF maksudnya hehe, fokus ke solusi bukan ke masalahnya itu salah satu hal yang gak kamu sadar sebelumnya.

Pas kamu susah kamu kudu tetap jaga ATTITUDE mu, harus tetep baik walau lagi susah itu gak mudah karena uda normalnya manusia mah kalau lagi susah bawaannya SENSI, but kalau kamu bisa jaga attitude mu SUKSES bakal jadi lebih mudah karena orang sekitarmu bakal senang hati bantuin kamu pas lagi di posisi kaya gitu.

2. Sibuk gak berarti produktif sob! so stop jadi orang sok SIBUK

Coba liat orang–orang di sekitarmu, mereka semua kayaknya SIBUK banget ngadirin banyak meeting, bales semua Email masuk, but berapa banyak dari mereka yang bener–bener PRODUKTIF dan SUKSES? Gak semuanya kan?

Sukses gak dateng dari banyaknya pekerjaan yang kamu lakuin tiap hari, tapi itu dateng dari fokus dan maksimalkan waktumu sebaik mungkin, EFISIEN dan PRODUKTIF pastinya.

Kenyataannya kamu punya jumlah jam yang sama dalam sehari sama orang lain. Pake waktumu sebijak–bijaknya. Lagian yang penting itu hasil kerjaanmu, bukan seberapa keras usahamu so pastiin kalau usahamu dipake buat ngerjain sesuatu yang menghasilkan.

3. Sebelas dua belas sama temenmu

Kamu WAJIB ngusahain buat bergaul sama orang yang selalu kasih inspirasi buatmu, orang– orang yang buat kamu pengen jadi lebih baik lagi, tapi gimana dengan orang–orang yang bawa PENGARUH buruk? Kenapa kamu harus tetap harus bergaul sama mereka?

Tiap orang yang buat kamu ngerasa cemas, gak berharga, atau gak kasi INSPIRASI sama sekali cuman buang waktu doang itu mah, dan kemungkinan besar bakal mempengaruhin kamu guys, life is too short buat temenan sama orang kaya mereka, walau ini kedengarannya agak ekstrim JAUHIN mereka atau seenggaknya gak terlalu akrab

4. Kamu yang nentuin nasibmu sendiri, bukan orang LAIN

Kamu bukan KORBAN dari keadaan. Stop ke lebay-lebayan yang selama ini ada dikepalamu, gak ada orang yang bisa maksa kamu ambil KEPUTUSAN dan ngelakuin sesuatu yang berlawanan sama prinsipmu.

Kondisi HIDUPmu hari ini itu ciptaanmu sendiri, jadi kamu yang nentuin masa depanmu bukan mereka yang nyinyirin kamu secara rutin, atau pacarmu yang katanya sayang sama kamu, bahkan bukan ortu mu yang sayangnya emang tulus ke kamu gak. KAMU yang nentuin masa depanmu, bukan yang lain, kalau sekarang kamu ngerasa stuck mungkin itu karena kamu takut ngambil RESIKO yang di butuhin buat capai goal dan mimpimu.

Kalau udah waktunya buat ACTION, ingat terus kalau lebih baik di tangga paling bawah yang mau kamu naikin dari pada diatas tangga yang gak pernah kamu mau naikin.

5. Rasa takut itu sumber penyesalan no.1, bukan yang lain guys!

Jangan takut buat ngambil RESIKO, banyak orang kadang bilang “apa kemungkinan terburuknya? Mati?” lagian, kalau kamu berusaha nyobain sesuatu yang positif gak akan buat kamu MATI

Yang bener–bener konyol itu kalau kamu biarin dirimu ‘MATI’ pas kamu masi HIDUP. Setiap orang sukses juga takut dan ragu tapi bedanya mereka sama orang biasa mereka takut but tetep aja ACTION buat lakuin semua yang mereka takutin dan akhirnya bisa SUKSES, kamu apa kabar?

6. Kamu gak harus nunggu orang lain minta maaf duluan

Hidup bakal lebih mudah kalau kamu NGILANGIN semua dendam dan maafin orang–orang yang bahkan gak minta maaf. Dendam buat kejadian buruk di masa lalu ngerusak kebahagianmu di hari ini, rasa benci dan marah itu parasit yang bakal ngerusak kebahagianmu di hidup ini, yakin deh.

Emosi negatif yang dateng dari DENDAM ciptain respon Stres di tubuhmu, dan stress bisa buat efek BURUK buat kesehatanmu. Pas kamu maafin orang, siapapun itu bukan berarti kamu ngebenarin apa yang mereka lakuin, but itu cegah kamu jadi KORBAN abadi mereka.

7. Hidup di masa sekarang aja, gak usah hidup dalem KENANGAN

Kamu gak akan bisa maksimalkan semua potensi yang ada di dirimu kalau kamu belum BELAJAR buat hidup di masa sekarang, bukan di masa lalumu.

Penyesalan, kecemasan, kegugupan atau perasaan buruk apapun itu gak akan bisa NGUBAH masa lalumu guys. Mustahil kamu bisa bahagia kalau kamu hidup di masa lalu. Dan gak bisa nerima realitas saat ini. Buat ngebantu kamu hidup di masa sekarang, kamu kudu move on dari masa lalu cobain 2 cara ini gih:
  • Terima masa lalumu, legowo aja da kamu kudu BERDAMAI sama masa lalumu, ntar masa lalumu gak akan pernah ninggalin kamu, positifnya dia bakal pengaruhin kamu buat selalu ingat kemungkinan terburuknya.
  • Terima ke gak pastian masa depan. Kata om Mark Twain “Kekhawatiran itu kaya bayar utang yang ga pernah kamu punya” So khawatir itu wajar tapi kalau sampe lebay itu kelewatan kejadian juga belum udah LEBAY duluan hehe, KALEM.

8. Harga dirimu wajib datang dari dirimu sendiri

Kalau kesenangan sama kepuasanmu datang dari banding–bandingin dirimu sama ORANG LAIN, kamu bukan lagi penentu takdirmu sendiri. Pas kamu senang sama prestasimu sendiri, jangan biarin opinimu atau prestasi orang lain ngerebut kesenanganmu.

Walau gak mungkin buat gak nanggepin opini orang lain, kamu gak harus BANDINGIN dirimu sama orang lain juga keleus, sampe apapun yang orang lain lakuin atau pikirin pake kamu tanggepin juga, buat apa? Harga dirimu dateng dari dirimu sendiri. Karena terserah apapun itu tanggapan mereka tentang kamu, satu hal yang pasti kamu gak se BURUK yang mereka bilang.

9. Hidup itu singkat pake BANGET

Pernah ngerasa gak kok tau–tau udah lulus SMA? Masuk kuliah… eh waktunya nikah, yap hidup itu singkat pake BANGET, do the best karena mesin waktu cuman ada di film doraemon, lakuin hal yang penting doang.

Lagian gak ada yang bisa jamin kamu masih hidup besok, kamu bisa MATI kapan aja, so habisin hidupmu buat hal penting dan perlakuin orang lain sebaik yang kamu bisa.

Ingat deh setiap kali kamu bangun tiap pagi, kalau hidupmu hari ini adalah hadiah dan kamu kudu ngegunainnya sebaik mungkin, lagian hari yang hebat di mulai dari MINDSET yang hebat, so positive thought di pagi hari wajib kamu lakuin buat mulai harimu dan hidupmu yang singkat jadi lebih bermaka. “One Life, Do the best, No regret”

10. Kamu kudu bisa nerima perubahan

Kamu kudu bisa nerima perubahan buat ngelihat sisi positifnya. Kamu WAJIB open minded buat nemuin peluang yang datang dari perubahan yang ada buat ngambil benefit dari hal itu, jangan jadi orang kolot yang nolak perubahan.

Kamu bakal gagal kalau terus ngelakuin hal yang sama dan berharap ngabaikan perubahan itu bisa nyegah PERUBAHAN itu sendiri, namanya juga realitas sering kali kita kudu ngadepin realitas kalau ekpektasi ga sama dengan realitas, biasanya datangnya ya dari perubahan itu.

Lagian definisi dari GILA itu  “ngelakuin hal yang sama terus–menerus dan ngarepin hasil yang beda” jadi buat apa terus ngelakuin hal yang sama? Kamu sudah gila? Gak kan.

Hidup gak bakal berhenti buat siapapun. Kalau HIDUPmu baik, hargain dan nikmatin, karena kehidupanmu bisa aja berubah, kalau kamu cari sesuatu yang lebih dan kamu pikir bakal buat kamu bahagia kamu gak akan bisa nikmatin momen hebat dan indah di hidupmu kapanpun itu, percaya saja sama ALLAH.

0 Response to "10 Kenyataan Ini Bakal Ngubah Hidupmu"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel