Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seperti inilah Teman Yang Baik Itu

Daftar isi [Tampil]
Manusia yang paling lemah adalah
orang yang tidak mampu mencari teman

Manusia Adalah Makhluk Sosial, Begitupun Juga Dengan Diri Kita. Berhubungan Dan Berteman Dengan Orang Lain Adalah Suatu Kebutuhan Psikologis Yang Sangat Pokok Dari Seorang Manusia. Bisa Dibayangkan Jika Seorang Manusia Tidak Mempunyai Lingkungan Pertemanan Sama Sekali. Pasti Hidup Akan Menjadi Sangat Stres.

Seperti Apakah Teman Yang Baik Itu? Teman yang baik adalah...

Teman Adalah Orang Yang Senantiasa Berhubungan Dengan Kita, Berhubungan Timbal Balik. Dalam Pertemanan Disitu Ada Pertolongan Ketika Membutuhkan, Kegembiraan Ketika Sedih, Tempat Untuk Bercerita Dan Lain Sebagainya. Namun Tidak Jarang Dalam Pertemanan Kita Mengalami Ketegangan. Antara Menjadi Teman Yang Baik Atau Melakukan Hal Yang Seharusnya. 

Contohnya Ketika Kita Mendapatkan Situasi Yang Mengharuskan Kita Berbohong Untuk Melindungi Teman Kita? Apa Yang Harus Kita Lakukan? Nah Bagaimana Sebenarnya Pertemanan Yang Baik Itu?

1. Terbuka

Pertemanan Yang Baik Adalah Pertemanan Yang Terbuka Antara Satu Dengan Yang Lain. Tidak Ada Yang Disembunyikan. Senantiasa Bersikap Jujur, Tidak Ada Rasa Takut Mengakui Kesalahan Kita. Terbuka Juga Berarti Kita Menghargai Atas Segala Macam Perbedaan Yang Terjadi Diantara Kita Dan Teman Teman Kita, Meliputi Hal Yang Paling Dasar Tentang Identitas, Nama, Tempat Tinggal Sampai Tentang Soal Prinsip Hidup Dan Lain Sebagainya

2. Saling Mendukung

Pertemanan Yang Baik Adalah Pertemanan Yang Saling Mendukung. Artinya Kita Tau Sama Tau Apa Yang Hendak Kita Lakukan Dan Mendukung Atas Apa Yang Dilakukan Oleh Teman Kita. Termasuk Mendukung Agar Teman Teman Kita Lebih Sejahtera. Sejahtera Dalam Artian Apapun, Dalam Karir, Dalam Pendidikannya, Dalam Penghasilannya, Dalam Penampilannya, Dan Lain Sebagainya Mendukung Bukan Berarti Hanya Mengharap Yang Terbaik Untuk Teman Kita, Tetapi Juga Kita Ikut Untuk Mengusahakan Agar Teman Kita Mendapat Yang Terbaik.

3. Berkomitmen Terhadap Kebaikan

Pertemanan Yang Baik Adalah Yang Terbuka Dan Berkomitmen Terhadap Kebaikan. Artinya Meskipun Dalam Hubungan Sebagai Teman, Tetapi Tetap Jelas Nilai Nilai Kebaikan. Mana Yang Baik Dan Mana Yang Buruk. Pertemanan Tidak Boleh Menjadi Alasan Untuk Mentoleransi Suatu Keburukan. Justru Pertemanan Harus Menguatkan Sekat Antara Baik Dan Buruk Itu. Seorang Teman Harus Mengingatkan Teman Lainnya Ketika Melakukan Keburukan. Jangan Malah Menjadi Sungkan Karena Kita Berpikir Tidak Enak Karena Dia Adalah Teman Kita.

4. Saling Menanggung

Pertemanan Yang Baik Adalah Saling Menanggung. Jadi Ibarat Teman Kita Adalah Bagian Dari Hidup Kita. Jika Teman Kita Sedang Dalam Kondisi Susah Maka Secara Otomatis Kita Juga Menjadi Bagian Yang Mengusahakan Untuk Keluar Dari Kondisi Itu. Jika Teman Kita Mendapat Masalah Maka Kita Juga Termasuk Orang Yang Mengusahakan Agar Masalah Itu Selesai.

5. Saling Mendahulukan Dari Yang Lain

Ini Adalah Level Pertemanan Yang Luar Biasa Dan Jarang Kita Menemukan Pertemanan Seperti Ini. Ketika Ada Sebuah Peluang Maka Kita Mencoba Untuk Mendahulukan Teman Kita. Mendahulukan Kebaikan Untuk Teman Kita Dari pada Untuk Diri Kita Sendiri. Contoh Ekstrimnya Adalah Ketika Hanya Tersisa 1 Bungkus Nasi, Sedang Kita Dalam Posisi Kelaparan, Tapi Karena Sebuah Pertemanan Kita Mendahulukan Teman Kita Untuk Makan Nasi Itu. Luar Biasa. Kondisi Pertemanan Seperti Ini Mungkin Sangat Jarang Kita Temukan.

Mudah-mudahan share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang Seperti inilah Teman Yang Baik Itu yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran .

Posting Komentar untuk "Seperti inilah Teman Yang Baik Itu"

Ingin Mendukung Kami Bisa melalui Halaman Donasi