"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

Jenis - jenis iklan AdSense yang Dapat anda gunakan Untuk Memaksimalkan Pendapatan


Setelah mendaftar sebagai publisher pada Google AdSense, ada beberapa jenis atau platform yang dapat kita gunakan pada google AdSense sebagai media untuk mencari uang secara online. Beberapa jenis AdSense yang dapat anda ketahui :

Adsense for Content (Website atau blog)

Jenis AdSense ini adalah yang paling banyak digunakan oleh banyak orang untuk mencari uang lewat internet. Dengan memiliki website ataupun blog yang memiliki konten original dan baik, anda dapat melakukan monetisasi pada website anda agar dapat menampilkan iklan.
Contoh AdSense for Content

Iklan yang tampil dari AdSense akan disesuaikan dengan konten halaman pada website yang anda miliki. Jadi iklan tersebut akan berbaur secara otomatis dengan halaman artikel anda. Tidak perlu khawatir konten anda akan terganggu. Sebagai contoh pada konten kita memiliki isi yang berkaitan dengan teknologi, maka iklan yang tampil pun akan mengenal teknologi.

AdSense for Content ini memiliki performa yang tinggi dalam penghasilan. Visitor akan lebih banyak melakukan klik pada iklan Yang tampil pada website anda. Tetapi perlu diketahui juga sangat banyak sekali yang ingin menjadi publisher AdSense yang berarti persaingan antar pembuat konten pun semakin besar. Hal yang paling utama dan harus anda terapkan pada AdSense ini adalah quality content yang original.

AdSense for Mobile (AdMob)

Pernahkah anda melihat aplikasi Android maupun IOS yang didalamnya terdapat iklan? Jika anda pernah melihat hal seperti ini maka anda melihat salah satu produk dari AdSense untuk publisher yaitu AdMob. AdMob merupakan perusahaan yang bergerak di media periklanan mobile yang diakuisisi oleh Google pada tahun 2009.

Ketentuan dan tampilan pada AdMob dengan Adsense for Content kurang lebih adalah sama. Perbedaannya adalah lokasi penampilan iklan ini tampil pada versi aplikasi mobile. Untuk dapat menampilkan iklan pada AdMob anda harus memiliki aplikasi buatan sendiri sebagai publisher dalam menampilkan iklan.
Contoh Iklan yang tampil pada aplikasi mobile
www.bangrizkyw.com

Berbeda dengan AdSense, pada AdMob tidak memerlukan persetujuan platform untuk menayangkan iklan. Hanya dengan mengisi alamat pembayaran dan setting untuk aplikasi, iklan sudah dapat tampil 1x24jam sejak melakukan konfigurasi iklan.

Dalam membangun iklan melalui aplikasi disediakan iklan pengetesan untuk melakukan test debug. Jadi tidak ada alasan untuk membuka iklan sendiri dan melakukan klik pada iklan yang tampil pada aplikasi anda sendiri karena hal tersebut melanggar policy yang telah ditentukan oleh google.

Banyak yang melakukan pelanggaran dengan klik iklan sendri. Hal ini tidak dapat ditoleransi oleh Google dan sanksi yang akan diberikan adalah banned akun dan tidak dapat lagi menayangkan iklan.

AdSense for Video (Youtube)

Pada tahun 2004 Youtube diciptakan oleh tiga orang yang ingin membuat sebuah tempat untuk dapat sharing video dan dapat di lihat oleh orang banyak layaknya media sosial. Awalnya video yang di upload adalah video ki kebun binatang dan kegiatannya sehari-hari. Lama kelamaan banyak orang yang mengikuti hingga saat ini. Mungkin sebelumnya belum ada proses monetisasi dari youtube.

Baca juga : Video Pertama yang ada di YouTube

Setelah diakuisisi oleh Google pada tahun 2006 youtube mulai dapat melakukan monetisasi konten melalui AdSense. Tentunya hal ini sangat menguntungkan pula bagi para publisher Youtube. Atau biasa disebut youtuber. Banyak orang yang menghasilkan uang dari melakukan upload video di youtube. Syarat minimal untuk dapat monetisasi youtube adalan 1000 subscriber dan 4.000 jam watch time .

AdSense for Search

Jenis AdSense ini adalah iklan yang berbentuk pencarian pada halaman google. Website yang anda miliki dapat dipasangi kotak pencarian yang disediakan oleh google.
contoh gambar Kotak pencarian AdSense

Rasio klik pada AdSense ini tergolong tidak besar. Visitor akan melakukan pencarian pada kotak google ini dan akan menampilkan hasil dari google. Jika hasil pencariam tersebut di klik, maka itulah yang akan dihitung sebagai click sebagai earning. Nilai cost per clic yang dihasilkan oleh AdSense ini biasaya lebih besar dari pada Jenis adSense yang lainnya.

Mudah-mudahan share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang Jenis iklan AdSense yang Dapat anda gunakan Untuk Memaksimalkan Pendapatan yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran .

0 Response to "Jenis - jenis iklan AdSense yang Dapat anda gunakan Untuk Memaksimalkan Pendapatan"

Post a comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel