Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Banyak berzikir keapda Allah

Daftar isi [Tampil]

Banyak berdzikir kepada Allah Azza wa jalla. Termasuk sebab supaya hati bisa menjadi lapang dan lebih khusus lagi rasa sedih akan segera hilang tatkala turun sebuah musibah yaitu banyak berdzikir kepada Allah Subhanahu wa ta'ala tanpa mengenal batas setiap waktu dan keadaan, maka kalau mau mempraktekan hal itu dirinya akan menemukan dampak yang luar biasa pada tenang, tentram dan lapangnya hati. Allah Ta'ala berfirman:


"Ingatlah, hanya dengan berdzikir kepada Allah-lah hati menjadi tenteram". QS ar-Ra'du: 28.

Seperti berdzikir sebagaimana yang Allah Ta'ala firmankan dalam ayat ini:


"Cukuplah Allah menjadi penolong Kami dan Allah adalah Sebaik-baik Pelindung". QS al-'Imran: 173.

Do'a inilah yang di ucapkan oleh Nabi Ibrahim tatkala beliau di lempar masuk kedalam kobaran api. Dan Nabi Shalallah 'alaihi wa sallam ketika di katakan pada beliau ayat ini:


"Sesungguhnya manusia telah mengumpulkan pasukan untuk menyerang kamu, karena itu takutlah kepada mereka", Maka perkataan itu menambah keimanan mereka dan mereka menjawab: "Cukuplah Allah menjadi penolong Kami dan Allah adalah Sebaik-baik Pelindung". QS al-'Imran: 173.

Maka beliau mengucapkan:


"Tiada daya dan upaya melainkan dari Allah Ta'ala" HR Bukhari.

Ringkas kata bahwa dzikir kepada Allah Azza wa jalla mempunyai dampak yang besar untuk bisa meraih apa yang di inginkan, lebih khusus dari itu kalau sekiranya dalam berdzikir tersebut seorang hamba mengharap kepada Allah Ta'ala pahala dan ganjaranNya.

Posting Komentar untuk "Banyak berzikir keapda Allah"

Ingin Mendukung Kami Bisa melalui Halaman Donasi