Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Mahasiswa Harus Coba Bisnis Online

Daftar isi [Tampil]

Di era yang serba mudah, gampang dan simple ini saya selalu melihat ada banyak peluang besar di dunia online yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan. Bahkan bisnis online sekarang bisa dijalankan oleh siapa saja dan apapun profesinya.

Baca juga : pengertian bisnis online lengkap

Tapi kenapa saya bilang disini mahasiswa harus coba bisnis online? Iya Karena ada 3 Alasan sebagai berikut :

1. Membangun kreatifitas

Dengan mulai bisnis online, otak Anda akan terstimulasi untuk berpikir kreatif dengan kondisi dan keadaan yang ada. Simplenya Anda akan berpikir bagaimana dengan modal sedikit bisa menghasilkan keuntungan.

Dengan cara ini maka secara tidak langsung Anda akan bergerak untuk belajar dan action ilmu yang Anda ketahui.

Jika pikiran sudah terbiasa kreatif maka ujian atau skripsi pun akan mudah nantinya Anda lewati karena tidak bergantung dengan keadaan, tapi selalu menciptakan peluang.

2. Punya income sendiri

Di era sekarang banyak sekali anak muda yang memiliki income sendiri, dengan begini maka Anda sebagai mahasiswa bisa belajar mandiri dan juga mengatur keuangan pribadi. Syukur-syukur bisa kasih lebihan ke orangtua.

Dengan begini Anda akan bebas memilih langkah hidup selanjutnya, karena sudah mandiri sedari dini, ga cuma hidup dari minta uang ke orangtua.

3. Belajar psikologi manusia

Dengan berbisnis online, secara ga langsung Anda akan belajar tentang psikologi market. Keinginannya apa, kebutuhannya bagaimana? Lalu bagaimana mereka melihat value dari produk yang ditawarkan.

Juga Anda akan mengetahui bagaimana cara meningkatkan demand, dengan promo apa mereka akan tertarik, apakah mereka lebih menyukai "mimpi" atau "ketakutan" lalu bagaimana mengelolanya menjadi sebuah penawaran.

Dengan menguasai psikologi ini Anda akan mudah bergaul baik dengan teman seumuran atau juga dengan dosen.

Kan kalo bisa deketin dosen pembimbing, skripsinya bisa lebih gampang... bener ga? hehehe...

Jadi gimana, udah mulai bisnis?

Mudah-mudahan share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang Alasan Mahasiswa Harus Coba Bisnis Online  yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran  .

Posting Komentar untuk "Alasan Mahasiswa Harus Coba Bisnis Online"

Ingin Mendukung Kami Bisa melalui Halaman Donasi