Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu Blogger

Daftar isi [Tampil]

Blogger sebenarnya sebuah istilah yang sudah tidak asing untuk orang-orang yang sehari-hari bergelut dengan bidang internet. Namun sayangnya, ternyata bagi sebagian orang istilah Blogger belum terlalu akrab di telinga mereka.

Ada yang bilang jadi blogger itu bisa menghasilkan uang, ada juga yang bilang kalau blogger bisa jadi terkenal bak selebritis? Apakah itu benar? Tentu saja benar. Dengan jadi blogger, Anda bisa jadi artis, jadi pengusaha, jadi apa saja yang Anda mau. Contohnya ya banyak, seperti Raditya Dika itu lho. Raditya Dika dulunya kan blogger, eh karena menjadi blogger dia bisa jadi penulis.

Mengenai mendapatkan uang dengan menjadi blogger itu benar sekali, seorang blogger bisa menghasilkan uang. Bahkan tak sedikit orang yang berprofesi sebagai blogger untuk memenuhi kebutuhan dan nafkah hidup keluarganya.

Apa Itu Blogger ?

Blogger adalah sebuah istilah keren untuk menyatakan seseorang yang punya blog di internet, dan ia suka menulis di blog yang ia miliki. Menjadi blogger itu sebenarnya asyik, jika kita mencintainya.

Menjadi blogger berarti

Bisa membuat kita memiliki penghasilan sendiri, sebab sebuah blog juga bisa menghasilkan uang. Jika kamu beruntung, kamu bisa jadi orang yang terkenal karena menjadi blogger. 

Bagaimana Cara Menjadi Blogger? 

Untuk menjadi seorang blogger, kita perlu suka menulis. Ya harus suka menulis, sebab inti dari kegiatan blogging adalah menulis. Menulis sesuatu, sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain.

Suka menulis di sini bukan berarti tiap hari kita harus menulis, kita bebas ko mau menulis kapan saja. Entah itu dua hari sekali, seminggu sekali, bahkan sebulan sekali pun tak masalah.
Intinya, untuk menjadi blogger inilah yang harus Anda lakukan.
  1. Membuat blog
  2. Mengisi blog tersebut dengan berbagai tulisan dari Anda. 
  3. Membesarkan blog tersebut. 

Jadi, ada 3 proses yang harus kita lakukan jika mau menjadi seorang blogger. Tahapnya dimulai dari membuat blog, mengisi blog tersebut dengan berbagai tulisan kita, dan kemudian membesarkan blog tersebut.

Bagaimana Cara Membuat Blog ?

Untuk membuat blog itu tidak sulit ko, dan yang lebih kerennya membuat blog itu bisa gratis. Jika Anda masih pemula, maka dalam membuat blog sebaiknya anda pakai situs-situs sebagai berikut ini :

Dua situs tadi adalah dua situs web yang paling banyak digunakan untuk mereka yang baru belajar membuat blog. Baca juga: Blogger atau WordPress


Nah ini yang menarik, bagaimana cara menghasilkan uang dengan menjadi seorang blogger?

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang dengan menjadi seorang Blogger. Salah satunya dengan menampilkan iklan di blog kita. Kita bisa dibayar jika kita menampilkan iklan orang lain di blog kita. Jadi blog kita itu bisa seperti majalah atau koran yang menyediakan ruang iklan agar orang-orang bisa beriklan. Ada juga dengan menjual produk atau barang lewat blog. Barang atau produk apapun sebenarnya bisa dijual lewat blog yang kita miliki. Entah itu barang yang berupa sepatu, aksesoris, jam, baju, dan banyak lagi.

Jika anda tidak bisa menjual produk, anda bisa menghasilkan uang dengan menjual jasa lewat blog kita. Dengan membukukan blog kita, contohnya seperti yang dilakukan oleh Raditya Dika dulu. Dulu kan Raditya Dika menjadikan blognya (KambingJantan.com) menjadi buku berjudul Kambing Jantan. Nah dari sana si Raditya Dika bisa mendapatkan banyak uang. Wow hebat bukan? Masih ada beragam cara lain untuk bisa menghasilkan uang 

Menjadi seorang blogger. Apakah kawan-kawan tertarik untuk menjadi seorang blogger? Jika sahabat ingin menjadi seorang blogger, saya harap janganlah hanya sebatas cuman ingin mempunyai blog saja. Karna itu sangat mudah sekali untuk dilakukan. Hanya saja yang sulit adalah untuk bertahan hingga kedepannya nanti.

BTW Saya sendiri dulu sudah sering beberapa kali vakum hanya karna belum bisa menulis artikel di blog. Dan faktanya memang banyak yang baru mengenal blog tapi sebenarnya belum punya niat yang matang untuk mau sungguh-sungguh menulis sebuah artikel. Padahal keinginan dan niat untuk menulis Artikel itu lah landasan dasarnya seorang blogger. Punya blog saja tapi kalau kita masih enggan dan malas untuk menulis Artikel iyaa sama saja bohong itu namanya. Baca juga: MULAI MENULIS ARTIKEL DI BLOG

2 komentar untuk "Apa itu Blogger"

  1. No matter if some one searches for his vital thing, so he/she wants to be available that in detail,
    so that thing is maintained over here.

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you for commenting on this simple blog, I'm ready to keep it here 😊🙏

      Hapus

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Ingin Mendukung Kami Bisa melalui Halaman Donasi