Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blocking content AdMob

Daftar isi [Tampil]

Blocking content AdMob sesuai dengan Rating Aplikasi

Beragam konten yang disajikan oleh Google menjadi daya tarik untuk publisher dalam menampilkan iklan. Campaign iklan ditampilkan oleh pengiklan demi meningkatkan penjualan suatu produk yang dimiliki. Hal ini tentunya menjadi suatu timbal balik yang dapat saling menguntungkan bagi publisher dan advertiser.

Anda harus dapat menyesuaikan iklan yang tampil pada aplikasi anda apabila aplikasi anda telah tampil pada listing aplikasi Play store. Bermacam-macam iklan yang akan tampil pada aplikasi anda. Anda dapat melakukan block pada kategori iklan agar tidak tampil pada aplikasi anda.

Kita sebagai publisher harus dapat melakukan filter iklan yang tampil pada aplikasi yang kita develop atau kembangkan. Jika kita membuat aplikasi untuk anak - anak maka anda harus melakukan block terhadap konten yang bersifat dewasa. Sesuaikanlah iklan yang tampil berdasarkan rating yang anda terapkan pada Play Store.

Penayangan aplikasi pada Play Store akan dihentikan

Apabila anda tidak melakukan block terhadap iklan yang tidak sesuai dengan rating maka aplikasi anda akan terkena rating policy dari Google dan akan di stop penayangannya dari Play Store. Jika anda kerap melakukan kesalahan tidak menutup kemungkinan akun Google Developer anda bisa dihentikan atau dalam kata lain banned.

Pada dasarnya sah saja menampilkan iklan tanpa filter dan block konten sensitif, asalkan aplikasi anda benar untuk digunakan oleh pengguna dewasa dan melakukan rating pada google Play Store dengan menampilkan konten dewasa.
Contoh Publishing status rejected
by Google Developer

Jika anda terlambat atau salah dalam melakukan rating pada Gooogle Play Console maka google akan memberikan peringatan pada aplikasi untuk diperbaiki rating ataupun melakukan block pada iklan yang dianggap melanggar policy dari Google. Dalam kondisi seperti ini aplikasi anda akan di stop penayangan update nya pada Play Store.

Bagaimana jika ingin memperbaiki kesalahan pada aplikasi
reinstate atau submit

Anda dapat melakukan reinstate atau submit appeal aplikasi dengan memberikan informasi update pada form yang telah ditentukan oleh Google melalui email kepada anda. Dengan mengisi form tersebut maka 1x24jam aplikasi anda akan normal dan berjalan seperti biasa.

Cara melakukan block iklan pada aplikasi

Anda dapat melihat jenis iklan yang tampil pada aplikasi anda dengan melihat pada menu blocking control. Pilih pada blocking control lalu ke tab konten sensitif.

Contoh Blocking control pada AdMob

Anda dapat melakukan block iklan yang bersifat sensitif dari sini. Hal yang perlu diperhatikan bahwa jangan terlalu banyak melakukan block terhadap satu atau beberapa kategori iklan. Jika anda melakukan block iklan yang banyak maka CPC anda akan menjadi turun. Berikanlah informasi dan tayangan yang bermanfaat bagi pengguna aplikasi anda.

Mudah-mudahan share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang Blocking content AdMob  yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran  .

Posting Komentar untuk "Blocking content AdMob"

Ingin Mendukung Kami Bisa melalui Halaman Donasi