Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Banyak beristighfar

Daftar isi [Tampil]

Mengadu kepada Allah Azza wa jalla dan meminta pertolongan serta taufikNya adalah merupakan sebab terbesar dari sebab-sebab yang ada untuk bisa melapangkan hati yang sempit dan keluar dari sebuah perkara, dan termasuk dari faidah sebuah musibah yang menimpa seseorang, yang sedang di uji oleh Allah Azza wa jalla yaitu salah satunya menjadi terpukul sehingga mau kembali kepada Rabbnya, berdo'a kepadaNya dan bersimpuh di hadapanNya. Dan di antara bentuk kembali kepada Allah Subhanahu wa ta'ala adalah banyak beristighfar. Di mana Nabi Shalallahu 'alaihi wa sallam pernah bersabda:


"Barangsiapa yang banyak mengucapkan istighfar, maka Allah Azza wa jalla menjadikan baginya setiap kesedihan jalan keluar, setiap kesempitan di bukakan pintu keluarnya, dan di beri rizki dari arah yang tidak di sangka-sangka". HR Abu Dawud.

Termasuk bagian dari nikmat Allah Ta'ala pada kita semua adalah memudahkan bagi kita untuk menggerakan lisan kita dengan sangat mudahnya di banding dengan anggota badan lainnya, tidak ada kesulitan yang berarti bagi kita untuk menggerakan lidah untuk mengucapkan kalimat istighfar.

Penelusuran terkait: Bacaan istighfar pendek. Manfaat istighfar dan Sholawat. Manfaat istighfar sebelum tidur. Mukjizat istighfar. 10 keutamaan istighfar. Istighfar yang paling baik. Manfaat istighfar 3 kali, Istighfar Arab

Posting Komentar untuk "Banyak beristighfar"

Ingin Mendukung Kami Bisa melalui Halaman Donasi