Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Privacy Policy pada Blog/web

Daftar isi [Tampil]
kali ini saya akan membahas tentang cara membuat halaman privacy policy online pada blog atau website. Privacy Policy adalah sebuah dokumen hukum yang mengungkapkan beberapa informasi tentang pengelolaan situs atau blog.

Privacy Policy ini mutlak dibuat oleh blogger yang ingin terjun kedalam dunia bisnis online, semisal Google Adsense. Jika Anda jalan-jalan ke blog yang lain dan menemukan Privacy Policy mereka berbahasa Inggris, itu karena jasa pembuatan ini lebih banyak mengutamakan bahasa Inggris. Walau begitu Anda tetap bisa merubahnya kedalam bahasa Indonesia, jika punya waktu.

Privacy Policy sebenarnya bisa Anda buat sendiri, sesuai dengan kata-kata Anda sendiri, namun karena ketentuan baku dari berbagai pihak, sehingga banyak layanan yang menyediakan pembuatan Privacy Policy secara online dan gratis.

Baca juga : ➡ Cara Membuat Contact Form pada blog/web

Nah pada postingan kali ini, kita akan membuat Privacy Policy untuk blogspot dengan mudah, ada banyak situs penyedia pembuatan Privacy Policy, namun kali ini kita akan membuat dari situs privacypolicyonline.comTapi sebelumnya, saya sarankan untuk membuat form Contact Us terlebih dahulu. Untuk membuat Privacy Policy ikuti langkah-langkahnya berikut:

1. Klik link ➡ privacypolicyonline.com 

2. Kedua Pada halaman depan, terdapat sebuat form yang harus diisi. Isi semua yang dibutuhkan.

Pada kolom Your Site Title isi dengan nama blog Anda, lalu alamat blog Anda di bawahnya.Pada kolom contact link, masukkan halaman Contact Us yang telah Anda buat, lalu terakhir email Anda.Setelahnya dibagian Advertisers pilihlah layanan iklan yang Anda (akan) ikuti.

3. klik Generate Policy.Anda juga bisa langsung mengcopynya melalui tombol Generate HTML dibawahnya.

4. jika sudah klik Generate HTML  maka akan muncul kode yang berisi halaman privaci anda sebagai berikut

5. Silahkan COPY kode tersebut di halaman yang anda buat dengan memberi nama privacy policy dengan mode Text.

6. Klik posting, selesai deh sekarang anda sudah punya halaman privacy policy

Baca juga : ➡ Cara membuat page disclaimer blog/web

Mudah-mudah share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang Cara Membuat Privacy Policy pada Blog/web yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran  .

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Privacy Policy pada Blog/web"

Ingin Mendukung Kami Bisa melalui Halaman Donasi