"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

CARA MENGETAHUI WEBSITE LEGIT atau SCAM


Internet penuh dengan situs web yang palsu, penipuan atau SCAM. Itu adalah fakta kehidupan yang menyedihkan. kamu bisa lihat, evolusi internet telah membawa sejumlah kemajuan yang sangat nyaman dalam cara kita berbelanja, mencari Uang, dan berinteraksi dengan dunia di sekitar kita.

Pada saat yang sama, evolusi itu juga membuka jalan bagi risiko baru, jalan baru bagi penjahat untuk merenggut yang tidak curiga. Sungguh, intinya adalah penipuan.

Pada artikel ini akan membahas Cara mengetahui Website Legit dan Scam yang harus kamu ketahui, untuk memberikan Informasi tentang Website Legit (terpercaya) atau Scam (penipu).

Ketika Kita serius dalam mencari Uang Digital seperti Bitcoin dan Dollar dari Internet maka Kita akan mencari Situs terpercaya supaya usaha kita tersebut tidak sia-sia.


Situs penghasil Bitcoin dan Dollar sangat banyak misinya, seperti Faucet, Cloud Mining, membantu mempromosikan Website tersebut (menyebar link refferal), Depo, Game, dan lain-lain.

Jika Anda mendapatkan Situs terpercaya, ketika Anda Withdraw pasti senang, tetapi jika anda memperoleh situs Scam ketika Withdraw saldonya tidak kunjung masuk ke Wallet pasti Anda akan sedih.

Maka dari itu Kita harus berhati-hati dalam mencari web terpercaya, dan agar tidak terjebak dalam jebakan orang jahat anda harus mengikuti petunjuk dibawah ini.

Cara mengetahui Website Legit atau Scam

Untuk mengetahui Website Legit (terpercaya) dan Scam (penipu) ini sangat mudah, berikut ini beberapa caranya :

1. Menanyakan kepada teman atau orang

Yang pertama adalah menanyakan kepada teman atau orang , Anda bisa menanyakan kepada orang di dunia nyata ataupun teman dunia maya mengenai informasi dari Website tersebut seperti:
  • Sudah Withdraw belum gan?
  • Ada Bukti Withdraw tidak gan?
  • Sudah main berapa lama gan?

Tetapi anda harus hati-hati, karena banyak orang yang memberikan informasi palsu, karena bisa saja orang tersebut pemilik website scam (penipu) ataupun bekerjasama dengan website penipu tersebut.

Jadi, supaya tidak tertipu usahakan anda mencari orang yang sudah Anda percaya, Tanyakan hal-hal mengenai situs tersebut.

2. Mengecek melalui situs web

Berikut ini adalah alamat situs web untuk melacak situs legit atau SCAM :

situs web di atas tersebut kamu bisa gunakan untuk melacak situs legit atau SCAM, juga dapat mengetahui wilayah domain situs, serta menganalisis umur Website tersebut secara detail.

contoh: 

saya memakai alamat situs web melalui Scam Adviser untuk melacak situs legit atau SCAM. Kegunaan dari scam adviser adalah mendeteksi suatu situs itu aman atau tidak.

Cara mengecek:

1. Silahkan Anda klik disini.

2. ‎Masukkan url/link dari suatu website yang ingin dicek kekolom yang telah disediakan.

3. Pilih "Check it now" dan silahkan tunggu proses selesai.

4.‎ Jika proses sudah selesai, maka akan muncul gambar seperti dibawah ini:

Keterangan:
  • Warna merah artinya tidak aman
  • Warna kuning artinya bisa aman bisa tidak
  • Warna hijau artinya aman

Ketika indikator berwarna merah, sebaiknya Anda tinggalkan situs tersebut, karena sudah dipastikan website tersebut Scam (menipu).

Ketika indikator berwarna kuning, Anda harus mencari informasi dari situs tersebut. Anda bisa menanyakan kepada teman atau orang yang Anda percaya.

Ketika indikator berwarna hijau, sudah dipastikan bahwa situs tersebut Legit (terpercaya). Tetapi Anda juga perlu Waspada karena setiap situs dapat menipu kapan saja.

Jika anda menscroll kebawah anda juga akan mendapatkan informasi mengenai Website tersebut, seperti umur Domain, lokasi berdirinya situs, dan lain-lain.

3. Melihat nama Domain

Yang ketiga adalah melihat nama Domain. Banyak pemburu Uang Digital pemula yang tertipu akan hal ini.

Website yang terpercaya biasanya menggunakan Top Level Domain seperti .com, karena situs terpercaya kebanyakan menggunakan Top Level Domain.

Bukan berarti semua situs yang menggunakan TLD aman, karena TLD bisa dapat dibeli oleh siapa saja.

Update

Catatan : Scammers selalu membuat situs web baru setiap saat. Jika situs tidak lagi online saya sarankan pergi ke Youtube, Google, Yahoo atau Bing dan mencari gambar dan video dari situs tersebut. Meskipun situs tersebut mungkin offline atau tidak ada lagi, masih harus ada gambar situs di situs ulasan lain dan video ulasan youtube.

Alasan scammers membuat situs - situs web itu adalah mempromosikan rujukan / tautan afiliasi mereka untuk mengundang lebih banyak orang ke situs tersebut.

Kemudian orang-orang baru bergabung itu mulai membagikan referensi atau afiliasi mereka dan mengundang lebih banyak orang kembali ke situs yang akan meningkatkan tingkat pendaftaran yang menghasilkan lebih banyak orang yang jatuh dalam penipuan.

situs penipuan phishing karena mereka mencoba mencuri informasi rekening bank Anda tanpa Anda menyadarinya. Namun, mencuri informasi bank Anda salah satu cara scammers menghasilkan uang biasanya sebagai berikut :

Cara # 1

Cara pertama adalah dengan daftar email, pada dasarnya, scammers menginginkan daftar ratusan, bahkan ribuan email. Kemudian scammers mengambil daftar itu dan menjualnya ke scammers dan perusahaan lain.

Ngomong-ngomong, itulah gunanya tautan referensi Anda, membantu para scammer membangun daftar email mereka dengan mengundang orang-orang kembali ke situs untuk mendaftar dan membuat akun.

Hanya mengerti bahwa Anda tidak akan pernah dibayar dengan merujuk orang lain kembali. Dengan mempromosikan tautan afiliasi Anda, Anda hanya membantu scammers mendapatkan uang, bukan diri Anda sendiri. Pembayaran di kantor Anda bukan pembayaran, itu hanya insentif palsu untuk membuat Anda terus mempromosikan tautan afiliasi Anda.

Cara # 2

Cara kedua scammers mendapatkan uang adalah dengan proses registrasi, Karena banyak orang menggunakan email dan kata sandi yang sama untuk semua akun online mereka, scammers berharap ketika Anda mendaftar untuk akun atau orang lain. Anda akan menggunakan email dan kata sandi yang sama dengan yang Anda gunakan untuk akun Paypal, Payza, Skrill atau akun bank lain yang Anda miliki.

Cara # 3

Setelah Anda mencapai pembayaran minimum, Anda akan diarahkan untuk melakukan penawaran. Penawaran tersebut biasanya merupakan kesempatan untuk memenangkan kartu atau produk yang sudah dimuat sebelumnya seperti iPhone atau tablet.

Situs scam biasanya akan memberi tahu Anda bahwa untuk menerima pembayaran, Anda harus menyelesaikan sejumlah penawaran. Sayangnya, tidak masalah berapa banyak penawaran yang Anda selesaikan, Anda tidak akan pernah menerima pembayaran.

Penawaran tersebut disebut penawaran BPA (Biaya Per Akuisisi / Tindakan). Pada dasarnya, setiap kali Anda mengisi formulir pada salah satu penawaran itu, scammers akan dibayar $ 1 - $ 5 dari perusahaan yang mengajukan penawaran itu.

Jika Anda bekerja atau mempromosikan situs scam, Anda harus berhenti karena situs tersebut hanyalah situs web penipuan phishing yang tidak akan pernah membayar Anda.

Jika Anda terus mempromosikan tautan afiliasi Anda, satu-satunya hal yang Anda lakukan adalah membantu scammers mendapatkan lebih banyak uang dengan membantu mereka membangun daftar email mereka.

Saya telah Mendaftar Dan Saya Tidak Ingin Akun Bank Saya Diretas. Apa yang dapat saya lakukan!?

Jika Anda terlanjur membuat akun dan menggunakan email dan kata sandi yang sama yang Anda gunakan untuk rekening bank Anda, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengubah kata sandi Anda. Cukup buka situs web bank Anda, masuk ke akun Anda dan ubah kata sandi Anda.

Anda mungkin ingin membuat email baru juga. Karena scammer memiliki email Anda, Anda akan mulai menerima email phishing dan penipuan email lainnya. Penipu berpikir bahwa karena Anda jatuh untuk salah satu penipuan mereka, Anda akan jatuh cinta untuk yang lain.

Sebagian besar situs phishing memiliki malware, yang merupakan kependekan dari perangkat lunak berbahaya. Tujuan malware adalah untuk menjelajah melalui file komputer Anda untuk email dan kata sandi yang disimpan dan mengirim informasi itu kembali ke scammers.

Informasi itu membantu scammers masuk ke akun media sosial, akun keuangan pribadi atau akun lainnya. Setelah scammers mengetahui bahwa informasi yang dikirim oleh malware ke sana adalah info login terbaru untuk akun Anda.

Mereka akan menjual informasi akun Anda kepada penawar tertinggi di web gelap. Jika Anda ingin menghapus semua malware dari komputer Anda, Anda harus mendapatkan Mcafee Antivirus Protection Program untuk menghapus dan menjauhkan semua malware dari komputer, tablet, dan ponsel Anda.

Saya Mempromosikan Penipuan Ini Di Semua Akun Media Sosial Saya Dan Disebut Banyak Orang! Apa yang saya bisa bantu?

Sebarkan artikel ini di akun media sosial Anda dan kirimkan artikel ini kepada semua orang yang Anda kirimi tautan referral Anda.

Nah, itulah Informasi mengenai  Cara mengetahui Website Legit atau Scam. Jika Anda mempunyai pertanyaan atau pengalaman, Silahkan berkomentar di bawah.

0 Response to " CARA MENGETAHUI WEBSITE LEGIT atau SCAM"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel