"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

Pesan Bang Rizky W untuk sahabat


Sahabat-sahabatku di manapun kalian berada, tidak bisa di pungkiri bahwa hidup kita terus bergerak dinamis.

Kadang di atas, kadang di bawah. Kadang penuh suka cita, kadang di rundung duka. Kadang berjaya, kadang sengsara. Kadang menangis, kadang tertawa. Kadang banyak teman, kadang sendirian. Yang jelas, tak pernah lepas dari masalah.

Namun banyak orang ketika ditimpa kesusahan merasa bahwa dunia seakan kiamat. Dan ironisnya, kebanyakan orang mengira bahwa semua persoalan dunia solusinya adalah uang atau harta.

Tanpa uang, masalah/kesulitan hidup mereka anggap tidak akan teratasi.
Kalau di dalam pikiran mereka solusi itu hanya berupa uang, maka seakan-akan segala masalah itu selesainya dengan uang, jangan sampai kita mempertuhankan uang.

Na’udzubillaahi mindzalik

Tahukah sahabat ? Pemikiran seperti di atas adalah keliru. Bukan uang, bukan harta benda duniawi yang menjadi solusinya.

Yang akan menjadi solusi adalah Allah SWT. Yang kita butuhkan adalah iman: bahwa Allah lah yang bisa menolong kita, dan hanya karena pertolongan Allah lah segala masalah apapun itu akan bisa teratasi.

Untuk itu, sudah sepantasnyalah kita tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah. Memang iman itu akan terlihat ketika seseorang ditimpa musibah atau kesusahan.

Coba perhatikan ketika kesulitan melanda, apakah orang itu pertama kali minta tolongnya ke sesama manusia, atau langsung minta tolong ke Allah.

Biasanya minta tolong ke sesama makhluk ujung-ujungnya kecewa.

Namun kalau minta tolong ke Allah, sekali Allah memberikan jalan keluar maka tidak ada seorang pun di dunia ini yang bisa menghalanginya.

Apa pun kesulitan kita akan teratasi jika Allah sudah ridho dan berkehendak mengangkat kesulitan tersebut.

Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu
Allah maha segalanya Allah pasti akan memberikan yang terbaik untuk kita.

Namun perlu diingat, terbaik menurut Allah belum tentu terbaik sesuai dengan keinginan kita.

Jadi terbaik menurut Allah itu belum tentu sesuai yang kita inginkan, tetapi yang kita BUTUHKAN. Allah Maha Tahu apa yang terbaik untuk diri kita, tidak semata-mata mengikuti nafsu keinginan kita.

Jadi tetaplah bersandar dan berserah diri hanya kepada Allah SWT.
Menghadapi kesulitan hidup apapun bentuknya hanyalah salah satu cara Allah SWT mengingatkan kita agar mendekat kepada-Nya.

  • Mungkin selama ini kita banyak berbuat dosa, namun tidak pernah mau bertaubat.
  • Mungkin selama ini yang ada di hati dan pikiran kita hanyalah harta.
  • Mungkin selama ini kita malas dan seenaknya dalam menunaikan perintah Allah, seperti shalat lima waktu dan lainnya.
  • Munkin selama ini kita hanya ingat Allah hanya ketika susah saja.

Dengan adanya kesulitan tersebut hendaknya kita instrospeksi diri, kembali ke jalan yang lurus dan di ridhoiNya, dan berusaha menjadi hamba yang tahu diri akan hakikat hidup ini.
Boleh selalu ingat dunia, tapi jangan sekali-kali melupakan akhirat 
Semoga bermamfaat ☺🙏

2 Responses to "Pesan Bang Rizky W untuk sahabat"

  1. Sweet blog! I found it while browsing on Yahoo News.
    Do you have any suggestions on how to get listed in Yahoo News?
    I've been trying for a while but I never seem to get there!
    Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow Thank you for visiting this simple blog,
      Yes I will search for references for suggestions on how to register at Yahoo News hopefully later can increase your knowledge. Keep an eye on this blog to get more interesting articles. You can also request articles through the form that is already available in the blog panel.

      Delete

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel