Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Datangi sholat berjamaah

Daftar isi [Tampil]

Di dalam sholat ada ketenangan jiwa dan ketentraman bagi pikiran, sholat merupakan pintu dari pintu-pintu yang denganya bisa membantu untuk menghilangkan dan menutup penatnya dunia. Allah Ta'ala berfirman:


"Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. dan Sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu". QS al-Baqarah: 45.

Adalah Nabi Shalallahu 'alaihi wa sallam mengatakan kepada Bilal: "Wahai Bilal berilah kita waktu jeda (dari kesibukan dunia) dengan sholat".

Di dalam sholat kita bisa mengeluarkan keluh kesah dan gundah kelana yang sedang kita rasakan kepada Allah Azza wa jalla ketika kita sedang sujud, menunjukan kepasrahan dan ketundukan di hadapanNya, sungguh di dalam sholat ada kenikmatan yang besar, di mulai dari berwudhu kemudian sholat, ketika engkau berdiri untuk sholat maka tidak ada lagi penghalang tabir antara dirimu dan Allah Azza wa jalla. Sesungguhnya sholat merupakan nikmat yang agung sebagai penengah antara problematika dan kesedihan, rasa bahagia dan senang mana kala bermunajat kepada Rabb alam semesta untuk memotong sulitnya kehidupan di dunia ini.

Posting Komentar untuk "Datangi sholat berjamaah"

Ingin Mendukung Kami Bisa melalui Halaman Donasi