"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

Jenis - jenis iklan google AdMob


Jenis Iklan yang Dapat di Gunakan pada akun google AdMob

Untuk menampilkan iklan pada aplikasi Google memberikan pilihan untuk menyesuaikan dengan aplikasi yang telah kita buat. Iklan ini disesuaikan agar tidak menggangu pengguna aplikasi. Setiap tipe iklan memberikan pendapatan yang berbeda dalam perhitungan pendapatan.

Baca juga : Pengertian Google AdMob 

Ada beberapa format iklan yang dapat dipilih, dan masing-masing format iklan dikhususkan untuk menampilkan jenis iklan yang berbeda pada AdMob yang dapat anda gunakan sebagai berikut :

Banner Ads

Mungkin iklan inilah yang paling sering anda jumpai jika menggunakan aplikasi dengan fitur tersedia iklan. lklan ini memberikan pendapatan yang banyak karena mudah dalam penampilan dan tidak menggangu user experience pengguna.

Unit iklan banner menampilkan iklan persegi panjang yang menempati sebagian tata letak aplikasi. Iklan dapat diperbarui secara otomatis setelah jangka waktu tertentu. Unit iklan banner dapat menampilkan jenis iklan berikut: Teks, gambar & multimedia, dan Video (segera hadir).

Dalam menampilkan iklan banner hal yang harus anda perhatikan adalah iklan tidak boleh menutupi sebagian konten dan sebaliknya konten tidak boleh menutupi sebagian iklan. Anda sebagai publisher dilarang untuk melakukan modiflkasi apapun terhadap kode iklan untuk banner yang tampil.

Interstitial Ads

Pada tipe iklan ini iklan yang muncul akan bersifat pop up setelah kejadian tertentu di dalam aplikasi. Pop up yang muncul memiliki tombol exit. Pendapatan yang diperoleh oleh iklan ini lebih besar dari iklan banner. 

Unit iklan interstisial menampilkan iklan satu halaman penuh di aplikasi. Tempatkan unit iklan interstisial di jeda atau transisi natural pada antarmuka aplikasi Anda, seperti setelah penyelesaian level di aplikasi game.

Unit iklan interstisial dapat menampilkan jenis iklan berikut: Teks, gambar & multimedia, dan Video.

Catatan: Waktu opsi tutup untuk iklan interstisial bergantung pada apakah iklan interstisial diikut sertakan dalam video atau tidak. Jika diikut sertakan dalam video, beberapa iklan mungkin memiliki jeda hingga 5 detik sebelum memberikan opsi tutup. 

Menurut kebijakan, iklan interstisial yang tidak mengizinkan video akan langsung memiliki opsi tutup. SDK Iklan Seluler Google akan mulai memberlakukan kebijakan ini secara lebih agresif melalui rilis SDK Iklan Seluler Google: 7.21 atau versi yang lebih tinggi untuk iOS, dan 11.4 atau versi yang lebih tinggi untuk Android.

Diperlukan koneksi internet yang baik dalam menampilkan iklan interstitial karena iklan ini mampilkan gambar atau video dengan Iayar penuh. Anda harus berhati-hati agar pengguna tidak kecewa dengan iklan yang tampil terlambat ketika pengguna sedang melihat atau menikmati konten anda.

Rewarded ads

Iklan rewarded ads merupakan yang paling banyak memberikan kontribusi pendapatan kepada publisher. Pengguna juga diuntungkan dengan adanya rewarded ads ini. Rewarded ads lebih banyak digunakan di dalam aplikasi permainan. Dengan iklan rewarded ads pengguna diberikan timbal balik keuntungan oleh iklan atas kejadian rertentu. 

Unit iklan video reward memungkinkan pengguna menonton video agar mendapatkan reward dalam aplikasi, seperti koin, nyawa tambahan, atau poin. Anda dapat menetapkan reward yang berbeda untuk unit iklan yang berbeda, dan menentukan nilai reward dan item yang akan diterima pengguna.

unit iklan dihargai dapat menampilkan iklan video dihargai dan iklan interaktif. Durasi maksimum iklan video adalah 60 detik.

Pengguna tidak dapat melakukan skip terhadap iklan yang tampil selama 15 detik maksimal. Dengan adanya hal ini jelas bahwa pengiklan sangat diuntungkan karena iklan yang mereka tayangkan akan terlihat dengan baik sampai selesai.

Native ads

Format iklan yang dapat disesuaikan agar cocok dengan tampilan & nuansa aplikasi Anda. Iklan tampil inline dengan konten aplikasi. Mendukung konten video. Fitur ini sekarang dirilis dalam versi beta untuk sekelompok penayang terbatas.

Mudah-mudahan share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang Jenis - jenis iklan google AdMob yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran  .

0 Response to "Jenis - jenis iklan google AdMob"

Post a comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel