Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Posisi not Pada Gitar

Daftar isi [Tampil]
Orang baru yang belajar gitar  merasa kesulitan untuk menemukan not, artikel ini akan membantu Anda mengingat posisi not pada gitar.

Sarat mutlak untuk menjadi gitaris adalah anda harus paham tabulasi/TAB ini. Karena menjadi kewajiban untuk mengerti, jadi tidak ada alasan lagi untuk “tidak mau” dipelajari ya sob.

Tabulasi/Tab ini bakal anda temui dimanapun anda belajar gitar, terlebih jika niat anda ingin memperdalamnya sampai tingkat terampil atau mahir.

Untuk bunyi nada disetiap kolom gitar anda bisa lihat gambar berikut :


Struktur gitar memiliki 6 senar dan setiap senar yang ada adalah setiap nada tertentu dan diberi nomor dari 1 hingga 6 dalam urutan EBGDAE.

Baris 1 = E (Mi Tinggi) kawat terkecil
Baris 2 = B (Si)
Baris 3 = G (Sol)
Baris 4 = D (Re)
Baris 5 = A (La)
Baris 6 = E (Mi Mi) kawat terbesar

Ada banyak metode untuk mengingat nada pada gitar , tetapi menurut saya, ini mungkin metode yang paling mudah. Semoga cara mengingat ini akan membantu orang baru yang belajar gitar.

Mudah-mudahan share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang Posisi not Pada Gitar yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran  .

Posting Komentar untuk "Posisi not Pada Gitar"

Ingin Mendukung Kami Bisa melalui Halaman Donasi