"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

Tips Teknik Sales Promosi yang sulit ditolak.


1. SALES PROMOSI DENGAN MEMBERIKAN BONUS BERLIMPAH

Penerapan teknik bonus ini mengikuti prinsip di atas, yaitu memberikan “lebih” kepada konsumen. Cara ini membuat konsumen merasa diuntungkan. Saat penerapannya nanti, Anda perlu memberikan detail bonus yang Anda berikan. 

Kalau perlu, Anda dapat memberikan beberapa bonus sekaligus yang membuat konsumen sulit menolak penawaran yang Anda berikan. Bonus tidak harus melulu barang fisik dan barang mahal, tetapi yang terpenting bonus itu bernilai dan bermanfaat untuk konsumen. 

2. SALES PROMOSI DENGAN DISKON YANG MENGGODA

Pada dasarnya konsumen suka diberikan diskon. Menurut konsumen, diskon membuat harga produk terlihat murah. Teknik ini juga memegang prinsip yang tadi kita bahas, membuat konsumen merasa diuntungkan jika membeli di saat Anda tawarkan. 

Diskon ini cukup ampuh untuk meningkatkan closing dari sales promosi yang Anda buat. Teknik ini bisa dilakukan untuk mendorong calon pembeli agar segera melakukan transaksi.

Contoh: 

- Dapatkan diskon 50% khusus pembelian pada masa pre-order

3. PENAWARAN FREE ONGKIR

Free ongkir (ongkos kirim) juga menerapkan prinsip-prinsip tadi, yaitu membuat konsumen merasa diuntungkan. Faktanya, era internet membuat bisnis online semakin menjamur. Dampak berikutnya, jasa ekspedisi sangat dibutuhkan untuk mendukung bisnis online ini. 

Nah, salah satu teknik yang cukup ampuh untuk mempercepat terjadinya closing adalah Anda bisa menerapkan penawaran gratis ongkos kirim. 

Sering kali konsumen tidak jadi melakukan pembelian karena ada biaya ongkos kirim ini. Nah, dengan prinsip di atas, Anda bisa menerapkan teknik gratis ongkir jika konsumen melakukan pembelian tertentu.

Contoh:

- Dapat free ongkir khusus pembelian minimal Rp 100.000,
- Free ongkir ke seluruh Indonesia bagi 1.000 pembeli pertama.

4. SALES PROMOSI DENGAN TEKNIK FLASH SALE

Flash sale adalah salah satu teknik yang sering digunakan untuk mempercepat keputusan calon konsumen untuk bertransaksi. Flash sale biasanya diterapkan dalam periode yang sangat singkat sehingga memperkecil penundaan pembelian. 

Cara ini menerapkan prinsip di atas, yaitu membuat konsumen merasa akan rugi jika tidak mengikuti promosi flash sale ini.

Berikut ini contoh yang dilakukan tim Ednovate divisi Webpraktis. Hasil dari promo ini, dalam waktu 2 hari saja, kami bisa menghasilkan puluhan penjualan website.

5. SALES PROMOSI DENGAN DETAIL KELEBIHAN

Konsumen tidak akan tahu kelebihan produk Anda jika Anda tidak memberitahukannya. Prinsip ini penting saat Anda ingin menjual produk dan membuat penawaran. 

Intinya adalah berikan penjelasan detail tentang kelebihan yang dimiliki produk Anda, sehingga membuat calon pembeli merasa yakin bahwa produk Anda memang bagus.

6. SALES PROMOSI HARGA NAIK

Percaya atau tidak, teknik ini merupakan salah satu teknik yang terbukti ampuh untuk membuat konsumen akhirnya melakukan
pembelian. Masih ingat bab sebelumnya? Saya membahas tentang motivasi konsumen, yaitu FEAR. Ketakukan atas harga naik ternyata cukup ampuh untuk mendorong terjadinya pembelian.

Teknik ini menggunakan prinsip agar membuat konsumen merasa diuntungkan. Konsumen merasa diuntungkan jika membeli lebih awal dan merasa rugi jika terlambat melakukan pembelian sehingga memicu closing lebih cepat.

Contoh:

- Jangan tunda pembelian Anda sebelum harga baik besok!
- Manfaatkan harga khusus ini sebelum harga naik!

Nah, silakan Anda praktikkan untuk bisa meningkatkan penjualan Anda.

Mudah-mudah share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang Tips Teknik Sales Promosi yang sulit ditolak yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, Mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran  .

0 Response to "Tips Teknik Sales Promosi yang sulit ditolak."

Post a comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel