"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

Google Web Light, Layanan untuk Pembaca Blog/Web Saat Koneksi Lelet


Ketika waktu membuka mengamati dashboard blog ini dari handpone android, penasaran juga saya dibuatnya ketika mata saya tertuju pada data referreing site ke www.BangRizkyW.com Tertulis ada situs dengan nama googleweblight.com


Oleh rasa penasaran itupun, mulailah saya mencari informasi tentang googleweblight.com. Ketika saya mencoba mengklik tautan google web light yang mereferensikan blog ini ke user, saya mendapati betapa halaman yang terbuka adalah halaman blog ini dengan tampilan yang sedikit disederhanakan.

Semakin penasaran saya, setelah browsing dengan mengetikkan kata-kata googleweblight.com dengan beragam kombinasi, dan membuka halaman-halaman tersebut, pahamlah saya sekarang bahwa google web light memang milik google.

Ternyata google web light adalah layanan terbaru dari google untuk para pembaca blog atau website yang menggunakan perangkat mobile android, di mana layanan ini akan muncul saat akses dan speed internet lelet. Googleweblight.com menjadi sarana pembantu yang disediakan google untuk web atau blog yang menjadi lambat di-loading ketika jaringan internet kurang mendukung, padahal informasi yang ada di dalam web atau blog itu cukup relevan dengan kebutuhan pembaca.

Jadi secara simpulannya, google web light dari google ini akan mencoba memberikan hasil pencarian yang berkualitas untuk para user internet terutama pada jaringan 2G atau 3G. User akan diuntungkan dengan kemampuan kecepatan loading halaman blog atau web 4x lebih cepat, 80% hemat penggunaan data (jadi lebih irit dong!).

Tentu saja pengalaman pengguna (user experinence) yang lebih menyenangkan karena hasil pencarian google yang lebih akurat dan halaman yang lebih cepat tayang tanpa banyak waktu dihabiskan menunggu loading webpage atau blogpage selesai. Hey, jangan salah. Tak cuma buat android/iOS loh, googleweblight.com juga dapat kamu gunakan untuk laptop atau desktop komputer saat internet speednya lemot kayak siput, nah, tampaknya googleweblight.com ini menarik bukan?

Satu lagi yang mengejutkan tentang googleweblight.com, bahwa fasilitas ini sengaja diluncurkan pertama kali di Indonesia di mana pengguna android sangatlah besar (terbesar?). Setelah beberapa saat berjalan (lebih kurang 2 bulan sejak pertama kali dibuat), kini googleweblight.com juga akan diluncurkan di India dan Brazil (negara lainnya dengan pengguna android terbesar setelah Indonesia). Bangga juga ya, Indonesia dijadikan piloting pyoyek google ini dan ternyata sukses.

Oh ya, buat para webmaster dan blogger yang memonetisasi kontennya dengan program adsense google jangan khawatir. Ketika blog atau website diakses dengan fasilitas googleweblight.com untuk mempercepat loading, maka iklan akan tetap tayang dan hak hasil klik tetap sebagaimana saat web atau blog diakses tanpa melalui googleweblight.com.

Jadi webmaster dan blogger juga sangat diuntungkan oleh adanya googleweblight.com ini. Blog atau webnya tetap muncul di android pengguna lengkap dengan fitur adsense, bahkan juga untuk double click publisher program. Google juga menjanjikan peningkatan 50% pageview bagi web atau blog yang relevan dengan kebutuhan user (pembaca).

Penasaran ingin lihat bagaimana tampilan blog atau webnya kamu melalui googleweblight.com? 

Mudah kok, ketikkan saja di adress bar alamat blog atau webnya mastah dengan sebelumnya menuliskan URL googleweblihgt. Format lengkapnya seperti ini, misalnya, anda mau lihat blog ini atau blog punya kamu di android anda melalui googleweblight:

http://googleweblight.com?lite_url=http://bangrizkyw.com

Bila kamu mau melihat blog atau web milik kamu juga Link yang berwarna merahnya ganti dengan alamat blog atau website kamu. Maka setelah itu tampilan blognya akan berbeda, contohnya berikut saya berikan gambar perbedaannya di bawah ini :
Menggunakan link biasa

Setelah memakai alamat link tambahan dari googleweblight.com

Mudah-mudahan share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang Google Web Light, Layanan untuk Pembaca Blog/Web Saat Koneksi Lelet yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran  .

0 Response to "Google Web Light, Layanan untuk Pembaca Blog/Web Saat Koneksi Lelet"

Post a comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel