"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

Cara Membuat Push Notification Pada Blog/web


Sekarang Saat kamu mengakses situs bangrizkyw.com menggunakan PC atau Smartphone menggunakan browser Google Chrome atau Mozilla Firefox pada pertama kalinya pasti kamu akan melihat ada sebuah pemberitahuan di sudut kiri atau kanan tentang pesan notification atau bisa dibilang push notification.

notification merupakan sebuah pemberitahuan singkat untuk memberitahukan kepada para pelanggannya (pengunjung yang sudah berlangganan) bahwa situs tersebut itu telah membuat sebuah artikel baru atau mungkin sebuah informasi pesan singkat kepada para pelanggannya. Untuk dapat berlangganan kamu harus menerima pesan tersebut lalu klik/tap ok.

Nah push notification ini dapat kita pasang untuk platform yang menggunakan Blogger/Blogpsot. Untuk teman-teman yang mempunyai blog yang menggunakan blogspot dapat mengikuti tutorial berikut ini:

A. CARA DAFTAR PUSHENGAGE

1. Kunjungi situs penyedia notifikasi yaitu ➡ PushEngage dan silakan daftar di halaman SIGN UP.

2. Isikan informasi yang dibutuhkan untuk mendaftar, seperti alamat web atau blog, email, nama, password, dan nomber handpone untuk membuat akun baru di PushEngage.

3. Jika sudah mengisi semuanya silakan klik DAFTAR, lalu akan muncul seperti halaman di bawah ini

4. Cek email inbox dari PushEngage, klik link yang ada di inbok dari pushEngage

5. Maka anda akan masuk ke halaman berikut dan pilih tidak

6. Lalu kamu akan masuk ke profile settingdan ubah bagian site name dengan nama URL blog kamu.

7. Lalu klik update site setting

8. Scroll ke bawah dan kamu akan menemukan sebuah source code.Lalu salin source code tersebut.

7. Paste source code tersebut lalu masuk ke akun blogger kamu pilih tata letak pasang di widget Html/JavaScript

8. Simpan. Silahkan uji coba dengan mengunjungi blog kamu. Selesai.

B. MEMBUAT NOTIFIKASI

1. Masuk ke admin dashboard PushEngage

2. Masuk ke menu notification dan klik new notification.

3. Lalu isikan kolom notification title, notification message dan notification URL.Jika kamu ingin menggunakan gambar yang lain selain gambar blog, klik TombolChange Image dan cari gambar yang ingin kamu gunakan.

4. Selanjutnya klik Submit. Selesai. Hasilnya akan seperti di bawah berikut ini.

Mudah-mudahan share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang Cara Membuat Push Notification Pada Blog/web yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran  .

0 Response to "Cara Membuat Push Notification Pada Blog/web"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel