"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

Jangan katakan Tujuan & Impianmu kepada Orang lain, Inilah Alasannya!


Mengatakan tujuanmu sama saja dengan Membunuh Impianmu, Jangan katakan Tujuan dan Cita-citamu kepada orang lain. Inilah Alasan Mengapa kamu tidak boleh Mengatakan Impianmu Kepada orang lain.

“Katakan impianmu”, “ katakan impianmu kepada orang lain” Hmmm….

Begitu banyak orang memberikan nasehat seperti itu, yaitu untuk mengatakan impian, rencana, atau cita-cita kita kepada orang lain. Ternyata itu adalah kesalahan besar yang harus kamu hindari.

Baca juga : (Bacalah ini!!!) Perjalanan Hidup, Hikmah, makna, dan pilihan hidup

Jadi, simpan rencana dan impianmu, dan jangan katakan kepada orang lain Nah, berikut ini adalah alasan mengapa kamu tidak boleh mengatakan rencana dan impianmu kepada orang lain.

Alasan Yang pertama Menerima pujian awal atas rencanamu membuat kamu merasa puas dan kurang termotivasi. Dalam sebuah riset oleh peter gollwitzer menyimpulkan bahwa, ketika seseorang mengatakan tentang rencana yang akan ia lakukan atau impian yang mereka capai maka saat itu pula motivasi orang tersebut akan menurun.

Ketika kamu mengatakan rencana kamu, maka mereka akan sedikit merasakan kepuasan, dan sedikit kepuasan itulah yang membuat motivasimu menurun. 

Misalnya, kamu punya rencana ingin komitmen melakukan diet selama 3 bulan kedepan, kemudian kamu katakan rencana itu kepada orang lain. Dan orang lain itu membalas “ wah keren banget, semoga sukses” Secara tidak langsung kamu mendapatkan pujian. Dan pujian itulah yang membuatmu puas, dan sedikit kepuasan itu membuatmu kurang termotivasi lagi

Alasan yang kedua Jika jiwamu kurang kuat, komentar negatif bisa membuatmu frustasi. Inilah alasan yang paling masuk akal kenapa kamu tidak perlu mengatakan rencana dan impianmu kepada orang lain.

Kadang-kadang kamu berbicara dengan orang yang tidak tepat. Kamu punya rencana besar atau impian tinggi, kemudian kamu ceritakan kepada orang lain. Kemudian orang lain bukannya memberi support eh malah nyinyirin rencana kamu itu, misal “ah udahlah gak usah muluk muluk, jadi orang yang rasional”. Dan lain sebagainya.

Nah komentar komentar seperti itu, jika kamu gak kuat, justru malah bikin kamu frustasi dan hilang motivasi. Alasan yang ketiga Mendengar tentang kompetisi yang ketat kadang membuat semangatmu turun

Ini alasan juga sangat masuk akal. Ketika mau bercerita tentang rencana dan impianmu kepada orang lain. Terkadang orang lain juga punya cerita yang lain yang masih ada hubungannya dengan rencana dan cita citamu.

Misal begini, kamu punya rencana dan cita-cita ingin mempunyai skor toefl 600 untuk bisa mendapatkan biasiswa s2 ke luar negeri, kemudian kamu ceritakan kepada orang lain. Dan orang lain malah cerita balik ke kamu kalau kompetisi mendapatkan beasiswa s2 ke luar negeri itu sangat ketat, dia juga cerita bahwa banyak mahasiswa mahasiswa cerdas gagal dalam seleksi, dan cerita cerita yang lain sebagainya.

Nah cerita cerita seperti itu sebenarnya gak penting buat didengarkan, ketika kamu butuh fokus belajar, tapi malah dapat cerita tidak memotivasi, justru kadang membuatmu down.

Nah itulah tiga alasan mengapa kamu tidak perlu bercerita tentang rencana dan impianmu kepada orang lain. Mending kamu simpan rapat-rapat, kamu fokus meraih cita citamu dengan tekun, terus berusaha, belajar, pelan pelan, hari demi hari, tetap fokus dengan tujuanmu tanpa terpengaruh oleh orang lain.

Semoga rencana dan impianmu tercapai ya… Tetap sehat tetap semangat Jika kamu suka dengan tulisan ini Jangan lupa share, ikuti blog ini agar kamu tidak ketinggalan dengan tulisan-tulisan menarik dan menginspirasi yang lain.

0 Response to "Jangan katakan Tujuan & Impianmu kepada Orang lain, Inilah Alasannya!"

Post a comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel