Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mencari Menemukan Teman sesama Blogger

Daftar isi [Tampil]

Memiliki banyak teman tentulah sangat menyenangkan. Selain memperluas pergaulan, memiliki banyak teman juga merupakan pintu rezeki karena seringnya terjalin silaturahmi dan dengan sering bersilaturahmi maka akan memperlancar rezeki kita.

Begitu juga dengan kita sebagai seorang blogger tentu akan sangat menyenangkan juga jika kita memiliki teman dengan profesi yang sama yaitu seorang blogger dan tentunya akan lebih menyenangkan lagi jika ternyata teman sesama blogger itu adalah orang yang berasal dari kota yang sama dengan kita, jadi merasa makin dekat kan.. hhe.

Namun jarang sekali kita menemukan teman sesama blogger dengan asal kota yang sama dengan kita, biasanya yang kita jumpai adalah teman blogger yang berasal dari daerah atau kota lain. Pernah juga menemukan teman dengan asal kota yang sama dengan kita tetapi itu sangat jarang sekali.

Nah untuk itu melalui artikel ini saya ingin berbagi informasi mengenai cara menemukan teman blogger satu negara, satu provinsi bahkan satu kota dengan mudah. Semoga informasi yang saya sampaikan ini bisa bermanfaat bagi kita dan bisa membantu kita dalam menemukan teman sesama blogger yang sekota dengan mudah.

Memiliki teman sesama blogger dengan asal kota yang sama dengan kita tentu memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan teman blogger yang berbeda kota dengan kita. Karena asal kota yang sama maka kita bisa membentuk sebuah komunitas dengan teman - teman blogger sekota.

Selain itu kita juga bisa ketemuan dan kumpul bareng serta bisa saling tukar pengalaman selama menekuni dunia blogger yang tentunya semakin menambah keilmuan kita mengenai dunia blogging. Namun sayangnya menemukan teman sesama blogger dengan asal kota yang sama tidaklah semudah membalikkan telapak tangan karena untuk menemukannya tidaklah mudah.

Banyak faktor yang mempengaruhi sulitnya menemukan teman sesama blogger yang satu kota dengan kita. Kita harus membuka satu-satu profil sahabat kita sesama blogger untuk mencari tahu apakah mereka berasal dari kota yang sama dengan kita. Semakin banyak teman blogger kita maka akan semakin sulit pula mencarinya.

Ibarat kata mencari jarum di tumpukan jerami. Namun sesulit apapun menemukannya, yang harus kita lakukan adalah terus mencoba.

Nah bagi sobat sekalian yang belum tahu Cara Menemukan Teman sesama Blogger maka saya ucapkan selamat karena sobat telah menemukan artikel yang tepat. Untuk menemukan  teman-teman blogger berdasarkan negara, provinsi maupun kota, sobat bisa menerapkan cara di bawah ini :
  1. Pertama, buka browser, kemudian copy paste URL di bawah ini pada browser anda. Silahkan edit sesuai keinginan anda untuk mencarinya
  2. Sambil mencari, anda juga dapat dikatakan melakukan blogwalking, mengunjungi teman-teman blogger tersebut.

Cara mencari Menemukan Teman sesama Blogger berdasarkan Negara

Untuk menemukan sesama pengguna blogger antar negara anda hanya perlu copy paste URL di bawah ini:

http://www.blogger.com/profile-find.g?t=l&loc0=ID

Note*: Kode ID tersebut merupakan kode untuk negara Indonesia. Apabila anda ingin mencari blogger dari negara lain maka anda perlu mengetahui kode dari negara tersebut dan ganti kode ID dengan kode negara yang anda inginkan.

Cara mencari Menemukan Teman sesama Blogger berdasarkan Provinsi

Selanjutnya, mencari blogger sesama provinsi ini lebih dipersempit lagi, jadi filter pencarian hanya sesama provinsi saja.

http://www.blogger.com/profile-find.g?t=l&loc0=ID&loc1=Jawa+Barat

Note*: Ganti spasi dengan tanda + pada setiap pencarian nama provinsi yang menggunakan spasi.

Cara mencari Menemukan Teman sesama Blogger berdasarkan Kota

Nah, kemudian semakin dipersempit lagi, kali ini mencari blogger berdasarkan kota, contohnya kota Bandung.

http://www.blogger.com/profile-find.g?t=l&loc0=ID&loc1=Jawa+Barat&loc2=Bandung

Note*: Silahkan anda ganti provinsi dan kota sesuai dengan yang anda ingin cari.

Mudah-mudahan share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang Cara mencari Menemukan Teman sesama Blogger yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran  .

Posting Komentar untuk "Cara mencari Menemukan Teman sesama Blogger"

Ingin Mendukung Kami Bisa melalui Halaman Donasi