"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

Mengapa Kita Selalu membuang - buang waktu, Agar Tidak menunda Pekerjaan lagi


Kenapa Kita Membuang Buang Waktu?

Jawabannya Adalah Karena Dalam Hidup Kita Kita Dikelilingi Oleh Hal Hal Yang Senantiasa Kita Ulang - Ulang, Sekolah, Pekerjaan, Kuliah, Dan Lain Lain.

Dan Itu Menjadi Sebuah Rutinitas Kita Setiap Hari. Yang Notabene Rutinitas Itu Kita Jalani Dengan Mengeluarkan Usaha Dan Kerja Keras.

Usaha Dan Kerja Keras Yang Kita Lakukan Setiap Hari Itu Membutuhkan Pengorbanan, Membutuhkan Waktu Dan Melelahkan.

Meskipun Kita Tau Bahwa Kerja Keras Dan Pengorbanan Yang Kita Lakukan Adalah Sesuatu Yang Baik Buat Diri Kita. Tetapi Otak Kita Tetap Menganggap Itu Adalah Masalah. Karena Kerja Keras Membuat Tubuh Kita Menjadi Lelah.

Kenapa Otak Kita Mengganggap Kerja Keras Adalah Sebuah Masalah? Karena Otak Pada Dasarnya Bekerja Untuk Membuat Kita Senang, Bahagia Dan Sehat.

Otak Kita Tidak Diciptakan Untuk Membuat Tubuh Kita Bekerja Keras Memeras Tenaga Untuk Mencapai Tujuan Dan Impian Kita. Itulah Alasan Mengapa Kerja Keras Itu Sulit Dilakukan, Bukan Karena Tidak Bisa Dilakukan, Tetapi Karena Tidak Mau Melakukan.

Dan Pertanyaan Selanjutnya Adalah Kenapa Kita Tidak Mau Melakukan Kerja Keras? Padahal Itu Baik Untuk Kita? Jawabannya Adalah Karena Otak Kita Tidak Menyukai Hal Tersebut.

Ketika Ada Keinginan Untuk Bekerja Keras, Maka Otak Kita Memberikan Perintah Untuk Tidak Melakukannya. Otak Kita Memberikan Perintah Untuk Bersantai Santai Dan Melakukan Sesuatu Yang Menyenangkan Seperti Misalnya Tidur, Chating Dengan Pacar, Membuka Sosial Media, Menonton Video, Menonton Komedi Dll.

Otak Kita Memberikan Perintah Kepada Kita Untuk Menjauhi Bekerja Keras Dan Menyarankan Untuk Melakukan Hal Yang Menyenangkan.

Ketika Kita Menonton Video Komedi Kita Kemudian Tertawa, Bahagia Dan Otak Kita Menganggap Bahwa Itu Baik Untuk Tubuh Kita.

Begitulah Otak Kita Bekerja Setiap Harinya. Kemudian Hal Itu Kita Ulang Ulang Terus Setiap Hari Dan Tidak Pernah Membuat Kita Bosan, Karena Selalu Ada Yang Baru Di Sosial Media, Selalu Ada Yang Baru Di Youtube, Selalu Ada Komedi Komedi Yang Baru. Dsb

Dan Hal Yang Baru Itulah Yang Membuat Kita Senantiasa Menghabiskan Waktu Berjam Jam Dengan Tv Kita, Dengan Youtube, Dengan Facebook. Dan Kemudian Otak Kita Menganggap Bahwa Tertawa Dan Bahagia Jauh Lebih Baik Dari pada Tekanan Dan Kerja Keras.

Dan Sialnya Hal Yang Kita Lakukan Berulang Ulang Di Setiap Hari Itu Kemudian Menjadi Membekas Dalam Otak Bawah Sadar Kita Dan Menjadi Sebuah Kebiasaan. Dan Ketika Menjadi Sebuah Kebiasaan Akan Menjadi Lebih Sulit Untuk Merubah Kebiasaan Itu.

Misalnya, Kita Menjadi Lebih Sulit Untuk Jauh Dengan Smartphone Kita. Satu Jam Saja Kita Tidak Memegang Smartphone, Tidak Membuka Youtube Atau Facebook Kemudian Menjadikan Kita Menjadi Tidak Tenang Dan Gelisah.

Sialnya Lagi Ketika Kita Mengobati Kegelisahan Kita Dengan Membuka Facebook Misalnya. Kemudian Kita Terlena Dengan Hal Menyenangkan Itu. Kita Buka Satu Video, Kemudian Dua Video, Tiga Video Dan Seterusnya Sampai Tidak Terasa Kita Telah Menghabiskan Waktu Berjam - Jam Untuk Menonton Video Demi Video Yang Tidak Kita Rencanakan Untuk Kita Tonton.

Nah, Kemudian Bagaimana Kita Terlepas Dari Lingkaran Setan Itu? Kita Harus Sadar...

Yang Pertama Adalah Kita Harus Sadar Bahwa Kebahagiaan Yang Kita Dapatkan Dari Hal Hal Itu Adalah Sementara, Kita Akan Bahagia Ketika Kita Menonton Video Dan Kemudian Ketika Video Itu Habis Maka Kebahagiaan Itu Akan Hilang. 

Yang Kedua Adalah Kita Harus Sadar Bahwa Kita Perlu Melakukan Kerja Keras Untuk Bertahan Hidup. Kita Harus Punya Impian, Punya Fantasi Tentang Masa Depan Seperti Apa Yang Kita Inginkan. Rumah Seperti Apa Yang Akan Kita Tempati, Kendaraan Apa Yang Akan Kita Kendarai Dan Lain Sebagainya.

Yang Ketiga Adalah Kita Harus Sadar Bahwa Tidak Ada Seorangpun Yang Akan Membantu Kita Meraih Impian Itu Kecuali Diri Kita Sendiri. Jadi Diri Kitalah Yang Harus Pertama Kali Berjuang, Melawan Dan Berkorban? Apakah Sulit? Jelas Sulit.

Yang Keempat Adalah Kita Harus Sadar Bahwa Berkorban Itu Memang Sulit. Ya. Memang Sulit Dan Sakit. Itulah Yang Harus Kita Sadari, Kalau Kita Sadar Akan Kesulitan Itu Maka Kita Akan Menjadi Lebih Menguatkan Diri Kita Untuk Bertahan Melawan Habit Kita.

Yang Kelima Adalah Kita Harus Sadar Bahwa Orang Orang Disekitar Kita Juga Punya Impiannya Masing Masing, Mereka Juga Melawan Dan Berjuang. Jadi, Kalau Kita Kalah Dalam Perjuangan Saat Ini, Artinya Kita Akan Tertinggal Satu Langkah Dari Orang Lain.

Ayo, Kalau Sekarang Kita Masih Sering Membuang Waktu Kita Untuk Hal - Hal Yang Tidak Bermanfaat, Lets Move On.

Baca juga : Buat kamu yang susah Move on. CARA MELUPAKAN KESEDIHAN DI MASA LALU, Cara Move on

Tanamkan 5 Kesadaran Itu Dalam Diri Kita. Salam Sukses. Tetap Sehat Tetap Semangat.

0 Response to "Mengapa Kita Selalu membuang - buang waktu, Agar Tidak menunda Pekerjaan lagi"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel