"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

Pengertian Backlink dan Cara mendapatkan Backlink


Inilah yang sering di tanyakan oleh blogger pemula.
  • Apa itu backlink?
  • Apakah backlink itu penting buat blog? 

jawabanya adalah 

Sangat penting. Bahkan sangking pentingnya banyak orang yang rela mengeluarkan uang demi mendapatkannya. Di lain sisi justru banyak blogger yang tidak mempedulikan manfaat dari backlink itu sendiri. 

Mereka hanya fokus memperbanyak artikel dan mempromosikan blog ke berbagai sosial media. Memang tidak ada salahnya berbuat seperti itu , tapi blog atau website itu tetap butuh yang namanya backlink. Jika di ibaratkan sebuah rumah

backlink itu adalah sebagai pondasi rumah

Mengapa demikian? kerena backlinklah yang membuat posisi blog berdiri kokoh di search engine.

Pengertian Backlink dan Cara mendapatkan Backlink




  • Pengertian Backlink



  • Backlink berasal dari dua kata yaitu back dan link , back artinya kembali atau tautan balik dan link berarti alamat sebuah situs.

    Jadi backlink adalah sebuah jalinan antara suatu situs dengan situs lain yang berupa umpan balik.

    Sebagai contoh : link blog si "udin" terdapat di blog si "uyil" dan begitu juga sebaliknya.

    Cara mendapatkan backlink

    1. Berkomentar di blog orang lain, berkomentar tidak boleh sembarangan apa lagi jika komentar itu tidak sesuai dengan isi artikel atau hanya sekedar basa - basi. Berkomentarlah yang sesuai agar tidak dianggap spam dan gunakan ID "name url" karena menurut saya lebih efektif.

    2. Membuat blog bayangan, yang dimaksud blog bayangan yaitu blog yang kita buat sebagai sumber backlink ke blog utama. Isilah di setiap blog minimal 10 artikel dan usahakan blog sudah terindex dan jangan lupa suntikan backlink ke blog bayangan tersebut.

    3. Mendaftar di forum diskusi, caranya daftarkan diri anda ke forum diskusi online mana saja. Lalu jawab setiap pertanyaan sambil meninggalkan link ke blog anda (sambil menyelam minum air).
    Tukaran link , carilah teman atau orang yang mempunyai blog untuk bertukar link.

    Mudah-mudahan share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang Pengertian Backlink dan Cara mendapatkan Backlink yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran  .

    0 Response to "Pengertian Backlink dan Cara mendapatkan Backlink"

    Post a Comment

    Tata Tertib Berkomentar :
    🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
    🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel