"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

Beberapa teknologi ini mungkin tidak akan kalian temukan lagi 20 tahun mendatang


Bicara tentang teknologi pasti tidak akan ada habis-habisnya karena teknologi selalu berkembang setiap waktu.

Contoh yang sudah umum adalah Disket yang dulu kita gunakan untuk menyimpan data-data kita, sekarang sudah tidak digunakan lagi, dengan munculnya VCD/DVD. Contoh lainnya adalah radio, kalkulator, jam, komputer dan banyak lainnya yang sudah habis masanya.

 Seiring berkembangnya teknologi yang sangat cepat di generasi milenial ini, beberapa benda-benda ini mungkin tidak akan ada lagi 20 tahun mendatang ? penasaran apa saja ? Langsung saja simak penjelasannya sebagai berikut :

1. Kaca Spion

Perusahaan mobil sedang gencar-gencarnya mengembangkan teknologi auto-driver dengan bantuan robot. Salah satu teknologinya adalah mengganti kaca spion dengan kamera yang dapat lebih efisien dalam penggunaannya.

2. Tower Pemancar Sinyal

Kabar gembira untuk kalian yang sering mengeluh kalau tiba-tiba sinyal hp error dan lemot, sebuah perusahaan induk Qualcomm yang bekerja sama dengan Facebook dan Yahoo sedang mengembangkan sebuah teknologi LTE Direct untuk menggantikan fungsi dari tower telepon.

Sehingga bagi kalian yang menggunakan smartphone dapat berkomunikasi satu sama lain tanpa perlu merasa terganggu dengan sinyal yang busuk. Namun, penggunaan teknologi ini ada jarak jangkauannya, yaitu 500 meter

Baca juga: Inilah beberapa hal yang mungkin terjadi ketika internet dan GOOGLE tidak pernah ada

3. Remote Control

Banyak perangkat sekarang sudah bisa terhubung ke Wi-Fi, yang artinya kalian bisa mengontrol apapun melalui komputer, tablet, smartphone dan smartwatch. Kalian tidak perlu repot-repot mencari remot tv atau ac lagi, tidak perlu mengganti baterynya kalau sudah habis.

Google home dan Alexa Amazon Beberapa perusahaan besar sudah mengembangkan teknologi untuk menggantikan fungsi remote control seperti Google Home dan Amazon Alexa yang bisa mengontrol lampu dan perangkat di rumah hanya dengan suara anda.

4. Kartu Kredit

Ketika pertama kali diperkenalkan untuk umum, sekitar 70 tahun yang lalu, kartu kredit dianggap lebih cepat dan efisien dalam pembayaran.

Namun untuk 20 tahun kedepan apakah kartu kredit masih digunakan? Beberapa perusahaan seperti Starbucks dan McDonald sedang mengembangkan pembayaran melalui aplikasi smartphone, hanya dengan satu ketukan di layar smartphone anda, mungkin 20 tahun lagi kita bisa melakukan pembayaran hanya dengan pemindaian sidik jari saja.

5. Kunci Logam

Sudah banyak perangkat di dunia ini yang menggunakan kunci logam, sebut saja seperti rumah, kendaraan, lemari, brankas dsb.

Teknologi untuk mengganti kunci logam sebenarnya sudah ada, namun belum diperuntukkan untuk umum. Seperti kendaraan roda empat, sudah memiliki tombol start hanya dengan sebuah tanda pengenal elektrik dari penggunanya.
Key fob

Bayangkan jika kalian hanya menekan tombol di smartphone kalian atau dengan perintah suara, pemindaian sidik jari dan retina bisa digunakan untuk membuka kunci rumah saja, nampaknya rumah jadi lebih aman dari perampokan.

Percaya atau tidak, mungkin dalam kurun waktu 20 tahun ke depan, teknologi tanam implan kecil di tangan kalian akan berfungsi untuk mengontrol semua perangkat kalian termasuk keuangan kalian.

6. DVD

Pada awal 2000-an, VHS tidak lagi digunakan ketika DVD diperkenalkan, sama halnya dengan Disket. Namun 20 tahun ke depan, DVD mungkin sudah masanya untuk berakhir.

Dengan munculnya layana streaming seperti Netflix dan Youtube yang memiliki layanan on-demand untuk mengurangi kebutuhan membeli DVD dan dimungkinkan buku juga akan sepenuhnya dikembangkan menjadi format digital.

7. Charger Hp

Mungkin kalian cukup kesal ketika sedang di luar dan melihat baterai smartphone kalian tinggal 10% dan lupa membawa charger atau lupa membawa stop kontak
Charger hp dengan wifi

Perusahaan-perusahaan smartphone sedang membuat sebuah perangkat menggunakan gelombang radio dan Wi-Fi untuk mengisi daya baterai smartphone kalian, so kalian tak perlu khawatir jika lupa membawa charger hp lagi.

8. Uang Tunai

Mungkin saat ini uang tunai masih menjadi favorit bagi beberapa kalangan, namun dengan adanya online banking mungkin kedepannya pemerintah setiap negara akan beralih ke mata uang digital untuk menekan anggaran mencetak tagihan uang kertas.
Uang digital
Saat ini sudah banyak negara yang menggunakan pembayaran secara digital, mungkinkah kalian termasuk didalamnya?

9. Jarum Suntik

Berbahagialah kalian yang takut dengan jarum suntik. Peneliti yang bekerja sama dengan MIT telah mengumumkan 2 proyek baru untuk menggantikan metode suntikkan menggunakan jarum.

MIT

  • proyek pertama adalah mengembangkan teknologi jet-injection yang dapat menembakkan zat lebih cepat daripada kecepatan suara melalui kulit kalian secara mikroskopis.
Jet Injection
  • Yang kedua adalah membuat kapsul yang berisi jarum mikroskopis, ketika kalian menelan kapsul tersebut, kapsul akan hancur di lambung, sedangkan jarum mikro akan pecah oleh sistem pencernaan kita.

10. Bioskop

Buat kalian yang merasa jenuh melihat antrian panjang di bioskop dan kehabisan tiket atau geli melihat poster-poster film yang ala kadarnya

Tak perlu khawatir karena beberapa stasiun televisi sedang mengembangkan program bioskop online yang bisa kalian nikmati di rumah, disediakan juga fitur 3D dalam program tersebut dengan menggunakan Virtual Reality.

Mudah-mudah share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang Beberapa teknologi yang mungkin tidak akan kalian temukan lagi 20 tahun mendatang yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, siapkah kalian menghadapi kenyataan tersebut hai para generasi milenial ? Mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar  jangan lupa juga berikan sebuah saran  .
Sumber: kaskus moderator: Bang Rizky W

0 Response to "Beberapa teknologi ini mungkin tidak akan kalian temukan lagi 20 tahun mendatang"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel