"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

3 Step Ini Bantu Kamu Jadi Lebih PRODUKTIF


1. Tentuin apa yang kamu FOKUSIN, biar gak salfok terus

First of all kamu kudu ngakuin kalau ini emang yang jadi PERHATIANMU. Berapa banyak WAKTU yang kamu HABISIN buat MIKIR? Buat ngembangin IDE? Apa kamu ada di LINGKUNGAN yang ga kondusif dan ngenganggu kamu? Kalau kamu doyan banget buat MULTITASKING, ikutin peercobaan lima hari yang Bang Rizky buatin untuk kamu ini :

Selama 5 hari ke depan, buat deh JADWAL, alokasiin sebagian dari waktumu buat FOKUS ngerjain kerjaan yang paling PENTING. Mulai alokasiin 30 sampe 45 MENIT setiap hari buat FOKUS sama tugas yang harus kamu SELESAIIN.

2. Biar gak ada DRAMA, Hilangin kata “harus”

Keperangkap di hal yang kamu buat jadi “Harus” sama aja kamu ngelakuin hal negatif yang bakal ngasih virus di mindsetmu yang cuman bakal ngacauin FOKUSmu. 

Pasti deh kita semua punya daftar yang “Harus” kamu kerjain. Kalau kamu KESULITAN pas buat KEPUTUSAN tentang apa yang HARUS sama apa yang nggak HARUS lakuin, break down step yang HARUS kamu ambil dan timbang kelebihan dan kekurangan kalau kamu FOKUS ke tugas itu.

Nah kalau udah gitu kamu bakal lebih mudah bilang GAK atau YA apapun keadaan dan pertanyaannya. Dan juga, kamu bakal banyak ngeHEMAT waktu dan buat kamu ACTION lebih gesit buat nge wujudin IDEmu, karna kamu bakal selangkah lebih maju kalau kamu ngubah FOKUSmu dari nanya Kediri sendiri “HARUSKAH?” jadi “Gimana caranya?”

3. Hilangin semua GANGGUAN, biar kerja jadi NYAMAN

Sadar deh kalau FOKUSMU sering banget kerusak sama gangguan, terutama gangguan SUARA & VISUAL. GANGGUAN apa yang nurunin PRODUKTIFITAS mu? 

Contohnya notif sosmed di smartphonemu, tumpukan kertas project yang gak kelar–kelar, bahkan POST IT di komputermu itu semua biasanya jadi gangguan VISUAL, kalau gangguan SUARA itu suara apa aja yang buat kamu ke ganggu dan ngilangin ke khusyukan kamu pas ngerjain PROJECT mu misal ALARM, notif hapemu, pop  up notif di hape, dan suara pengganggu lainnya.

Usahain HILANGIN semua gangguan di atas yang VISUAL ataupun SUARA, kalau udah kamu HILANGIN itu semua, sekarang waktunya kamu harus FOKUS at least 10 sampe 15 menit aja kamu FOKUS yakin deh kamu bisa nyelesaiin kerjaanmu pasti nya GOAL mu harus jelas.

Misal mau nge desain logo client dalam 10–15 menit fokus pasti kelar kok karena kalau kamu udah jalanin semua step by stepnya kamu bakal bergerak lebih GESIT jauh dari yang pernah kamu kira.

Nah itu tadi 3 STEP yang bakal bantu kamu jadi lebih PRODUKTIF, kalau kamu udah baca, pelajarin, dan PRAKTEKIN coba kasi tau Bang Rizky apa EFEK positif nya ke kamu di kolom komentar di bawah  yah, tetep PRODUKTIF dimanapun kamu sekarang yak !

0 Response to "3 Step Ini Bantu Kamu Jadi Lebih PRODUKTIF"

Post a comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel