"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

Cara Menghapus Widget Baca Juga di template VioMagz


Hallo sobat blogger yang kebetulan menggunakan template VioMagz dari Mas Suggeng tentunya mengetahui bahwa template ini sudah menyediakan fitur Baca juga ditengah postingan.

mungkin kalian ada yang merasa bahwa di template VioMagz yang saya pakai sekarang ini tidak ditemukan widget baca juga bawaan VioMagz yang tampil di tengah artikel atau biasa disebut Inline Related Post.

Saya memang sengaja menghapusnya karena saya merasa lebih "afdol" bila harus memasukkan satu persatu saran artikel, dari pada menggunakan fitur otomatis dengan widget.

Baiklah, berikut ini tutorial menghapus inline related post di VioMagz. Pastikan anda mengikuti langkah-langkahnya dengan benar agar bisa berhasil dan tidak mengalami error atau kerusakan pada struktur template yang anda gunakan.


Untuk menghapus widget baca juga bawaan viomagz ada 2 cara,yaitu :
  1. Dengan mematikan fiturnya saja sehingga tidak perlu menghilangkan script
  2. Bisa juga menghilangkan widget baca juga secara keseluruhan dengan menghapus semua scriptnya karena mungkin ingin menggunakan widget baca juga dengan tampilan yang berbeda. 

Berikut in caranya :

1. Hanya Mematikan Fitur Widget Baca Juga

Mungkin anda hanya ingin mematikan fiturnya saja, karena suatu saat akan memunculkannya lagi. Sehingga tidak ingin menghapus script widget baca juga secara keseluruhan. Caranya adalah :

1. Buka Blogger.com 

2. SignIn dengan Akun anda 

3. Masuk ke Dashboard Blogger 

4. Buka menu Tema 

5. Pilih Edit HMTL, Cari kode berikut

var widgetBacaJuga = true;

Note: Ganti yang saya warnai merah menjadi seperti berikut

var widgetBacaJuga = false;

6. Bila sudah anda klik Simpan Tema

Bila anda menggunakan cara ini, sebenarnya anda tidak menghapusnya melainkan mematikan fiturnya saja. Kelebihannya, bila suatu saat anda ingin menggunakannya lagi cukup dengan mengganti kode false; menjadi true;. Tidak perlu ada pemasangan script lainnya lagi.

2. Menghapus Keseluruhan Widget Baca Juga VioMagz

Untuk cara yang kedua ini cocok untuk anda semua yang ingin menghapus secara keseluruhan widget baca juga, ada beberapa script yang harus anda hapus. Pastikan anda menghapus kode - kode yang benar agar tidak terjadi kesalahan atau kegagalan fungsi atau merusak struktur template blog anda. Caranya adalah :

1. Buka Blogger.com 

2. SignIn dengan Akun anda 

3. Masuk ke Dashboard Blogger 

4. Buka menu Tema 

5. Pilih Edit HMTL, Cari kode berikut

var widgetBacaJuga = true;

6. Bila sudah,sekarang anda Cari kode JavaScipt berikut dan Hapus :

<div id='baca-juga'>
<b:loop values='data:post.labels' var='label'>
<b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'>
</b:if>
<script expr:src='&quot;/feeds/posts/default/-/&quot; + data:label.name + &quot;?alt=json-in-script&amp;callback=bacajuga&amp;max-results=5&quot;' type='text/javascript'/>
</b:loop>
<script type='text/javascript'>
var judulbacajuga=&quot;<b:switch var='data:blog.locale'><b:case value='id' /><h2>Baca Juga</h2><b:default /><h2>Related</h2></b:switch>&quot;
var jumlahbacajuga=3;
removeRelatedDuplicates();
printRelatedLabels(&quot;<data:post.url/>&quot;);
</script>
</div>

7. Nah yang terakhir anda Cari kode CSS berikut dan Hapus :

/* BACA JUGA */
#baca-juga {
display: none;
position: relative;
}
#baca-juga h2 {
color: $(label.color);
position: absolute;
top: -15px;
left: 3.5em;
border: 2px solid $(label.border.color);
padding: 2px 12px;
font-size: 14px;
background: $(label.bg.color);
font-weight: bold;
z-index: 1;
}
#baca-juga a {
font-weight: bold;
font-size: 14px;
display: block;
padding: 0;
}
#baca-juga ul {
max-width: 75%;
margin: 1.5em 0 1.5em 2em;
padding: 20px 20px 10px 40px;
position: relative;
border: 2px solid $(label.border.color);
}
#baca-juga li {
padding: 0px;
margin: .6em 0;
}

8. Bila sudah silahkan anda klik Simpan Tema

Note : Widget baca juga bawaan tema VioMagz, sebenarnya fitur ini cukup bagus karena membantu menambahkan internal link di dalam artikel sehingga lebih SEO. Namun bila anda lebih menyukai penggunaan internal link secara manual atau ingin menggunakan fitur inline related post dengan gaya lain tidak ada salahnya untuk menghapusnya.

Namun bila anda tidak memiliki kepentingan khusus seperti yang saya sebutkan maka lebih baik untuk tidak menghapusnya, demi menghindari kemungkinan kerusakan struktur template atau justru mengurangi skor SEO di template blog anda.

Mudah-mudahan share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang Cara Menghapus Widget Baca Juga di template VioMagz yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran  .

0 Response to "Cara Menghapus Widget Baca Juga di template VioMagz"

Post a comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel