"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

Pengertian Google AdMob


Apa Itu Google AdMob

Google AdMob adalah media periklanan untuk publisher agar dapat menampilkan iklan di dalam aplikasi yang dimiliki oleh publisher atau pengembang aplikasi. AdMob merupakan bagian dari AdSense.


Disini iklan ditampilkan dalam aplikasi baik itu Android maupun aplikasi berbasis IOS. Publisher dapat mengambil keuntungan dalam memasangkan iklan di aplikasi mereka. Tanpa menjual konten ke pengguna developer bisa memperoleh pendapatan dari iklan yang tampil. 
Contoh iklan dari adMob
Di dalam aplikasi adroid

Iklan yang tampil pada aplikasi dibuat sangat relevan oleh Google sebagai media periklanan. Jika anda memiliki aplikasi dengan konten kesehatan maka iklan yang tampil pada aplikasi akan relevan dengan dunia kesehatan. Iklan yang tampil juga bergantung dari karakteristik user itu sendiri. Jika user menyukai berbelanja online maka iklan yang tampil akan berasal dari marketplace online.

Perhitungan pendapatan AdMob

Untuk perhitungan pendapatan AdMob tidak jauh berbeda dengan AdSense for Content (Website) yang mungkin sering anda lihat di website website saat ini. Pada AdMob juga terdapat perhitungan Cost per Click, eCPM, RPM dan lainnya. Tidak sedikit orang yang bisa memperoleh pendapatan yang besar pada saat ini melalui AdMob.

Iklan yang tampil merugikan atau menguntungkan

Sebagai publisher dan developer tentunya anda tidak ingin dirugikan oleh iklan yang tampil pada halaman aplikasi anda. Anda akan memperoleh keuntungan yang tidak sedikit apabila aplikasi anda banyak digunakan oleh pengguna. Anda pun tidak perlu khawatir iklan akan menggangu konten yang disediakan oleh Google. AdMob berusaha untu menampilkan konten iklan yang bersifat membaur dengan isi aplikasi anda. 

Bagaimana cara untuk mulai menayangkan iklan

Untuk mulai menayangkan iklan anda dapat melakukan registrasi di halaman Google AdMob. Setelah terdaftar anda dapat mulai mendaftatkan aplikasi anda dan membuat id untuk banner yang nantinya akan digunakan di aplikasi anda. Aplikasi yang didaftarkan di AdMob dapat dikaitkan dengan aplikasi yang terdaftar di Google Play jika anda memiliki akun Google Developer.

Semakin mudah cara untuk mendapatkan uang melalui AdSense. Anda memiliki kesempatan memilih untuk menayangkan iklan dari beberapa fitur yang Google tawarkan yaitu AdSense for content untuk website, AdSense untuk Youtube dan AdMob untuk aplikasi mobile.

Mudah-mudahan share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang Pengertian Google AdMob yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran  .

0 Response to "Pengertian Google AdMob"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel