"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

Review menghasilkan uang dari FIVERR


Apa itu Fiverr.com?

Fiverr.com adalah sebuah situs dimana kamu bisa menjual / membeli barang / jasa seharga mulai dari $ 5 saja. Ada jasa yang benar-benar bagus tapi ada juga hal-hal lucu. Jasa yang umum ditawarkan di Fiverr adalah jasa desain grafis, pemasaran digital, aktor suara profesional hingga copywriter. Tapi, bukan berarti Fiverr hanya untuk kalangan profesional, ada pula layanan seperti berfoto dengan merek logo di tempat tertentu, menyanyikan lagu ulang tahun dalam beberapa bahasa untuk membuat tari lucu.

Hal terlucu yang pernah ditawarkan di Fiverr menurut saya adalah 'status berpacaran' dengan seorang gadis cantik di Facebook selama 1 bulan. Ingat! Ini hanya status, jadi hanya buat foto-foto selfie-nya saja untuk di postingan untuk mengajak teman dari orang yang menggunakan jasanya menjadi cemburu.

Jadi apakah Fiverr scam? Apakah layak menyewa freelancer di Fiverr? Apakah layak bagi freelancer untuk mendedikasikan waktu mereka untuk bekerja pada Fiverr?

Setelah menggunakan Fiverr baik sebagai Freelancer dan Klien, saya akan berada di posisi terbaik untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini. Jadi mari kita cari tahu jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini dan banyak lagi di Tinjauan Fiverr ini.

Jawaban singkatnya adalah Tidak, Fiverr bukan scam. Namun, freelancer yang terdaftar di Fiverr dapat menjadi scammer. Itu sangat banyak terjadi di setiap situs web freelance.


Bagaimana langkah-langkah menghasilkan uang dari Fiverr?

1. Buat akun FIVERR DAFTAR  Klik Di sini

1.1. Click become seller di tab kanan atas lalu pilih join now
 

Keterangan:
  • Silahkan Isi alamat email, saya recomendasikan untuk membuat alamat email baru karena nantinya banyak messsage notifikasi yang masuk, dengan menggunakan email lama notifikasi akan tercampur dengan email pribadi yang menyulitkan membedakan karena saking banyaknya email. 
  • Isilah pasword, gunakan pasword yang mudah di ingat dan selalu ganti setiap 3 bula sekali untuk memjaga keamaan akun fiverr. 
  • Saya tidak merekomendasikan email yang terkoneksi dengan facebook, bisa berbahaya karena akun fiverr akan memuat sejumlah data keuangan yang mungkin bisa di retas nantinya oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab 

1.2. Konfirmasi alamat email. kamu bisa check email klik 'Activate your Account'
 

1.3. Setting account Setting > Account
Silahkan isi dengan nama asli karena nantinya akan di cocokan dengan data bank account
 

1.4. Setting account Setting > Security
Silahkan verifikasi phone number dan security question

Phone verifikasi betujuan memberikasi notifikasi ketika ada proses yang janggal atau ada orang yang ingin mencoba mengakses akun kamu.

yang lebih penting lagi phone verifikasi di butuhkan ketika kamu ingin menarik uang/dollar yang terdapat di akun kamu.

fiverr benar benar sangat ketat untuk masalah data dan privacy akun, itu bertujuan melindungin seller dan mencegah hal yang merugikan seller
 

1.5. Setting account Setting > Billing
Silahkan isi dengan data lengkap yang sesuai dengan account pembayaran seperti kredit card atau paypal.

Akun di Fiverr dapat digunakan sebagai penjual dan pembeli, 1 akun dengan 2 manfaat. Jika sudah membuat akun, jangan lupa lengkapi akun Fiverr dengan foto dan keterangan.


stelah step step di atas di lakukan maka fiverr akun sudah siap, dan kamu sudah bisa mulai berjualan atau membuka gig

Setelah kamu mengikuti tahap diatas, itu artinya kamu telah terdaftar di fiverr. tapi perlu di ingat tahapan di atas hanya step mendaftar dan setting akun, untuk menjadi seller kamu harus melakukan tahap berikutnya yaitu mengedit profile.

"Tahapan ini sangat penting, karena menjadi pertimbangan buyer sebelum memilih gig anda" 

kali ini saya memberikan sample mengedit profile saya fiverr untuk kategori design, profile biasanya kan related dengan gig yang akan di jual nantinya.

jika kamu ingin membuka iklan diluar kategori design silahkan sesuaikan dengan skill kamu masing - masing.

Berikut tahap tahap untuk mengedit profile berserta fungsinya.
Keterangan:

#1 - Mengganti Profile picture

silahkan memasang profile picture yang menarik, tentunya itu menjadi hal yang cukup penting karena nantinya pelangganmu akan mengingat foto profile mu.

#2 - Description

silahkan isi sesingkat mungkin namun padat, kamu bisa menceritakan mengenai akun description.

tulislah kata-kata yang memberikan gambaran siapa anda.

biasanya seller akan menulis tentang berapa lama bergelut di suatu bidang,menjelaskan mengenai skill, dan alasan mengapa buyer harus memilih anda.

#3 - Leanguage 

Silahkan isi berbagai bahasa, jangan isi dengan bahasa english saja.tambah juga bahasa italy dll. karena buyer dari negara tersebut cukup banyak.

"Saya kan ga bisa bahasa German"

Tidak masalah, karena walaupun buyer nantinya ada yang berbahasa spanyol ataupun german, kamu tetap bisa bekomunikasi dengan baik dengan menggunakan google translate.

buyer yang datang dari negara selain english biasanya akan lebih suka memilih seller yang mampu berbahasa dan berkomunikasi dengan bahasa yang dia pakai.

dengan kamu memasang pilihan bahasa kamu bisa mendapatkan kesempatan order lebih besar.

#4 - Link account

Silahkan link akun social media kamu. .social media juga cukup penting, dengan menghubungkan akun fiverr brother nantinya ketika kamu dapet customer review. kamu bisa share ke social media kalian. kalo saya paling link kan di linked in saja

#5 - Skill

Skill ini perlu banget di isi. nantinya calon pembeli service kamu akan membaca dulu skill apa yang kalian miliki sebelum menentukan memnggunakan jasa.

"Isilah sesuai dengan jasa yang akan di jual nantinya"

nb : saya mengisi skill dengan design grafis karena kategori gig yang akan di buat adalah design logo dan illustrasi

#6 - Education

Buat kamu yang sempet kuliah silahkan isi di keterangan edukasinya,

#7 - Certification

Barangkali yang udah pernah ikut sertifikat silahkan di lampirkan aja, asalkan jangan sertifikat magang.

#8 - Finish

Oke gig setting profile sudah selesai

dari step di atas yang sangat penting adalah step #2 #3 #5

"Apakah sekarang saya sudah bisa mendapatkan dollar?" Blum!!!

step di atas barulah step setting akun fiverr

untuk mendapatkan pembeli, kamu harus membuat gig/iklan terlebih dahulu

2. Buat Gig Pertamamu


Apa itu gig? Gig adalah jasa yang di tawarkan oleh seller,dalam fiverr ketika kamu membuka suatu jasa berati kamu membuka gig. 

Ini sangat penting dalam menghasilkan uang dari Fiverr. Jika kamu punya keahlian yang benar-benar 'menjual', jangan malu untuk menawarkannya di Fiverr.


Di bawah ini adalah contoh dari Gig non-teknis.

Seorang pria mengatakan pesan dengan mengenakan kostum buah. Bisakah Anda bayangkan Gig ini terjual 157 kali? Juga, periksa urutan antrean yang menunjukkan popularitas Gig ini.

Ini menunjukkan bahwa pekerja lepas kreatif tanpa keterampilan juga dapat menghasilkan uang baik di Fiverr. Di sisi lain, klien dapat menemukan Gigs on Fiverr yang mungkin tidak dapat mereka temukan di tempat lain, setidaknya tidak seharga $ 5.


Jika kamu masih bingung mau menjual apa di Fiverr, baca artikel ini sampai habis untuk menemukan.


3. Buat Media Promosi Gig

Fiverr sudah menyediakan beberapa media promosi yang akan meningkatkan nilai Gig-mu dimata Fiverr dan calon konsumen. Kamu bisa menambahkan keterangan, foto, portofolio hingga video dalam Gig-mu

Selain itu, kamu juga perlu melakukan penjualan secara internal, kamu juga akan sangat membutuhkan Fiverr seperti di Facebook, linked in dll. Atau, bangunlah portofolio terlebih dahulu, pamerkan di media sosial dan berlakukan orang yang ingin memesan melalui Fiverr.


4. Menaikan Peringkat di Fiverr

Sebagai pemula (pengguna akun) di Fiverr, akan sulit mendapatkan pelanggan, apalagi jika layanan yang ditawarkan tidak cukup unik. Lalu, bagaimana cara meningkatkan peringkat di Fiverr dengan mudah dan cepat?

Biaya yang harus dibayar untuk harga jasa di Fiverr hanya mulai $ 5, namun itu adalah harga awal dan terserah penjual untuk menghargai jasanya. Beberapa layanan pemasaran digital di Fiverr bahkan Fiverr tidak lagi membatasi pertunjukan dasar menjadi $ 5. Freelancer dapat membuat Gigs hingga $ 995 per sekali biaya dan mematok biaya tambahan jika klien ingin memesannya lebih cepat. Jadi, peluangnya sangat besar.


Keterangan :
Dollar yang kamu hasilkan nantinya bisa di tarik atau di ambil melalui akun paypal dan payoneer.

Tingkat Fiverr

Fiverr memiliki sistem level untuk para freelancernya. Tingkat yang lebih tinggi memungkinkan freelancer untuk membuat lebih banyak Gigs dan menawarkan ekstra Gig Ekstra dan Gig Multiples dengan masing-masing Gig.

Sistem level juga membantu pembeli, karena freelancer pada level yang lebih tinggi biasanya paling dapat dipercaya daripada freelancer di level yang lebih rendah.

Di bawah ini adalah berbagai level di Fiverr beserta manfaatnya

Penjual Baru

Manfaat tersedia untuk Penjual Baru

  • 7 Gigs Aktif
  • Ekstra 2 Gig ($ 5, $ 10, $ 20)
  • 5 Gig Multiples

Tingkat 1

Kriteria untuk mencapai Level 1

  • 30 hari aktif di Fiverr
  • Selesai setidaknya 10 pesanan individu
  • Pertahankan peringkat bintang 4 ke atas
  • Memiliki tingkat pembatalan yang rendah

Manfaat tersedia untuk penjual Level 1

  • 15 Aktif Gigs
  • 4 Gig Extras ($ 5, $ 10, $ 20, $ 40)
  • 10 Gig Multiples

Level 2

Kriteria untuk mencapai Level 2

  • Selesai setidaknya 50 pesanan individu dalam dua bulan berturut-turut
  • Pertahankan peringkat bintang 4.5 atau lebih tinggi
  • Memiliki tingkat pembatalan yang rendah

Manfaat penjual Tingkat 2

  • 20 Gigs Aktif
  • Ekstra 5 Gig ($ 5, $ 10, $ 20, $ 40, $ 50)
  • 15 Gig Multiples
  • Dukungan pelanggan prioritas
Penjual Berperingkat Teratas

Kriteria untuk menjadi Penjual Teratas

  • Pertahankan peringkat bintang yang tinggi (rating bintang 4,7-5)
  • Layanan pelanggan yang luar biasa
  • Memiliki tingkat pembatalan yang rendah
  • Kepemimpinan masyarakat
  • Volume penjualan

Manfaat dari Penjual Berperingkat Teratas

  • 20 Gigs Aktif
  • Ekstra 5 Gig ($ 5, $ 10, $ 20, $ 40, $ 50)
  • 15 Gig Multiples
  • Dukungan pelanggan prioritas

Biaya Pemrosesan Fiverr

Biaya pemrosesan berada di sisi yang lebih tinggi di Fiverr. Ini biaya 2% atau $ 1 mana yang lebih tinggi, sebagai biaya. Itu berarti untuk menyelesaikan Gig, bukannya $ 5, Anda benar-benar akan mendapatkan $ 4 di akun Anda yang ternyata menjadi 20% komisi untuk Fiverr.

Selain biaya pemrosesan, Fiverr juga mengenakan biaya penarikan sebesar 2% atau $ 1, mana yang lebih rendah.

Tambahkan ke sana, penjual harus membayar $ 1 hingga $ 20 dari nilai Gig sebagai biaya layanan. Untuk pertunjukan lebih dari $ 20, biaya adalah 5% dari nilai pertunjukan.

Jadi, untuk nilai Gig dasar sebesar $ 5, Penjual membayar $ 6 sementara pekerja lepas hanya mendapat $ 4. Ini menurut saya adalah komisi yang sangat tinggi.

Keuntungan Dari Fiverr Untuk Seorang Freelancer

1. Karena Gigs hanya bernilai $ 5, banyak orang beralih ke Fiverr untuk menyelesaikan tugas-tugas dasar dan karenanya lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan freelance.

2. Anda tidak perlu memiliki keterampilan teknis untuk dijual di Fiverr. Siapapun yang memiliki kreativitas dapat menghasilkan uang dengan Fiverr.

3. Anda benar-benar dibayar untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai. Jadi Anda bisa menghasilkan uang sambil bersenang-senang.

4. Di Fiverr, pembeli mencari Anda untuk Gig Anda. Ini memastikan mendapatkan lebih banyak eksposur dibandingkan dengan situs web freelance lainnya di mana sebagian besar Anda harus mencari pembeli untuk layanan Anda.

5. Anda dapat melakukan pemasaran untuk Gig Anda di media sosial untuk mendapatkan lebih banyak pesanan.

Kekurangan Dari Fiverr Sebagai Seorang Freelancer

1. Anda tidak memiliki kendali atas Gigs yang Anda pilih. Ketika seseorang membeli Gig Anda, itu secara otomatis diterima oleh sistem.

2. Sistem rating Fiverr dipertanyakan. Jika Anda memiliki banyak orang salah membeli Gigs Anda yang tidak relevan, Anda mungkin berakhir dengan penilaian negatif, jika Anda tidak menyelesaikannya. Bahkan jika Anda mengembalikan jumlah dan meminta pembeli Anda untuk meninggalkan peringkat positif, itu muncul di pesanan Anda yang dibatalkan.

3. Jika Anda baru di Fiverr mencoba menjual Gig populer yang sedang ditawarkan oleh banyak penjual lainnya, Gig Anda mungkin tidak pernah terlihat oleh klien.

4. Komisi yang dibebankan oleh Fiverr sangat tinggi mengingat fakta bahwa kebanyakan orang hanya membeli Gigs dasar $ 5

5. Anda dapat menarik penghasilan Anda hanya setelah 14 hari menerima pembayaran yang klaim Fiverr untuk tujuan keamanan, dalam kasus masalah apa pun yang diajukan oleh pembeli.

6. Fiverr dapat melarang Anda tanpa memberikan alasan apa pun jika mereka merasa Anda melanggar T & C mereka. Ini akan lebih menyakitkan bagi penjual berperingkat teratas yang bekerja sangat keras untuk mendapatkan peringkat yang bagus untuk akunnya.

Keuntungan Dari Fiverr Sebagai Pembeli

1. Jika $ 5 adalah semua anggaran Anda, Anda bisa mendapatkan layanan yang lebih baik di Fiverr, dari pada situs web Freelance lainnya, di mana kualitas layanan yang Anda dapatkan, akan jauh di bawah tingkat yang dapat diterima untuk label harga ini.

2. Jika Anda tidak mendapatkan hasil yang memuaskan, $ 5 adalah semua yang Anda kalah.

3. Fiverr menawarkan berbagai Gigs untuk Anda pilih.

Kekurangan Fiverr Sebagai Pembeli

1. Banyak penjual menawarkan uang kembali kepada pembeli jika mereka tidak puas dengan layanan tersebut. Sebagian besar pembeli lebih memilih pengembalian dana dan meninggalkan umpan balik positif bagi penjual yang menghasilkan peringkat lebih tinggi untuk penjual yang tidak layak.

Ini muncul dalam pesanan yang dibatalkan, tetapi seperti yang dibahas sebelumnya, sulit untuk mengetahui apakah pesanan dibatalkan karena kesalahan atau kesalahan penjual.

2. Banyak orang membeli ulasan palsu dengan meminta teman-teman mereka untuk membeli Gigs dan kemudian memberi mereka peringkat 5 bintang. Ini semakin membuat sistem rating tidak dapat diandalkan.

3. Anda harus membayar minimal $ 1 sebagai biaya layanan, bahkan untuk $ 5 Gig.

Kata-kata Akhir

Setiap situs web freelance memiliki pro dan kontra, dan Fiverr tidak terkecuali. Jika Anda seorang freelancer, Anda tidak akan rugi dengan membuat Gig di Fiverr.

Tetapi jika ide Anda cukup kreatif, Anda mungkin akan mendapatkan lebih banyak dari yang Anda bayangkan. 

Namun, sebagai pembeli, Anda harus sangat berhati-hati saat memilih Gig. Meskipun ada faktor risiko yang terlibat dengan setiap situs web freelance atau bahkan dengan kontrak kehidupan nyata, faktor risiko lebih banyak dengan Fiverr karena biasanya tidak menyaring penjual penipuan. Di sisi positif, semuanya sekitar $ 5.

Para freelance tidak akan rugi karena menggunakan Fiverr. Sebagai pembeli, jika Anda dapat berbelanja dengan hati-hati, Anda dapat menyewa beberapa freelancer yang bagus dengan harga sangat murah. Secara keseluruhan untuk saya, Fiverr adalah tempat yang layak bagi para freelancer dan klien.

Memiliki pengalaman baik atau buruk dengan Fiverr sebagai pembeli atau penjual? Berbagilah dengan kami juga di sini dengan menambahkannya di kolom komentar

2 Responses to "Review menghasilkan uang dari FIVERR"

  1. It was wondering if I could use this write-up on my other website, I will link it back to your website though.Great Thanks. relevant

    ReplyDelete
  2. Thanks friends, for providing such enlightening data.
    click this

    ReplyDelete

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel