"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

Cara membuat gambar bergerak (GIF) dari PC

Foto bergerak atau animasi yang berformat .gif. Mungkin sobat sudah pernah atau sering melihat foto bergerak di PC, Smartphone, atau dimedia sosial. Tapi mungkin jika sobat sering berselancar di dunia internet dan sering mengunjungi blog atau web tertentu seperti blognya milik saya ini, sobat akan menemukan berbagai gambar tutorial bergerak sendiri layaknya video.

Mungkin ketika sobat pertama kali melihat, langsung bertanya-tanya, bagaimana sih cara membuatnya? haha.. Saya juga pertama kali melihat gambar bergerak seperti itu langsung penasaran sob.

Akhirnya saya cari tahu pada teman saya dan di setiap sudut dunia internet, saya menemukan tutorialnya dan juga nama softwarenya. Untuk membuat gambar animasi ini sebenarnya tidak sulit sob, sama halya sobat screenshot atau merekam video di layar monitor. Sobat tidak perlu mengedit-edit. Tinggal klik langsung jadi.

Lalu apa nama softwarenya?
Mungkin banyak software yang bisa anda pilih untuk anda gunakan membuat animasi gif. Tapi menurut saya yang paling cocok adalah software LICEcap. Software ini selain memiliki ukuran size yang kecil pada hasilnya, tapi kualitasnya sudah HD.

Apakah software ini berbayar?
Tidak sob, sobat bisa download tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Software ini berlisensi opensourch atau terbuka bagi siapapun yang ingin memilikinya. Jadi, sobat tidak perlu khawatir masa trial habis atau masa coba-coba habis. Sobat bisa menikmati sepuasnya dan selamanya.

Dimana saya bisa download softwarenya?
Tenang, saya sudah menyediakan link downloadnya kepada sobat yang ingin belajar membuat gambar animasi gif ini. Sebelum sobat mendownload softwarenya, sobat bisa melihat demonya terlebih dahulu agar memiliki sedikit gambaran untuk membuatnya. Berikut ini demonya:
Gambar bergerak

Bagaimana sob? Tertarik untuk mencoba membuatnya? 
Silahkan ikuti langkah-langkahnya. Tutorial membuat gambar animasi (GIF) seperti video di PC

1. Yang pertama tentu sobat harus memiliki softwarenya terlebih dahulu. Untuk software LICEcap sobat bisa download dibawah ini.

Soffware LICEcap untuk Windows 
https://www.linktim.xyz/2018/01/7-cool-companies-that-offer-health.html?url=aHR0cDovL2FkZi5seS8xbHhvbFc=

Soffware LICEcap untuk Mac
https://www.linktim.xyz/2011/05/successfully-manage-hotel.html?url=aHR0cDovL2FkZi5seS8xbHhvb2w=

2. Setelah sobat mendownload softwarenya. Silahkan instal seperti biasa

3. Jika sudah selesai menginstal, sobat langsung saja buka softwarenya lalu akan muncul tampilan seperti dibawah ini:
 Google

4. Untuk menjalankannya, klik saja tombol Record di pojok kanan bawah. Setelah itu sobat akan diarahkan ke settingan penyimpanan hasil record. Sobat bisa menyimpan file dimanapun sobat suka. Setelah itu, isikan nama filenya dan klik save.

5. Setelah klik save, software akan langsung merekam aktivitas layar monitor. Sobat bisa langsung memulai animasinya untuk membuat gambar bergerak.

6. Kalau sudah selesai merekam, langsung saja klik stop dan lihat hasilnya di tempat penyimpanan sesuai pengaturan. Bagaimana? Mudah kan sob?

Mudah-mudahan share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang Cara membuat gambar bergerak (GIF) dari PC yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran  .
Sumber: tipsimmasyadi

0 Response to "Cara membuat gambar bergerak (GIF) dari PC"

Post a comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel