"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

Meningkatkan Konversi Penjualan

Kalo ngerasa usaha kita, "Kok kayak di-PHP-in?"; "Kok ga closing-closing?", dan kok...kok...lainnya. Nah...saya sharingkan tips yang bisa temen-temen pakai untuk follow up prospek yaa... Namanya, CTA (Call To Action)

CTA adalah kata-kata dalam iklan yang bertujuan mendorong pembaca untuk take action. Apa saja yg dilakukan? Ini diaaa...

1. Menggunakan kata “Reward dan Gratis” atau memberikan penawaran menarik

Orang suka dengan sesuatu yang memberikan keuntungan buat dia. Apalagi sesuatu yang gratis, sangatlah sulit untuk menolak sesuatu yang gratis. 

Temen-temen dapat mengunggulkan bonus-bonus reward gratis seperti kupon, simpel produk (kasih petunjuk dan pinjamkan untuk dibacanya sebentar), atau apapun yang bisa diberikan dengan kata “Reward dan Gratis”. 

Contoh :

Manfaatkan Preorder RMPYM *murah 50% dengan bonus yang berikut..(jabarkan)..

2. Menggunakan kalimat tanya & kalimat negatif

Kalimat tanya dapat menarik orang-orang terhadap penawaran atau iklan, karena lebih komunikatif dan terdengar menawarkan solusi bagi masalah yang mungkin mereka miliki. Kalimat tanya juga lebih memancing respon dari user.

Kita dapat bertanya tentang hal seputar produk, opini, dan pertanyaan yang terkait suatu peristiwa. Pertanyaan Anda dapat berupa pertanyaan bernada positif maupun negatif. CTA yang berkalimat negatif juga menarik bagi mereka yang memiliki suatu masalah atau ketakutan dan produk Anda akan mengatasi ketakutan tersebut.

Contoh:

Anda kesuliatan membuat kata-kata promosi? Yuk cek ini! Atau Jual produk masa kini, Promonya masa gitu?

3. Menciptakan Urgensi

Ciptakanlah urgensi, berikanlah deadline pada penawaran menarik kita dan jadikan sebagai Call-to-Action. Tentunya dengan adanya urgensi, user akan lebih tertarik untuk segera melihat iklan tersebut agar tidak ketinggalan.

Contoh:

Gebyar buku harga murah ini hanya berlaku sampai 17 Okt 2017 Atau Tinggal besok!!!* Promo harga murah ditutup.

4. Gunakan action words

Kita dapat menggunakan Action words yang menyelesaikan masalah tertentu dan mendorong mereka agar segera take action. Tujuan utamanya adalah untuk membuat prospekan segera bertindak, dengan memberikan suatu ide pada mereka.

Contoh:

Telah terjual 2500 lebih buku, pada masa PO. Pesan sekarang karena PO akan ditutup!

5. Gunakan kata-kata yang simpel dan jelas

Kita perlu membuat CTA yang sesimpel mungkin, karena kebanyakan orang memiliki short attention span, atau bahasanya mudahnya adalah mudah kehilangan fokus, mereka hanya melihat suatu iklan dalam waktu yang singkat sebelum kemudian berganti fokus ke hal lain.

Maka dari itulah, kita perlu membuat iklan yang singkat dan dapat dimengerti dengan cepat, janganlah menggunakan kata-kata yang ambigu.

Contoh:

Buku Cara Jitu Meyakinkan Calon pembeli Rp. 199.000  Rp. 99.500, 
Diskon 50%. Murah!

Well. Tips-tips tersebut hanyalah saran yang dapat praktekan untuk meningkatkan konversi penjualan, namun tidak dapat menjamin 100% CTA yang dibuat akan berakhir pada konversi yang baik, namun ini adalah hasil praktek saya dan tentunya sudah saya coba.

Saran terbaik dari saya adalah tetap lakukan uji coba dari sekarang! Semangat Semangaat Semangaaat!!!

0 Response to "Meningkatkan Konversi Penjualan"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel