"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

Cara mendapatkan uang dari Instagram


Menghasilkan uang dari instagram saat ini bukan hanya bualan kosong saja, banyak orang yang seperti hanya dengan share foto meme atau video narsis mereka ke Instagram tapi bisa menghasilkan pendapatan.

Sosial media sudah merasuk ke dalam diri para penggunanya, yang kemudian menyebabkan efek candu atau membuat ketagihan hingga tidak bisa lepas dari yang namanya gadget dan sosial media itu sendiri.

Baca juga:

Fenomena ini sudah sangat umum terjadi, bahkan ketika makan saja remaja sekarang tidak mau melepas ponselnya sejenak. Ini semua disebabkan sosial media. Semua hal yang ada di dunia ini memiliki kelebihan dan kekurangan, begitu juga halnya sosial media.

Ibaratkan sosial media ini adalah sebuah pisau, bila digunakan untuk hal baik maka akan bermanfaat. Namun, bila digunakan untuk hal negatif tentu akan negatif pula dampaknya seperti untuk mencelakai orang lain.

Cara Menghasilkan uang dari Instagram ini adalah cara penggunaan sosial media untuk kegiatan positif dengan catatan tidak menipu atau merugikan orang lain.

Berikut saya berikan beberapa cara populer yang bisa mendatangkan penghasilan untuk Anda di Instagram :

1. Membuka Jasa Paid Promote

Paid promote atau promosi berbayar biasa dilakukan oleh para pelaku toko online yang ingin mempromosikan dagangan mereka. Paid promote ini biasa ditawarkan oleh akun yang memiliki follower banyak seperti akun publik, akun artis atau selebgram (selebritis instagram).

Nah, Anda bisa membuka jasa paid promote jika Anda memiliki
akun dengan followers yang banyak. Namun biasanya untuk mendatangkan followers yang banyak itu membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit.

Dalam hal ini, membuka jasa paid promote tidak saya sarankan jika Anda menginginkan penghasilan cepat dari Instagram diawal bisnis Anda.

2. Membuka Jasa Endorse

Endorse intinya sama dengan paid promote yaitu beriklan. Hanya saja produk yang ingin diiklankan diposting bersamaan dengan seorang model, artis, selebgram atau pemilik akun (biasanya punya followers banyak).

Jika akun pribadi Anda memiliki followers dalam jumlah banyak,
Anda juga bisa menerima jasa Endorse dan Anda tinggal memasang tarif. Sudahlah dapat produk gratis dari orang yang ingin beriklan, Anda dibayar lagi. Uenak toh? Hehehe menang banyak toh he he

Misalnya, produsen pakaian olahraga ternama memberi produknya secara gratis kepada Anda. Lantas, Anda diminta untuk mengambil gambar produk tersebut dan mempromosikannya di akun Instagram Anda. Nah yang jadi permasalahannya, bagaimana jika Anda followersnya sedikit? Oke kita lanjut ke cara berikutnya.

3. Jual Produk di Instagram / Membuka Toko Online (Onlineshop)

Cara ini merupakan cara yang paling cepat mendatangkan uang untuk Anda yang ingin memulai bisnis online menggunakan Instagram.

Mungkin Anda tidak asing lagi dengan onlineshops yang kini semakin menjamur di Instagram. Tentunya menjamurnya onlineshop di Instagram bukan tanpa sebab.

Dengan pertambahan pengguna Instagram yang begitu signifikan dari tahun ke tahun di Indonesia, Instagram sangat cocok digunakan sebagai media
jualan dan promosi bagi para pelaku onlineshop.

4. Menawarkan Jasa

Tidak semua orang suka menjual barang, namun ada juga yang suka menawarkan jasa. Nah, menawarkan jasa di Instagram juga bisa menjadi alternatif menghasilkan yang dari jejaring sosial tersebut.

Dalam pengamatan saya, jasa yang sering ditawarkan di Instagram antara lain:
  • Jasa pembuatan logo 
  • Jasa penerjemahan 
  • Jasa search engine optimization (SEO) 

5. Menjual Foto

Jika Anda yang hobi fotografi, Anda dapat menjual foto-foto jepretan Anda di Instagram. Sebelum foto-foto tersebut diunggah di akun Instagram Anda, beri watermark terlebih dahulu untuk menghindari pencurian foto.

Nah, jika ada yang membeli satu atau lebih foto yang Anda pajang tersebut, kirim file asli foto tersebut (tanpa watermark) ke pembeli. Sederhana, bukan?

6. Mencari Sponsor

Sering melihat suatu kegiatan disponsori brand tertentu? Nah, hal yang sama dapat diterapkan juga di Instagram.

Jika Anda menggunakan cara ini, Anda perlu proaktif mencari brand. Misalnya saja, akun Anda tentang kuliner, maka brand-brand produsen makananlah yang Anda cari.

Setelah terjadi kesepakatan harga, periode waktu postingan, dan lain-lain, barulah Anda memposting gambar atau video terkait produk dari brand tersebut.

7. Menjual Akun Instagram

Mungkin saja Anda sudah lama menggunakan Instagram dan bosan. Dari pada menutupnya, Anda bisa menghasilkan uang dengan cara menjual akun tersebut kepada yang berminat.

Sekadar informasi saja, menjual akun Instagram bukan hanya faktor kebosanan. Namun, dalam pengatamatan saya, aktivitas ini sudah menjadi ladang bisnis. Dalam artian, membuat banyak akun Instagram untuk dijual kemudian (lazim disebut beternak akun).

Berapa harga jual sebuah akun Instagram? Harganya dari mulai ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah, bergantung pada jumlah dan interaksi follower (pengikut).

8. Memburu kuis

Rajin-rajinlah ikutan kuis di Instagram kalau mau dapat uang, Poin ini patut kamu coba. Di Instagram, banyak akun yang menggelar kuis baik yang diadakan toko online, pemerintahan hingga perusahaan.

Model kuis yang diselenggarakan cukup beragam. Mulai dari hanya merepost, mention teman hingga adu kreasi melalui postingan dengan hadiah yang menarik mulai dari produk hingga uang tunai.

9. Menjadi admin

Beberapa tokoh atau orang penting banyak yang butuh publikasi dan sosialiasi soal kerja mereka melalui media sosial termasuk Instagram. Namun, banyak dari mereka yang gak bisa mengoperasikan Instagram.

Mungkin saja mereka gaptek alias gagap teknologi sehingga memerlukan bantuan admin untuk mengelola akun mereka. Nah, kalau kamu udah biasa main Instagram dan butuh uang tambahan, kamu bisa menjadi admin para tokoh dan orang-orang tersebut.

Tapi agak susah untuk tembus menjadi admin mereka. Kamu setidaknya harus punya banyak kenalan dengan orang-orang tersebut. Kamu juga harus meyakinkan bahwa kamu bisa mengelola akun mereka sesuai konten-konten yang mereka inginkan.

Kalau mereka sudah mempercayakan kamu untuk mengelola akunnya, siap-siap saja kamu dapat uang dari mereka. Kalau klien kamu puas dengan cara pengelolaan akunmu, bukan gak mungkin banyak tawaran dari tokoh-tokoh penting lain.

10. Sistem penghasilan dari program affiliasi

ini adalah berupa komisi. Di Indonesia ada sebuah affiliasi digital dan sangat cocok buat anda yang sudah menjual produk namun bingung karena tidak ada barang dan produk untuk di jual. Melalui akun instagram anda, bisa langsung promosi dan jangan lupa mencantumkan link affiliasi anda.


Bisnis ini memiliki keunggulan tidak membutuhkan banyak modal sehingga terjangkau oleh semua kalangan, tidak memerlukan lokasi tertentu sebagai tempat usaha, tidak memerlukan gudang sebagai stok barang, tidak perlu karyawan, tidak memerlukan ketrampilan khusus dan mudah dijalankan oleh semua orang asal memiliki komitmen untuk sukses.

Okey, 10 cara di atas adalah cara-cara populer untuk mendapatkan penghasilan dari Instagram. Saran saya, gunakan cara ke sepuluh

Mudah-mudah share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang Cara mendapatkan uang dari Instagram yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran  .
Sumber: buatusaha moderator: bangrizkyw

0 Response to "Cara mendapatkan uang dari Instagram"

Post a comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel