"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

Menghindari Banned AdMob


Menghindari Banned Akun google AdMob 

Semakin maraknya penggunaan admob untuk menampilkan iklan, maka semakin banyak juga orang yang ingin memperoleh pendapatan dari admob. Karena terburu-buru ingin memperoleh pendapatan yang besar dan cepat maka banyak pula yang melakukan tindakan yang tidak seharusnya dalam menampilkan iklan.

Hal tersebut akan melanggar policy yang telah ditentukan oleh google. Google sangat ketat dalam membuat peraturan dan memberikan sanksi. Jika anda melakukan kesalahan yang berulang atau melanggar policy yang berat maka tidak lama lagi akun anda akan terkena banned.

Berikut adalah beberapa hal yang harus dihindari jika anda tidak ingin akun anda terkena banned :

Klik iklan sendiri

Sudah jelas hal ini adalah poin paling utama yang paling dilarang dalam melakukan penayangan iklan dari media periklanan manapun. Hal ini sangat harus dihindari karena dapat merugikan pengiklan. Iklan yang dibayar oleh pengiklan menjadi tidak tepat sasaran. Budget yang dikeluarkan ternyata tidak benar terlihat oleh customer mereka.

Memodifikasi kode iklan

Anda dilarang untuk melakukan modiflkasi iklan pada AdMob. Jika melanggar peraturan ini sudah pasti iklan untuk aplikasi tersebut akan dihentikan penayangannya. Gunakanlah kode untuk menampilkan iklan sesuai dengan yang telah ditentukan oleh Google.

Impressi yang besar memanipulasi alamat IP

Melakukan impresi artinya menampilkan halaman iklan pada aplikasi. Setiap kali iklan tayang disebut 1 impresi. Dengan melakukan reload berulang kali anda akan meningkatkan pendapatan anda per seribu halaman tayang.

Contoh Gambaran
Tentang impressimenggunakan vpn

Melakukan tayangan iklan dengan alamat ip yang tidak benar akan membuat iklan menjadi salah sasaran. Jika user ada yang menggunakan vpn dalam penggunaan aplikasi, maka akan terdeteksi unknown region pada laporan AdMob anda.

Bom klik dari pesaing

Tentunya sebagai publisher anda menginginkan pendapatan yang besar dari aplikasi yang anda publish. Semakin banyak klik maka pendapatan anda akan semakin besar.

Akan tetapi bagaimana jika ternyata klik yang dihasilkan sangat besar sekali sehingga terlihat tidak wajar terdahap penayangan iklan. Iklan yang di klik terlalu banyak maka akan menghasilkan click to ratio CTR yang sangat besar pula.

Hal ini tidak baik untuk perhitungan dalam laporan bulanan adsense. Anda mungkin akan terkena invalid activity oleh Google setiap akhir bulan ketika penerbitan laporan pendapatan.

Memasang iklan terlalu banyak hingga menutupi konten

Hal ini sangat tidak dianjurkan dan Google akan melakukan kontrol terhadap aplikasi yang tampil pada playstore. Untuk peringatan pertama mungkin anda bisa melakukan perbaikan jika diberikan kesempatan. Untuk pelanggaran yang berat anda mungkin tidak diizinkan kembali menayangkan iklan oleh Google dengan kata lain akun anda di suspend.

Memaksa pengguna aplikasi supaya melakukan klik pada iklan anda

Anda dilarang untuk menyuruh pengunjung melakukan klik iklan yang tampil pada aplikasi anda. lni membuat iklan menjadi tidak valid dan salah sasaran. Nilai kecocokan mungkin akan berkurang karena hal ini.

Pada policy sudah jelas bahwa google memberlakukan peraturan agar publisher tidak menyuruh pengunjung atau pengguna aplikasi untuk melakukan klik pada iklan yang tampil.

Menyuruh anggota keluarga ataupun saudara untuk melakukan klik iklan atau tukar klik secara bersamaan

Ini banyak dilakukan oleh para publisher dengan cara bekerja sama saling membantu dalam melakukan klik iklan. Adapun yang melakukan tukar klik iklan dengan pengguna yang berbeda. Jika terjadi hal seperti ini maka tidak menutup kemungkinan akun yang terlibat dalam hal tersebut akan menerima sanksi dari Google.

Gambar sreenscoot di atas Merupakan contoh email notiflkasi banned akun oleh Google

Tidak ada yang bisa dilakukan jika akun kita telah di tutup oleh Google. Membuat ulang akun pun akan terdeteksi multiple akun dikarenakan kita hanya bisa membuat satu akun AdMob.

Sebaiknya kita berhati-hati menghindari pelanggaran yang telah jelas tertuang dalam policy yang telah ditentukan dan menjaga agar akun kita jangan sampai melakukan pelanggaran yang akhirnya berujung pada penutupan akun.

Pergunakanlah kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya. Bekerjalah dengan baik dan benar maka anda akan memperoleh hasil yang baik pula 🙂

Mudah-mudahan share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang Menghindari Banned AdMob yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran  .
PENELUSURAN TERKAIT : menghindari banned admob, contoh akun admob di banned, cara mengetahui akun admob di banned, adsense, akun admob ke banned

0 Response to "Menghindari Banned AdMob "

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel