"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

20 Manfaat Blog atau Keutamaan Ngeblog


Dari hasil "riset online" alias Googling, saya menemukan satu posting yang relatif lengkap tentang manfaat atau keutamaan blog, yaitu 20 manfaat luas blogging (20 Manfaat Terbesar Blogging). Saya akan diulas di bawah ini, dengan "sedikit" pengeditan. Dengan membaca 20 manfaat blog ini, kita akan semakin termotivasi membuat blog dan semakin bahagia mempunyai blog.

Pengguna internet yang tidak mempunyai blog bisa mengatakan "kehilangan". Kenapa? Karena ia hanya menjadi konsumen, menjadi objek, menjadi "penonton" saja, tidak menjadi pelaku, bahkan bisa menjadi "korban"! Dengan menjadi blogger, maka kita akan menjadi orang yang mengendalikan informasi - informasi, dan banyak lagi.

20 Manfaat Punya Blog

1. Dapatkan Pekerjaan Lebih Baik

Blog bisa membuat kita mencari pekerjaan yang lebih baik dari yang sekarang. Menurut MediaBistro, 9 dari 10 perusahaan memeriksa profil online sebelum merekrutnya. Para bos dan manajer perusahaan ingin orang-orang yang memiliki integrasi kuat di dunia online.

Blogging adalah satu-satunya cara untuk mengakses online itu. Dengan ngeblog, kita mencantumkan profil sekaligus minat, hobi, keahlian. Fotografer, desainer, dan sejenisnya, bisa memposting karya-karyanya di blognya, juga berbagi tips yang menampilkannya di majalah dan desain. Ringkasnya, blog itu bisa menjadi "personal branding" kita.

2. Memulai Bisnis Baru

Blog bisa menjadi ajang bisnis. Kadang-kadang, awalnya ngeblog itu hanya hobi, tapi berkembang menjadi bisnis penuh waktu (bisnis penuh waktu). Anda bisa menjadi Blogpreneur atau jaman sekarang nya di sebut juga onlinepreneur!

Itulah yang dialami Pat Flynn. Awalnya ia ngeblog di Akademi Ujian Hijau hanya untuk berbagi pikiran dan pemandangan tentang arsitektur. Ketika ia keluar dari pekerjaannya, ia memutuskan untuk blognya lebih serius dan kemudian blognya itu bisa mendapatkan 100.000 dolar per tahun!

Google AdSense salah satu sumber pendapatan blogger, dan media-media online umumnya. "Ubah cintamu menjadi laba!" kata Google.

3. Dapatkan Lebih Banyak Klien untuk Bisnis Anda yang Ada

Isi tambahan klien dan relasi bisnis. Situs web statistik tidak menarik klien dan konsumen baru. Tapi, blog yang diupdate secara reguler, bisa menghasilkan aliran arahan yang baik dari seluruh dunia.  Naon tah terjemahana 😀?

Ketika Anda mempublikasikan posting blog "dalam" yang membantu klien / pelanggan untuk mengatasi masalah mereka, maka mereka akan datang kepada Anda dan respek kepada Anda sebagai ahli di bidang itu. Jika mereka butuh bantuan lebih, mereka akan tertarik untuk merekrut Anda atau mengundang Anda.

4. Menjadi Penulis yang Lebih Baik

Menjadi penulis yang lebih baik adalah manfaat ngeblog yang paling terasa. Blog itu mengasah keterampilan menulis. Cara terbaik latihan menulis ya ngeblog!

Satu-satunya cara untuk menjadi penulis yang lebih baik adalah menulis - halaman dan halaman, hari demi hari. Semakin banyak Anda menulis blog, semakin banyak Anda menulis - dan semakin baik Anda menjadi penulis.

5. Menjadi Penulis yang Diterbitkan

Menjadi penulis di media. Ngeblog bukan saja cara yang baik untuk menjadi penulis yang lebih baik, tetapi juga bisa menjadi jalan tercepat untuk menjadi penulis di media massa --menulis artikel informasi dan mencari tulisan kehormatan.

6. Dapatkan Umpan Balik Segera

Umpan balik umpan yang cepat. Penulis buku harus menunggu waktu untuk mendapatkan umpan balik atas bukunya. Tapi blogger bisa mendapatkan umpan balik di hari yang sama saat klik "Terbitkan". Itulah yang menjadikan blog sebagai cara terhebat untuk mendapatkan umpan balik atas ide atau pemikiran Anda.

7. Pelajari Lebih Lanjut Tentang Sekelompok Orang

Belajar lebih banyak tentang karakter dan minat orang. Kita akan tahu apa saja, berbagi, dan komentar, juga dari posting yang bisa dilihat di blog statistik dan Google Analytic.

8. Gain Influence

Manfaat blog berikutnya adalah merebut integrasi. Apa cara terbaik untuk mengupas dunia?

Anda bisa menjadi politisi, aktivis, atau relawan (sukarelawan). Jika ketiganya tidak Anda lakukan, maka menjadi blogger alternatif terbaiknya! Blogger yang sukses akan merebut penggemar, pengagum, kepercayaan, dan respek.

9. Tetapkan Diri Anda sebagai Ahli di Bidang Anda

Memapankan dan meningkatkan keahlian. Dengan ngeblog, wawasan dan kecerdasan kita akan meningkat di bidang-bidang tertentu yang menjadi "niche" blog kita. Tiap orang bisa mulai ngeblog tentang apa saja yang mereka sukai atau kuasai. 

Ngeblog soal blogging, akan menampilkan konten blogging, begitupun posisi ngeblog soal jurnalistik, akan menunjukkan kemahiran Anda di bidang itu. Dengan menjadi ahli dalam bidang, Anda akan mendapatkan karir yang lebih baik, Penghargaan, dan kesempatan menjadi konsultan.

10. Membangun Jaringan

Membangun jaringan. Ini manfaat blog yang sudah dipastikan akan terasa. Ngeblog menjamin Anda akan memiliki jaringan --pertemanan dan bisnis. “Orang-orang terkaya di dunia membangun jaringan. Semua orang mencari pekerjaan, ”kata Robert Kiyosaki.

11. Pelajari Keterampilan Dalam Permintaan

Dengan ngeblog, kita akan secara otomatis belajar dengan melakukan soal desain web, HTM, dan CSS yang merupakan "keterampilan tinggi" di masa kini dan masa depan. Kita juga akan membahas desain grafis, media, dan media sosial.

12. Tingkatkan SEO Anda

Sama seperti no. 11, ngeblog akan membuat kita akrab dengan SEO (Search Engine Optimization), yaitu proses, teknik, trik yang tepat untuk memposting blog atau situs web dengan cepat terindeks Google atau mesin pencari lainnya dan hasil pencarian di halaman hasil pencarian (SERP, Search Engine) Hasil Halaman).

13. Kumpulkan Email

Mengumpulkan email. Meskipun sudah ada media sosial, tapi email masih menjadi sarana komunikasi online andalan. Orang biasa mengecek email secara reguler. Ngeblog membuka jalan untuk "koleksi email" dari komentar maupun dari pengunjung yang langsung mengirim email ke Anda. (Maka, jangan lupa membuat halaman "tentang saya" atau "hubungi saya" di navigasi menu blog Anda).

14. Tetap Berpengetahuan di Bidang Anda

Pengetahuan Anda tentang info terbaru dan bidang kekayaan Anda akan terus terbarui. Saat menulis posting, Anda akan Googling dulu untuk mencari data atau "ngintip" tulisan blogger lain tentang tema yang Anda angkat.

15. Menjual Produk

Blog bisa menjadi Fasilitas online. Anda bisa menjual produk. Benar, di Facebook pun bisa, tapi ingat . akun Facebooker tidak suka iklan!

16. Bicaralah dengan Idola Anda

Blog bisa menjadi medium ngobrol dengan idola Anda.

17. Ekspresikan Diri Anda

Blogging adalah bentuk kuat yang kuat. Ngeblogh itu bentuk terkuat untuk ekspresi diri, bahkan menunjukkan video atau gambar favorit Anda.

18. Bantu Orang Lain

Blog yang bagus berisi posting yang sangat bagi pembaca. Anda bisa berbagi soal makanan yang enak, tips mengurus payudara kenari, dan sebagainya. Dengan ngeblog, Anda sedekah ilmu dan menginspirasi orang banyak.

Blog membangun kepercayaan online. Anda tidak bisa membeli kepercayaan! Anda tidak bisa membeli kepercayaan tetapi Ia bisa diraih dengan menunjukkan komitmen kepada pembaca. Tempat ini terkait dengan poin 9.

20. Kendalikan Identitas Online Anda


Blog itu menjadi "biodata online" atau "profil online" Anda. Anda akan dikenal dan dikenali. Orang akan mudah mengetahui siapa Anda lewat blog yang Anda miliki.

Mudah-mudahan share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang 20 Manfaat Blog atau Keutamaan Ngeblog yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran  .

0 Response to "20 Manfaat Blog atau Keutamaan Ngeblog"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel