"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

Cara Agar Domain TLD bisa diakses dengan atau tanpa www


Setelah pada postingan sebelumnya saya membahas mengenai cara custom domain blogspot ke domain TLD dari web penyedia domain yaitu pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial yang sebenarnya masih lanjutan dari postingan sebelumnya yakni cara agar domain TLD bisa diakses dengan www atau tanpa www.

Nah buat anda yang baru selesai mengganti domain ke domain TLD semisal (.com, .net, .org. id. dan lain-lain) khususnya yang berplatform blogger, tutorial ini wajib anda lakukan karena nantinya akan mempengaruhi blog anda bisa diakses dengan atau tanpa www.

Kebanyakan blogger yang sudah mengganti domain mereka ke TLD, pasti sebagian lupa melakukan cara ini setelah domain tergantikan. Walaupun dianggap sepele, namun ini cukup berpengaruh bagi blog.

Contohnya jika seumpama pengunjung di blog anda langsung mengetikan url domain anda di tab browser tanpa www, karena mungkin saja terlalu ribet, biasanya blog anda akan bertuliskan 404 - page not found. karena tidak bisa diakses tanpa www. Nah itulah contoh simplenya, karena kebanyakan orang akan lebih memilik langsung menuliskan nama domain tanpa disertai ekstensi www di depannya.

Nah sudah pahamkan bila mensetting domain TLD dengan atau tanpa www cukup penting, dengan melakukan tersebut akan membuat domain anda semisal bangrizkyw.com bisa diakses dengan atau tanpa www. Nah untuk mensettingnya tidaklah sulit, karena hanya perlu sedikit pengaturan di dashboard blogger domain anda sudah bisa diakses dengan atau tanpa www. Untuk tutorialnya bisa langsung di lihat dibawah ini.

Cara Agar Domain TLD bisa diakses dengan atau tanpa www

Sebelum melakukan tutorial ini syarat utama yang harus terpenuhi adalah domain TLD anda sudah terpasang di blog anda, jika tidak tutorial ini belum bisa untuk anda lakukan. Tapi kalau anda ingin menyimak saja silahkan.

1. Pertama silakan login ke Blogger

2. Kemudian masuk ke menu setelan - dasar.

3. Selanjutnya pada bagian alamat blog silakan anda klik "Edit" pada domain TLD anda.

4. Berikutnya tinggal anda centang "Alihkan domainanda.com ke www.domainanda.com"

5. jika sudah di centang maka jangan lupa pilih tombol save, maka sudah Selesai Domain TLD anda sudah bisa diakses dengan atau tanpa www 

Note: Tutorial ini hanya untuk mengalihkan tanpa www ke www pada domain Anda, jadi bukan untuk menghilangkan www. Dengan begitu domain anda sudah bisa diakses dengan atau tanpa www.

Mudah-mudahan share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang Cara Agar Domain TLD bisa diakses dengan atau tanpa www yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran  .

0 Response to "Cara Agar Domain TLD bisa diakses dengan atau tanpa www"

Post a comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel