"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

BlogWalking


Mungkin sebagian besar dari kita semua sudah mengetahui apa itu blog walking terutama bagi anda yang sudah malang-melintang di dunia blogging. Ya memang benar bagi anda yang sudah lama terjun di dunia blogging mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah blogwalking.

Namun bagi para blogger baru atau newbi mungkin istilah blogwalking masih terdengar asing. Apalagi tak jarang blogwalking memang dilakukan untuk interaksi sesama blogger maupun mencari pengunjung untuk blognya. Berikut saya akan menjelaskannya.

PENGERTIAN BLOGWALKING

Jika diperhatikan blogwaling terdiri dari dua kata yang digabungkan yaitu blog dan walking disini saya artikan blog adalah sebuah situs/sarana tempat share berbagai hal seperti video, mp3 atau artikel, walking adalah kata bahasa inggris yang artinya berjalan kaki.

Jadi blogwalking dalam dunia blogger adalah berjalan-jalan/menjelajahi blog-blog orang lain dan kita meninggalkan komentar di blog yang kita kunjungi, kita bisa berkomentar dengan menggunakan akun blog kita atau akun google+ , facebook, twitter dan lainnya tergantung jenis dari kolom komentar yang tersedia di blog-blog tersebut.

Tujuan dari melakukan blogwalking.

1. Salah satu mempromosikan blog.

Ya memang itulah tujuan kebanyakan dari para blogger yaitu mempromosikan blog mereka sendiri. Karena dengan melakukan blogwalking maka tidak menutup kemungkinan pengunjung blog yang kita kunjungi juga akan menuju blog kita melalui komentar yang kita tinggalkan.

2. Untuk menambah pengunjung blog kita.

Hal ini berkaitan dengan penjelasan no.1 mempromosikan blog karena tujuan promosi kan supaya blog kita banyak di kunjungi juga.

3. Menjaga silaturahmi antar sesama blogger.

4. Mencari informasi baru dari artikel yang kita baca..

Alasan Blogwalking yang Wajib Kamu Tahu

1. Tidak Dibilang Sombong.

Blog sekarang tidak hanya dipakai sebagai curhat ataupun menulis yang gak penting. Beberapa orang sudah menggunakan blog sebagai penghasil uang mulai dari adsense sampai review.

Nah, di dalam dunia blogger ada istilah saling komentar atau minta view untuk sekadar dibuka halamannya. Dalam blogwalking tersebut ada juga istilah blogger sombong dan tidak mau blogwalking balik padahal udah dikunjungi. Hihihi.

Ya kan emang kesibukan orang beda-beda. Ada yang selalu stay di depan hape atau laptop untuk blogwalking, ada juga yang memang harus menyempatkan diri untuk blogwalking di sela aktivitasnya yang bejibun sebagai pekerja ataupun ibu rumah tangga.

2. Punya Banyak Teman.

Kalau saya kan emang tidak sombong dan selalu blogwalking balik, jadi bisa punya banyak teman di dunia maya.  Dengan sering blogwalking, kita bisa lebih dikenal oleh blogger lain. Melakukan interes pada lebih banyak orang. 

Minimal dikenal nama dan blognya. Oh iya, kasih komentar yang relevan juga dengan isi blog. Minimal dua-tiga kalimatlah biar berasa banget interaksinya.

3. Dikenal Agensi

Sadar atau tidak, banyak agensi berkeliaran di dunia maya, salah satunya adalah blog. Dengan banyaknya komentar di dalam artikel, terlihat jika banyak pula yang mengunjungi blog kita. Itu menjadi nilai plus tersendiri di mata agensi maupun google.

4. Update Info

Khususnya jika ada lomba blog, SEO, maupun berita yang sedang hits. Apalagi blogwalking bisa banget buat mengetahui ada job apa di antara blogger.

Mudah-mudahan share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang BlogWalking yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran  .

2 Responses to "BlogWalking"

  1. blogwalking memang sangat diperlukan untuk menambah kunjungan ke web kita, tulisan bagus kak. mudah-mudahan bisa menambah ilmu bagi saya yang masih newbie. kunjungin juga website saya www.learadinka.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob, terimakasih sudah berkomentar semoga ada mamfaatnya iya, oke siap

      Delete

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel