"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

Cara Membuat Sitemap Keren di Blog


Sitemap atau Daftar Isi blog dirasa sangat penting untuk memberikan ruang informasi kepada pengunjung agar mengetahui seluruh isi artikel pada blog. Kali ini saya akan memberikan tutorial cara membuat sitemap keren otomatis dan fast loading di blog. Sebenarnya sitemap default dari blogger sudah tersedia, namun terlihat biasa dan tidak menarik.

Nah, dengan membuat sitemap blog keren maka akan menjadi perhatian tersendiri dimata pengunjung dan ini akan menjadikan pengunjung betah di blog yang kita kelola. Yang paling menarik dari sitemap seo ini adalah menampilkan sitemap otomatis sesuai dengan label, jadi menampilkan judul postingan sesuai dengan label yang ada.

Postingan terbaru akan secara otomatis masuk dalam daftar, jadi anda tidak perlu ribet memasukkan satu persatu. Memasang sitemap di blog, blogger juga tidak membutuhkan skill untuk menguasai html, karena anda tinggal copas dan memasangnya pada halaman statis. Jika anda memasang dengan benar maka sitemap sudah berhasil anda pasang di blog.

1. Pertama, Silahkan login akun blogger anda, kemudian pilih “Laman” lalu klik tombol “Laman Baru” lihat gambar berikut:

2. Kedua, Isi judul laman dengan “Sitemap” atau “Daftar Isi“, Pilih Mode “HTML”

3. Ketiga, Pasang kode HTML sitemap di bawah ini
<style type="text/css">
#toc{width:99%;margin:5px auto;border:1px solid #2D96DF;
-webkit-box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2);
-moz-box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2);
box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2);}
.labl{color:#FF5F00;font-weight:bold;margin:0 -5px;
padding:1px 0 2px 11px;background: #3498DB;
border:1px solid #2D96DF;
border-radius:4px;-moz-border-radius:4px;
-webkit-border-radius:4px;box-shadow:3px 3px 1px #bbb;
-moz-box-shadow:3px 3px 1px #bbb;-webkit-box-shadow:3px 3px 1px #bbb;display:block;}
.labl a{color:#fff;}
.labl:first-letter{text-transform:uppercase;}
.new{color:#FF5F00;font-weight:bold;font-style:italic;}
.postname{font-weight:normal;background:#fff;margin-left: 35px;}
.postname li{border-bottom: #ddd 1px dotted;margin-right:5px}
</style><div id="toc">
<script src="https://cdn.rawgit.com/penaindigo/Pena-Indigo-Code/a134f9de/sitemappenaindigo.js" type="text/javascript"></script>
<script src="http://www.bangrizkyw.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script></div>

Keterangan: Silahkan ganti URL http://www.bangrizkyw.com dengan URL blog anda.

4. klik “Publikasikan”. Perhatikan gambar dibawah ini.

5. Kelima, Selesai dan lihat hasilnya. Sekarang sitemap pada blog anda sudah keren dan menarik, jangan lupa ganti URL http://www.bangrizkyw.com/ dengan URL blog anda. Di bawah ini hasil sebagian dari sitemap blog bang rizky dengan memakai cara di atas, lihat hasilnya pada gambar di bawah ini

Mudah-mudah share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang Cara Membuat Sitemap Keren di Blog yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran  .
Sumber: penaindigo moderator: bangrizkyw

0 Response to "Cara Membuat Sitemap Keren di Blog"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel