"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

Cara memasang membagikan Video youtube di Blog/Website


Agar video kita ditonton banyak orang, kita perlu gencar mempromosikan video tersebut. Khususnya bagi kamu yang ingin menjadi YouTuber tetapi masih baru. Ketika kita baru memulai, masih sedikit orang yang tahu tentang keberadaan channel kita.

Salah satu sarana promosi video yang bisa kamu gunakan adalah blog atau website kamu. Setiap kali kamu mengunggah video di YouTube, kamu bisa bagikan videonya di blog. Atau, bagi kamu para blogger, kamu bisa padukan blog dan channel YouTube kamu.

Dari pada terus membuat konten dalam bentuk tulisan, sesekali kamu juga bisa menghadirkan konten dalam bentuk video. Saya pun melakukan hal tersebut. Adakalanya saya hadirkan konten video di blog.


Di atas contoh konten video yang saya bagikan, kamu dapat memutarnya juga. Jangan lupa subscribe chanel youtubenya Bang Rizky W, support supaya saya semakin semangat memberikan tutorial-tutorial menarik untuk kamu

Nah bagi kamu yang belum mengetahui cara membagikan video di blog atau website, berikut tutorial dan tips membagikan video di blog atau website kamu.

Tutorial membagikan video di blog atau website 

1. Buka video di youtube yang akan kamu bagikan.

2. Jika video sudah terbuka, klik bagikan.

3. Klik tab sematkan. Klik tampilkan lebih banyak. Ini bertujuan untuk membuka pengaturan tampilan video.

4. Selanjutnya lakukan pengaturan tampilan video.

  • Ukuran video: Tentukan sesuaikan ukuran video dengan lebar halaman blog atau website
  • Tunjukkan video yang di rekomendasikan: eri tanda centang jika kamu mau menampilkan rekomendasi di akhir video. Rekomendasi video ini adalah rekomendasi video yang diberikan YouTube ketika kita selesai menonton suatu video.
  • Tampilkan kontrol pemutar: Tentukan apakah kamu mau menampilkan kontrol pemutar atau tidak.

5. Jika sudah, copy kode video yang sudah disediakan.

6. Sekarang silakan buat posting di web/blogmu. Tulis posting seperti biasanya.

7. Untuk memasang kode video, masuk ke mode posting text/html.

8. Sekarang paste kode video di postingmu. Letakkan kode di bagian tempat video yang mau ditampilkan.

9. Jika kamu kembali ke mode posting compose/mode posting normal, maka akan tampil videonya.

10. Selesai, sampai di sini, silakan publikasikan posting web seperti biasanya.

Tips membagikan video di blog atau website 

Tuliskan ringkasan isi video. Ringkasan ini berisi gambaran umum tentang apa saja hal yang kamu bahas. Ringkasan bisa kamu tulis dalam bentuk poin-poin atau beberapa paragraf. Ringkasan ini berguna untuk memudahkan mesin pencari dalam mengindeks video kamu.

Singkatnya, kita membantu robot mesin pencari memahami gambaran isi video dan konten web kita. Selain itu, ringkasan juga akan bermanfaat bagi penonton atau pembaca. Mereka bisa segera tahu isi video kita dengan cepat. Ringkasan bisa kamu taruh setelah atau sebelum video.
Contoh ringkasan isi video.

Dalam membuat ringkasan, cantumkan juga beberapa kata kunci video. Hal ini akan semakin membantu konten website kamu terindeks di mesin pencari. Kamu juga bisa mengajak pembaca atau penonton untuk subscribe di channelmu.

Ajakannya bisa berupa kalimat ajakan subscribe. Atau, bisa juga kamu tampilkan widget YouTube. Pelajari juga cara menampilkan widget YouTube di halaman berikut 👉 Cara Menambahkan Widget YouTube di Blog/Website.

Manfaatkan juga blog atau website kamu sebagai salah satu sarana promosi channel YouTube kamu. Selamat mencoba dan jangan lupa subscribe chanel youtube Bang Rizky W

Mudah-mudahan share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang Cara memasang membagikan Video youtube di Blog/Website yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran  .

0 Response to "Cara memasang membagikan Video youtube di Blog/Website"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel