"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

Pengertian Google AdSense

Jika anda melihat konten - konten di intenet, anda dapat melihat media periklanan di sebuah website akan terlihat mirip dengan iklan-iklan yang ada di media televisi dan juga media cetak Iainnya seperti Koran dan majalah.

Pada beberapa lokasi di sebuah website atau blog akan terlihat banner yang menampilkan suatu produk ataupun promosi Iainnya. Tidak dapat dipungkiri juga bahwa saat ini banyak iklan yang tampil di media online melalui website, youtube, aplikasi, dan Iainnya.
Contoh Iklan pada zaman dahulu
sebelum adanya media online

Anda mungkin sering melihat hal seperti ini di halaman website yang pernah anda jelajahi, ketika anda sedang ingin berbelanja online, anda mungkin melihat sebuah iklan handphone, padahal anda ingin membeli jam tangan misalnya. Pastinya jika iklan yang muncul pada saat itu adalah iklan jam tangan pasti akan Iebih baik, dan anda sebagai visitor yang melihat akan mengklik iklan tersebut bukan ?

Hal seperti inilah yang direncanakan oleh google dalam menayangkan iklan. Google menampilkan iklan berdasarkan relevansi yang baik dan sesuai dengan sasaran. Ide seperti ini dikenal dengan nama Google Adsense,yaitu program iklan bertarget. 

Apa Itu Google AdSense

Secara harfiyah, AdSense artinya iklan. Dari kata Ad (Advertisement) dan Sense (pengertian, guna, perasaan, rasa, pendirian, indera).

Menurut Google, AdSense adalah cara gratis dan mudah untuk memperoleh uang dengan menampilkan iklan Dengan AdSense, Anda dapat menampilkan iklan yang menarik dan relevan bagi pengunjung situs, bahkan menyesuaikan tampilan serta nuansa iklan agar sesuai dengan situs web Anda.

Google AdSense menyediakan cara bagi pemilik situs web untuk mendapatkan uang dari konten online mereka. AdSense bekerja dengan mencocokkan iklan teks dan iklan bergambar dengan situs Anda berdasarkan konten dan pengunjung.

Baca juga : Google AdSense apk

Iklan tersebut dibuat dan dibayar oleh pengiklan yang ingin mempromosikan produk mereka. Karena para pengiklan membayar iklan yang berbeda dengan harga berbeda, maka jumlah yang Anda peroleh tidak akan sama.

Bingung? Intinya, Google AdSense adalah iklan Google yang dipasang di website atau blog oleh publisher Google AdSense.

Daftar untuk dapat menampilkan iklan

Anda dapat mendaftar untuk program AdSense sebagai Publisher lalu memasukan kode banner yang dibutuhkan untuk menampilkan iklan. Setelahnya Google akan memastikan bahwa iklan akan muncul di website anda dan menampilkan tambahan konten yang relevan dengan konten pada situs anda.

Hal tersebut sangat mudah dilakukan karena Google merupakan mesin pencari yang sangat baik. Google mencari kata kunci yang ada pada website anda dan dalam database situs website untuk menemukan apapun yang ada di halaman website anda.

Tentunya sebagai pemilik website anda akan mendapatkan bayaran setiap pengunjung melakukan klik pada banner iklan AdSense yang tampil pada website anda.Selain anda yang diuntungkan, pengiklan juga diuntungkan dengan tampilnya iklan di halaman anda.
Contoh Iklan yang relevan
dengan karaketistik user 

Relevansi adalah kunci 

Relevansi adalah kunci dari berhasilnya adsense menampilkan iklan dan memberikan bayaran yang baik bagi para publishernya. Pengiklan menampilkan iklannya dengan baik, anda sebagai publisher mendapatkan keuntungan, dan Google pun sebagai penyedia jasa mendapatkan keuntungan dari pengiklan dan publisher. Dalam pelaksanaannya Google telah menetapkan beberapa standar tinggi untuk program Adsensenya. Terutama dalam hal tampilan dan fungsionalitasnya.

Pada konteks penerapan nya, iklan Google Adsense seharusnya tidak lebih menonjol dari pada iklan biasa lainnya dan konten dalam website anda. Anda harus memposisikan iklan banner dengan baik sehingga pengunjung tidak melewatkan iklan yang tampil dengan begitu saja.

Jadi Google AdSense adalah program periklanan yang relevan dengan konten situs dan pengiklan harus membayar jika ingin meletakan iklan pada banner-banner AdSense. 

Semua transaksi dijalankan melalui Google, Pengiklan dan Publisher mendapatkan akses ke statistic yang dapat membantu mereka dalam memahami dan memoderasi efektifitas campaign yang mereka jalankan pada saat itu. Seluruh proses ini telah dirancang sedemikian rupa agar tercipta keberlangsungan periklanan dari Google menjadi lebih baik dan terus terinovasikan. 

Mudah-mudahan share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang Pengertian Google AdSense yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran  .

0 Response to "Pengertian Google AdSense"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel