"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

Mengapa kita harus memiliki toko online?


Bukahkan untuk menjual produk di internet kita bisa menggunakan berbagai media seperti facebook, instagram, Line, youtube, bahkan dengan memanfaatkan Marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia & Shopee juga kita bisa menjual produk secara online. Lalu, mengapa harus toko online?

Toko online adalah sebuah konsep website yang bisa menampilkan bayak produk, menampilkan gambar, deskripsi produk, plus cara pemesanan produk tersebut.

Bahkan pemesananya pun bisa langsung otomatis via website atau bisa melalui form atau dialihkan melalui SMS, WA, atau alat chatting lainnya.

Membuat toko online bukanlah sebuah kewajiban. Tidak punya pun tidak apa-apa, tetapi Anda melewatkan banyak keuntungan dengan memiliki toko online.

Mendapatkan Keuntungan SEO

Meskipun social media sedang marak saat ini, tetapi web yang paling banyak digunakan masih Google alias mesin pencari. Artinya kebanyakan orang yang mencari produk atau informasi masih menggunakan mesin pencari.

Jika Anda tidak membuat toko online yang SEO friendly, maka Anda melewatkan peluang ditemukan di Google, akhirnya pelanggan malah membeli kepada orang lain yang memiliki toko online.

Memang, memiliki toko online tidak akan menjadikan langsung ditemukan dan posisi teratas, tetapi memiliki toko online adalah langkah awal yang penting agar bisa menerapkan teknik SEO dengan lebih baik.

Mengoptimasi Toko Online agar mudah ditemukan di Google jauh lebih mudah, fleksible, dan memungkinkan bisa membidik banyak kata kunci dibandingkan webste lainnya.

Juga, kita memiliki kendali memodifikasi, karena website sendiri bukan numpang di web orang. kita bisa mengedit sesuai kebutuhan.

Lebih Aman Dari Penghapusan

Jika Anda menjual produk di marketplace, atau social media, maka lebih rawan di hapus. Mengapa? Karena kita numpang. Jika Anda membuat toko online sendiri, dengan akses ke admin dan domain, selama Anda membayar hosting dan domain, maka jualan Anda relatif aman.

Maka wajar, seorang guru bisnis mengatakan kalau toko online itu RUMAH sedangkan social media sebagai etalasenya (pendukung rumah).

Lebih Dipercaya

Saat Anda memiliki toko online berbayar, dengan domain dan hosting sendiri, Anda akan mendapatkan kepercayaan lebih dibandingkan hanya gratisan. Ibaratnya Anda punya toko.

Kepercayaan nilainya sangat tinggi, maka sebisa mungkin kita harus menambah dan menjaga kepercayaan dalam berbisnis online. Web gratisan boleh (malah bagus), tapi minimal punya website berbayar sebagai rumah bisnis online kita.

Toko online Anda akan terus mewakili Anda menampilkan dan menawarkan produk Anda, tanpa capek tanpa mengeluh. Pelayanan memang bisa kita batasi sebatas jam kerja, tapi menampilkan produk dan deskripsinya bisa terus-menerus.

Kalau toko biasa, kita sulit untuk buka besar terus menerus, perlu biaya. Tapi toko online Anda bisa. Bisa Diakses Dari Mana Saja Selama Ada Internet.

Toko online Anda bisa diakses dari mana pun. Anda bisa menjual produk bukan hanya di sekitar Anda. Bahkan ke luar negeri pun bisa.

Jadi toko online yang SEO Friendly dan dioptimasi SEO akan memperluas jangkauan pasar Anda. Tidak hanya lokal.

Kalau pun Anda bisnis lokal, Anda bisa menjual produk ke seluruh kota, tidak hanya sekitar rumah atau toko Anda.

Memiliki toko online adalah sebagai usaha untuk meningkatkan omset bisnis Anda, baik selama ini Anda sudah memasarkan secara online maupun belum.

Jadi, mulai sekarang pikiran baik baik mengapa anda tidak memulai membuat web atu blog toko online sendiri.

Mudah-mudahan share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang Mengapa kita harus memiliki toko online? yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran  .

0 Response to "Mengapa kita harus memiliki toko online?"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel