Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9+ Situs Terbaik untuk Download Font Keren Gratis

Daftar isi [Tampil]

Bingung mencari referensi kepercayaan untuk mengunduh  font hebat? Jangan khawatir! Ada banyak situs terbaik yang dapat Anda gunakan. Tertarik? Ayo telusuri!

9 Situs Terbaik untuk Download Font Keren Gratis

Berikut beberapa website jempolan yang menyediakan font keren gratis untuk Anda.
Jika Anda mencari situs terlengkap untuk download font keren, maka 1001 Fonts bisa jadi pilihan utama. Selain menyediakan lebih dari 10.000 font, website ini juga dilengkapi dengan fitur pencarian dan kategori yang komplit.

Anda dapat dengan mudah memfilter pilihan font berdasarkan tema, gaya, ukuran, atau hanya menampilkan font terpopuler.

Kabar baiknya, setiap font dalam website ini dilengkapi dengan tag “free for personal use” atau “free for commercial use”.

Anda dapat mengetahui opsi mana saja yang dapat digunakan untuk keperluan bisnis dan mana yang hanya dibatasi untuk keperluan pribadi.
Google Fonts hadir dengan tampilan halaman muka yang sederhana dan user-friendly. Anda tak perlu bersusah payah mencari font yang Anda inginkan, karena website ini menawarkan kustomisasi yang sangat mudah.

Melalui fitur Font Properties, contohnya, Anda dapat mencari font berdasarkan ketebalan atau kemiringannya.

Ada 999 font families yang bisa Anda unduh secara gratis dari website ini.

Yang menarik, setiap font dilengkapi dengan menu Pairings- di mana Anda dapat dengan gampang menemukan perpaduan font yang paling cocok untuk website Anda.

3. Fontfabric

Siapa sangka, Fontfabric yang mempunyai klien brand ternama dunia seperti Nike, Nestlé, dan Hyundai, juga menyediakan font keren yang bisa Anda unduh secara gratis.

Sayangnya, meski mempunyai tampilan yang bersih dan sederhana, website ini tidak menyediakan fitur filter yang lengkap.

Akan tetapi, Fontfabric hadir dengan menu Case Study yang memberikan Anda inspirasi bagaimana font yang Anda pilih nantinya digunakan dalam produk desain grafis.
 

4. Dafont

Dafont merupakan salah satu website penyedia font terlengkap yang menyediakan lebih dari 50.000 pilihan font.

Yang paling unik dari situs ini adalah fitur themes-nya, di mana Anda dapat dengan gampang menemukan font berdasarkan tema seperti valentine, halloween, games, atau music.

Selain itu, Dafont juga menyediakan font popular dan terbaru yang patut Anda gunakan.

Tapi ingat, sebelum mengunduh dan menggunakan setiap font dari situs ini, selalu cek keterangan lisensi yang terdapat di atas tombol download.
Anda tak perlu khawatir kesulitan menemukan font yang Anda inginkan di website ini, karena ada lebih dari 70.000 font tersedia dan sekitar 15.000 diantaranya bisa digunakan untuk kebutuhan komersial.

Kemudian, FontSpace juga menyediakan navigasi website yang sangat bersahabat.

Di menu Style, misalnya, Anda dapat dengan cepat menemukan pilihan font berdasarkan gayanya seperti weddings, birthdays, cartoon, atau vintage hanya dengan sekali klik.
UrbanFonts mempunyai sekitar 8.000 font gratis untuk Anda. Menariknya, situs ini hadir dengan fitur Search and Filter yang lengkap.

Anda dapat mencari font berdasarkan abjad, gaya, maupun pencarian terpopuler.

Di samping itu, Anda juga dapat memanfaatkan fitur Textbox di mana Anda dapat menulis teks, mengganti warna latar, dan melihat secara langsung preview tulisan dari font yang Anda pilih.
Situs terbaik untuk mengunduh font keren selanjutnya adalah Font Squirrel. Website ini juga hadir dengan navigasi yang sangat mudah.

Sebagai contoh, Anda dapat memanfaatkan fitur Find Fonts untuk mencari font berdasarkan klasifikasinya seperti Sans Serif, Comic, atau Stencil.

Tak ketinggalan, Font Squirrel juga menawarkan Font Identifier yang dapat membantu Anda mengetahui suatu jenis font dengan hanya menggugah gambarnya.

Ada pula Webfont Generator sebuah tool yang akan memudahkan proses kustomisasi font website Anda.
Tak lengkap rasanya membahas daftar situs penyedia font keren gratis tanpa menyebut Befonts.

Kabar baiknya, Anda tak akan membutuhkan waktu lama menemukan font gratis untuk keperluan bisnis Anda, karena situs ini secara khusus menyediakan menu bernama For Commercial Use.

Nah, untuk kategori font yang bisa Anda unduh di Befonts diantaranya yaitu Script, Brush, Calligraphy, dan Handwritten.

Kemudian jika Anda kebingungan mengetahui jenis font yang ingin digunakan, Anda juga dapat memaksimalkan Font Identification tool yang disediakan situs ini.
Fontsly juga hadir dengan fitur navigasi dan pencarian yang user-friendly. Anda dengan mudahnya bisa menemukan font berdasarkan ukuran bitmap, gaya, maupun popularitasnya.

Seperti UrbanFonts, Fontsly juga memiliki Textbox yang memudahkan Anda melihat tampilan font secara langsung. Bedanya, Fontsly memiliki kustomisasi yang lebih lengkap, seperti mengatur warna dan ukuran tulisan sesuai preferensi Anda.

Itulah beberapa situs terbaik untuk mengunduh font keren dan menarik. Selain 9 pilihan tadi, Anda juga bisa mengunjungi situs-situs seperti Awwwards, Abstract Fonts, dan Fontspring, yang juga memiliki koleksi font yang tak kalah komplit.

yang pasti sebelum mengunduh font, selalu memperhatikan jenis lisensi font yang Anda pilih. Ingat, tidak semua dapat digunakan untuk keperluan bisnis seperti membuat logo, brosur pemasaran, atau header situs web.

Nah selain aspek desain, jangan lupa juga pastikan website Anda telah menggunakan nama domain dan hosting terbaik agar terlihat lebih profesional dan semakin menarik banyak pengunjung. Good luck! 
source : zee.gl/lmaIhvJ 

Posting Komentar untuk "9+ Situs Terbaik untuk Download Font Keren Gratis"

Ingin Mendukung Kami Bisa melalui Halaman Donasi