"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

Tips Agar Tetap Konsisten Dalam Berbisnis


[konsisten] Arti kata konsisten di KBBI adalah: tetap (tidak berubah-ubah). Konsisten Dalam Berbisnis Itu Perlu, Mengapa?

Konsisten dalam berbisnis menjadi salah satu sikap yang dapat menjadikan pelaku bisnis yang biasa saja menjadi luar biasa termasuk juga dengan bisnis yang dijalankannya.

Tidak dapat dipungkiri juga bahwa seorang pelaku bisnis memiliki banyak sekali tuntutan yang harus memperhatikan segala aspek, mulai dari harus cermat dalam mengatur waktu, cermat melihat peluang dan cermat juga dalam mengambil sebuah keputusan.

Untuk itu, konsisten dalam berbisnis menjadi penyokong agar kecermatan tersebut dapat terus berbuah baik. Bisnis skala kecil sekalipun dan bahkan apapun bidang bisnis yang dijalankan akan berjalan baik dan menghasilkan banyak manfaat besar jika konsisten ini dapat dipegang oleh pelaku bisnis.

Walaupun banyak kasus ditemukan bahwa kegagalan mengakibatkan ketidak-konsistenan terjadi dalam menjalankan tugas, bahkan banyak pelaku bisnis memilih berhenti atau berputus asa sebelum meraih target yang diinginkan.

Padahal ketika berbagai permasalahan muncul tidak mampu diatasi dengan konsistensi yang baik sehingga bisnis akan mengalami keterpurukan. Tentu hal tersebut perlu diperhatikan dalam menjalankan bisnis mengingat persoalan atau kegagalan menjadi risiko yang harus dihadapi dalam berbisnis jika ingin sukses.

Untuk itu, agar tetap konsisten dalam berbisnis maka kamu dapat memperhatikan Tips Agar Tetap Konsisten Dalam Berbisnis dibawah ini :

1. Lakukan secara maksimal, jangan tunda

Menunda adalah hal yang sering membuat para pelaku bisnis sering kewalahan, mengetahui tentang apa saja yang harus dilakukan lebih dahulu adalah hal yang sangat penting untuk menjaga konsistensi dalam menjalankan bisnis. 

Kita harus mau tahu tentang hal-hal justru mungkin kita anggap sepele, padahal itu berpengaruh besar, misalnya merapikan data, file, ataupun merapikan blog atau website yang mungkin sedang kurang stabil.

2. Hindari pikiran negatif

Sebagian dari kita dan mungkin Anda pasti sering tidak sengaja berfikir negatif tentang bisnis yang kita jalani. Misalnya karena bulan ini penghasilan dari bisnis kita menurun. Itu adalah wajar, kita harus berfikir positif yang diiringi dengan improvisasi atau berinovasi tentang apa yang kurang dari bisnis yang kita jalani. Berpikir positif tentang bisnis yang kita jalani, jangan terprovokasi dengan menurunnya omset yang kita dapatkan saat ini.

3. Coba hal baru yang menunjang

Pengalaman saya menjalankan bisnis saya selalu menyempatkan diri untuk melakukan hal baru yang belum saya tahu untuk saya pelajari. Misalnya saja, karena bisnis tersebut berkaitan dengan desain dan produksi konveksi, jadi saya belajar fotografi untuk menunjang bisnis yang sedang saya jalani sampai dengan saat ini. Ciptakan sesuatu yang belum pernah dilakukan.

4. Naikan level kerja

Jangan pernah cepat merasa puas. Sebagian besar dari para pebisnis yang baru memulai cepat puas karena sudah mendapatkan hasil, akan tetapi anggaplah yang dihasilkan tersebut hanya bonus. Pengembangan diri dan kualitas dalam menjalankan bisnis adalah hal yang terpenting. 

Naikan level kerja dalam bisnis yang dijalankan akan sangat berpengaruh untuk jangka panjang. Berinisiatif untuk membantu dan mencari tahu rekanan lain yang sedang kewalahan juga sangat membantu untuk menaikan level kerja kita. Menjadi bermanfaat itu sangat mulia, hindari berfikir kalau Anda dimanfaatkan.

5. Jangan malas, teruslah belajar

Pebisnis sejati selalu ingin mau tahu akan hal baru, entah itu masih berkaitan dengan bisnis yang dijalankan, maupun yang tidak berkaitan secara langsung. Belajar adalah aktifitas yang sangat penting bagi kita semua. 

Entah itu dari potongan koran yang ada di jalan, buku yang ada ditoko buku, website ataupun dari radio dan televisi. Semua sudah tersaji, tinggal bagaimana kita bisa untuk terus berinisiatif menambah wawasan kita terkait bisnis ataupun diluar bisnis.

6. Libatkan orang-orang sekitar Anda

Untuk membuat kita tetap konsisten dengan bisnis yang kita jalani, kita harus peka terhadap lingkungan kita, baik itu keluarga maupun sosial kita. 
Mengajak bekerjasama dengan orang yang ada disekitar kita juga sangat 

ampuh untuk membuat kita lebih berkualitas dan bisnis kita semakin berkembang. Jangan pelit, karena kita pasti membutuhkan banyak link untuk tetap mempertahankan bisnis yang kita jalani.

7. Bertukar informasi seputar bisnis

Diantara kita semua, memang banyak cara untuk mengetahui hal baru tentang bisnis, salah satu cara agar tetap konsisten dalam menjalankan bisnis adalah berbagi informasi seputar bisnis, strategi atau mungkin saling menilai antara bisnis yang kita jalani dengan bisnis rekan kita. 

Dengan cara seperti ini, kita akan lebih “canggih” dan tentunya ide akan timbul secara otomatis selama kita mau untuk sharing informasi kita.

Mudah-mudahan share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang Tips Agar Tetap Konsisten Dalam Berbisnis yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran  .

0 Response to "Tips Agar Tetap Konsisten Dalam Berbisnis"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel