Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FAKTA ILMIAH YANG MUNGKIN BELUM ANDA KETAHUI !

Daftar isi [Tampil]

Tahukah Anda ? Orang Sukses dan orang Gagal pada dasarnya adalah sama.

Maksudnya ?  Saat Saya menulis ini, Saya jadi teringat salah satu bahasan menarik dari Kimia Anorganik.

Just info, saat saya mempelajari ilmu KIMIA, Nah, saat belajar ilmu tersebut, Saya menemukan fakta ternyata yang namanya INTAN dan ARANG itu

Sebenarnya tersusun dari unsur yang sama, yaitu Karbon (C). Yang satu rapuh, gampang dipukul, hancur..... Yang satu keras, gergajinya aja khusus, sulit hancur...

Yang satu nggak ada nilainya, murahan.. Yang satu nilainya tinggi, mahal.... Anehnya, sekali lagi, keduanya berasal dari unsur yang sama.

Bedanya.. Intan, dihasilkan dari proses yang sangat panjang dan suhu yang sangat panas. Sedangkan arang, dihasilkan dari proses yang sangat pendek dan suhu seadanya.

Nah, ini persis seperti kita, manusia...
Allah udah ciptakan sama..
sama - sama : BERPOTENSI.

"Sesungguhnya kami telah menciptakan manusia dalam sebaik-baiknya bentuk"

Pertanyaannya, apakah kita menggunakan potensi tersebut dengan baik? Balik lagi ke Intan dan Arang.
  • Intan, prosesnya panjang, tempaannya keras, suhunya tinggi
  • Arang, prosesnya pendek, tempaannya biasa saja, suhunya rendah.

Nah, sukses juga sama... Kalau mau sukses, jangan mau instan.. Pasti berproses. Nikmati prosesnya. Jangan malas. Jangan nyerah.

Mungkin kita cuma ngelihat orang sukses saat mereka sudah "bernilai" saja, nggak ngelihat kan tempaan, ujian, dan prosesnya kaya gimana? Jangan cuma lihat hasilnya, lihat juga prosesnya.

Mudah-mudahan share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang FAKTA ILMIAH YANG MUNGKIN BELUM ANDA KETAHUI ! yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran  .

Posting Komentar untuk "FAKTA ILMIAH YANG MUNGKIN BELUM ANDA KETAHUI !"

Ingin Mendukung Kami Bisa melalui Halaman Donasi