"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

Jaringan (Networking)


Networking Adalah Asset Dalam Bisnis

Pepatah mengatakan yang paling penting bukan apa yang engkau tahu, tetapi siapa yang engkau kenal, atau networking. 

Networking adalah asset dalam kita melakukan bisnis. Semakin luas kita memiliki networking, semakin besar probabilitas kita berhasil dalam bisnis. Dari pengalaman selama ini networking merupakan suatu asset bagi seseorang dalam membangun bisnis. Kita bisa bertemu dengan orang-orang penting yang tidak kita kenal melalui networking.

Baca juga :

Networking sangat diperlukan dan kita harus membangunnya seiiring dengan pertumbuhan bisnis, beberapa teknik yang diperlukan agar kita berhasil dalam network adalah untuk setiap network kita selalu mengawali dengan pertanyaan “Apakah yang bisa saya bantu?” dari pada Apa yang bisa saya peroleh?” ini adalah prinsip network bahwa kita ingin orang yang kita jumpai berhasil, bila dia berhasil kita berhasil.

Bagaimana penerapan networking di lingkungan pemimpin daerah, hal positif ketika membangun networking antar sesama pemimpin daerah bahwa kita dapat belajar nilai lebih dari daerah tersebut melalui pemimpinnya dan saling bertukar informasi. Hal ini harus dibangun oleh pemimpin daerah, bukan hanya pengenal pemimpin daerah dalam satu provinsi atau pulaunya saja tapi pulau lain juga. Sehingga wawasan dan pengetahuan pemimpin daerah itu menjadi luas.

Yang sederhana adalah mengalahkan rasa malu ketika bertemu dengan orang-orang potensial, apa yang harus ditaklukan dalam kita membangun networking adalah diri sendiri, inferior mentality sering muncul dalam kehidupan kita ketika kita berhadapan dengan orang lain. Dalam kesempatan saya memotivasi orang lain maka saya selalu menyampaikan bahwa manusia itu unik, tidak ada pribadi yang sama ditengah tujuh miliar penduduk dunia. Jadi pasti kita punya kelebihan yang orang lain tidak miliki, begitu istimewanya manusia, untuk apa kita merasa malu.

Penting juga kita sadari bahwa kita perlu membuat penawaran yang sifatnya pribadi agar orang tertarik pada kita, kalau kita mampu menemukan apakah yang menjadi needs atau kebutuhan dari orang yang kita jumpai, tanpa itu kita hanya akan memberikan generic template sebuah penawaran.

Prinsip penjualan berawal dari saat orang berkata tidak, ketika kita menghadapi penolakan maka yang perlu dimiliki adalah menggunakan teknik-teknik handling objections yang mengubah kata tidak menjadi mungkin, dan kata mungkin menjadi ya.

Yang terakhir dalam networking adalah membangun kepercayaan, membangun hubungan, tanpa ada kepercayaan tidak ada deal dalam bisnis, kata kunci membangun kepercayaan adalah adaptasi, sejauh mana kita beradaptasi dengan orang lain, sejauh itulah kepercayaan dapat dibangun.

Demikianlah postingan tentang Jaringan (Networking) yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, semoga bermanfaat dan jangan lupa berikan sebuah saran dan komentar yang baik
Sumber : beritadaerah.co.id

0 Response to "Jaringan (Networking)"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel