Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Cepat Sukses di google Adsense

Daftar isi [Tampil]

Semakin lama anda meggunakan Google AdSense tentunya anda dapat belajar dari kesalahan-kesalahan yang pernah anda lakukan sendiri. Anda akan mengetahui dan menyadari tindakan mana yang membuat situs anda tidak mencapai potensi yang maksimal dalam menghasilkan keuntungan.

Bagian penting dari hal ini adalah memberitahu agar tidak melakukan kesalahan yang sama secara berulang. Berikut adalah beberapa kesalahan yang biasa dilakukan Publisher google Adsense dalam menggunakan AdSense :

Anda harus membuat konten dengan baik, dan melihat apakah konten anda telah sesuai dengan aturan yang diberikan oleh Google atau belum. Jika tidak, anda harus berhenti dan berusaha memperbaiki kesalahan tersebut secepat mungkin agar terhindar dari penalty yang diberikan oleh Google sebagai media penayang iklan.

Masalah utama yang tampaknya banyak dilakukan orang adalah melanggar aturan term of service atau pollcy yang telah dibuat oleh Google. Google AdSense adalah program yang baik bergantung pada anda dalam menghormati aturan yang telah dibuat dan ditetapkan.

Berikut ini di bawah hal yang sebaiknya tidak dilakukan :

Tidak boleh Melakukan klik iklan sendiri

Yang paling penting adalah anda jangan sekalipun melakukan klik buatan dengan segala cara. Anda dilarang untuk melakukan klik pada iklan yang tampil di website atau blog anda sendiri bagaimanapun caranya.

Jangan melakukan klik sendiri

Anda pun dilarang untuk menyuruh pengunjung agar melakukan klik iklan yang tampil di website anda. Jika anda melakukan hal ini maka anda akan dibanned secara permanen oleh Google dan tidak akan pernah lagi bisa menayangkan iklan dan bekerja sama dengan Google AdSense. Hal ini tentunya akan merusak pendapatan anda sebagai Publisher.

Hati - hati Gagal mematuhi persyaratan Google dapat membuat akun AdSense Anda ditangguhkan. Dan inilah mengapa aturan ini adalah yang terpenting dari semuanya di Google AdSense.

Palet warna Ads yang buruk untuk iklan
Pallete warna pada panel adsense

Selanjutnya yang sering salah dilakukan oleh publisher google Adsense adalah memiliki palet warna yang buruk untuk iklan. Sering kali Publisher tidak mengetahui cara untuk merubah palet warna dan ukuran banner yang akan tampil pada website yang digunakan dalam menampilkan iklan.

Menampilkan iklan yang terlalu menonjol akan membuat pengunjung jadi malas melakukan klik karena iklan tersebut dianggap menggangu pengunjung.

Posisi iklan merupakan kunci yang harus anda lakukan dengan benar dalam menampilkan iklan. Jika anda ingin memaksimalkan pendapatan anda tentunya hal ini harus dapat tersusun dengan baik dan benar. Google dapat memberikan statistic posisi apa yang bekerja sangat baik di website anda.

Iklan yang mengganggu pengunjung

Sample penempatan iklan yang baik Tidak memperbarui konten

Iklan banner juga merupakan ide yang sangat buruk jika Anda menggunakan AdSense. Iklan jenis 480 × 60 adalah cara yang pasti untuk mengusir banyak orang karena sebagian besar peselancar internet tidak menyukai terhadap sarana periklanan semacam itu. Hal ini disebabkan karena konten yang tertutup oleh iklan.

Tidak melakukan perawatan terhadap situs

Anda tidak melakukan perawatan terhadap situs anda yang menampilakan iklan. Jika anda tidak memperbarui konten website anda tentunya hal ini tidak akan memberikan penghasilan AdSense yang baik.

Berikut adalah hal yang harus dilakukan oleh seorang Publisher google Adsense agar dapat memaksimalkan pendapatan anda:

  • Jangan pernah melanggar kebijakan dari Google
  • Jangan membuat pengunjung terpaksa untuk melakukan klik iklan anda, anda pun tidak boleh kelakukan klik buatan sendiri untuk menghasilkan pendapatan
  • Pastikan iklan yang tampil memiliki warna yang tepat dengan situs anda agar iklan dapat berbaur dengan baik. Pastikan iklan berada di posisi yang tepat untuk menarik pengunjung sebanyak mungkin
  • Selalu mencoba untuk menghindari penggunaan spanduk 480x60 kecuali anda memang benar-benar tahu cara yang baik dalam penempatan konten iklan agar tidak menutupi.
  • Lakukanlah maintenance terhadap website anda dengan melakukan update terhadap konten yang ada agar tetap segar dan terbaru sehingga pengunjung akan kembali lagi untuk melihat artikel atau konten yang anda buat.


Jika haI-hal di atas tersebut telah dilakukan dengan baik maka pendapatan AdSense anda akan meningkat dengan signiflkan. Mudah-mudahan share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang Tips Cepat Sukses di google Adsense yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran  .

Posting Komentar untuk "Tips Cepat Sukses di google Adsense"

Ingin Mendukung Kami Bisa melalui Halaman Donasi