"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

Cara Mudah Mengecek Dan Mengetahui Kecepatan Loading Blog Atau Website


Dengan modal loading blog yang cepat maka bisa memikat dan meningkatkan pengunjung blog. Disamping itu, juga memperbesar kemungkinan blog sobat menempati posisi halaman pertama di google. Karena google juga suka blog yang loading nya cepat

Sedangkan jika blog memiliki loading blog yang berat dan lama akan tidak disukai pengunjung blog sehingga membuat pengunjung blog kabur pindah ke blog lain. Hal ini tentu akan mengurangi jumlah pengunjung blog sobat. Dan jika pengunjung blog berkurang maka penghasilan dari blog yang sobat dapatkan juga berkurang

Oleh karena itu, tak heran banyak para blogger yang berlomba lomba meningkatkan kecepatan loading blog mereka. Bahkan mereka bela-belain pake amp blog agar loading blog nya cepat. Disamping loading blog cepat, blog juga harus tetap responsive dan tampilan blog enak dipandang baik di desktop atau mobile

Kecepatan blog bisa di ukur dan di cek melalui situs pengecek kecepatan loading blog. Terdapat dua macam kecepatan loading blog yaitu kecepatan loading blog versi tampilan dekstop dan mobile. Untuk mengecek kecepatan loading blog bisa dilakukan melalui situs situs berikut ini :

Situs Pengecek Kecepatan Loading Blog
1. Free Speed Test
2. Web Site Optimization
3. Rapid Search Metric
4. Page Speed Insight
5. Pingdom Tools
6. GT Metrix

Dari beberapa situs tersebut, situs pengecek kecepatan loading blog paling banyak digunakan adalah Page Speed Insight, Pingdom Tools, dan GT Metrix. Dan pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara mengecek kecepatan loading blog melalui ke 3 situs tersebut :

Cara Mengecek Kecepatan Loading Blog Dengan Page Speed Insight

1. Pertama, kunjungi situs Page Speed Insight

2. Masukan alamat blog di kotak yang tersedia

3. Terakhir klik Analisis dan tunggulah sampai proses pengecekan kecepatan loading blog selesai

Akan tampil hasil pengecekan kecepatan loading blog. Dalam hasil tersebut akan tampak page speed blog sobat versi tampilan dekstop dan mobile. Page speed yang terlihat dalam skala 100, dan jika page speed sudah menunjukan angka 75/100 berarti loading blog normal.

Sedangkan apabila di bawah angka tersebut maka loading blog berat, dan jika diatas angka tersebut maka loading blog tergolong cepat, dan di bawah ini juga sobat bisa melihat hasil dari analisa blog bangrizkyw.com

Ternyata blog bangrizkyw.com mendapatkan nilai 80 dari kecepatan akses seluler dan artinya ini bagus, sedang kalau di akses dari komputer/PC mendapatkan kecepatan blog dengan nilai 84. keren bukan 😀

Cara Mengecek Kecepatan Loading Blog Dengan Pingdom Tools

1. Pertama, kunjungi situs Pingdom Tools

2. Masukan alamat blog di kolom URL dan pilihlah lokasi test page speed pada kolom Test Form

3. Terakhir klik Start Test tunggulah sampai proses pengecekan kecepatan loading blog selesai.

Akan muncul hasil pengecekan kecepatan loading blog sobat. Dalam hasil tersebut akan tampak perform grade, loading time, page size, dan lain lain. Hal yang perlu sobat perhatikan dari hasil tersebut adalah perform grade dan loading time blog sobat.

Apabila nilai perform grade A, B berarti loading blog cepat, dan nilai C, D berarti loading blog lambat. Sedangkan untuk loading time blog, semakin sedikit waktu loading maka semakin cepat loading blog tersebut.

Cara Mengecek Kecepatan Loading Blog Dengan GT Metrix

1. Pertama, kunjungi situs GT Metrix
2. Masukan alamat blog di kotak yang tersedia

3. Terakhir klik Analyze dan tunggulah sampai proses pengecekan kecepatan loading blog selesai

Akan muncul hasil pengecekan loading blog sobat. Dalam hasil tersebut akan tampak performance score (pagespeed score, Yslow Score) dan Page Detail (Fully Loaded Time, Total Page Speed, Request). Hal yang perlu sobat perhatikan dari hasil pengecekan tersebut adalah performance score dan page detail (bagian fully loaded time)

Apabila di bagian performance score tertera angka 70% berarti loading blog normal, dan jika dibawah 70% maka loading blog berat (lama) sedangkan di atas 70% termasuk loading blog nya cepat.

Loading blog cepat ditandai dengan tulisan angka di bagian performance score berwarna hijau. Hal itu tentu, berbanding lurus juga dengan fully loaded time. Semakin sedikt waktu yang tertera di bagian Fully Loaded Time maka berarti loafing blog nya semakin cepat pula.

Sampai tahap ini sobat sudah berhasil mengecek dan mengetahui kecepatan loading blog. Apabila kecepatan blog sobat masih di bawah normal silakan sobat perbaiki kecepatan loading blog dengan cara mengurangi penggunan widget yang tidak penting, mengkompres template, atau gunakan template yang fast loading untuk blogger.

Hal itu perlu dilakukan agar blog sobat semakin rame pengunjungnya dan tidak pada kabur (setia pada blog sobat)....Ahh cie cie SETIA.

Mudah-mudahan share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang Cara Mudah Mengecek Dan Mengetahui Kecepatan Loading Blog Atau Website yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran  .

0 Response to "Cara Mudah Mengecek Dan Mengetahui Kecepatan Loading Blog Atau Website"

Post a comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel