Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Sidebar Widget Instagram

Daftar isi [Tampil]

  • Suka posting foto ke instagram?
  • Pengen pamerin foto-foto akun Instagrammu ke blog atau website milikmu tapi gak tau caranya gimana? 

Oke sobat, Saya bakal kasih tahu cara memasang widget Instagram di sidebar blog anda. Jadi pengunjung blog Anda bisa melihat foto-foto dari akun Instagram Anda atau foto - foto favorit Anda di Instagram.

caranya tidak terlalu sulit kok, disini saya menggunakan aplikasi SnapWidget yang 100% FREE. Yuk lihat cara lebih lanjut disini. .

Berikut Cara Memasang Sidebar Widget Instagram :

1. Buka website 👉 SnapWidget lalu klik 'Get Your free Widget'.

2. Isilah formulir data dengan lengkap (contoh gambar dibawah)
  • Username: Tulis username Instagram Anda / Akun instagram yang ingin ditampilkan di widget ini.
  • Hashtag: Bila Anda hanya ingin menampilkan foto-foto tertentu, Anda bisa menuliskan hashtag tertentu, misalnya #food atau #cat, sehingga foto yang muncul di widget hanya foto dengan hashtag tersebut. Bila anda ingin menampilkan semua foto dalam 1 akun, maka kosongkan saja opsi ini.
  • Widget: Pilih jenis widget yang ingin ditampilkan, ada 5 macam pilihan; Grid, Board, Scrolling, Slideshow, Map.

3. Isilah data lainnya sesuai dengan tampilan widget yang anda inginkan, bila kurang yakin seperti apa hasilnya bisa klik dulu tombol Preview dibagian bawah. Saran saya selalu preview dulu tampilan widget sebelum akhirnya klik Get Widget , agar tampilan widget instagram benar-benar seperti yang Anda inginkan.

Contoh tampilan widget Instagram dalam bentuk slideshow ada di sidebar blog ini (silahkan melirik ke sebelah bawah layar, hehe). Bila memilih widget slideshow, pilihlah Thumbnail Size yang sesuai dengan size sidebar Anda. Biasanya ukuran standar sidebar sekitar 150-200 px.

4. Setelah selesai dengan tampilan widget yang Anda inginkan, klik Get Widget nanti akan ada pop-up box muncul berisi kode HTML widget.COPY semua kode yang terdapat dalam box kemudian PASTE pada konfigurasi wigdet, beri judul title sesuai yang Anda suka, klik Save

Untuk membuka konfigurasi widget, pada dashboard blog Anda klik LAY OUT --> ADD A GADGET --> HTML/JAVASCRIPT

5. SELESAI. Sekarang tampilan blog Anda pastinya akan semakin keren dech! selamat mencoba 😊

Demikianlah postingan tentang Cara Memasang Sidebar Widget Instagram yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran  .

Posting Komentar untuk "Cara Memasang Sidebar Widget Instagram"

Ingin Mendukung Kami Bisa melalui Halaman Donasi