"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

JENIS - JENIS Akun Google Adsense


Google adsense bisa di bilang sudah jadi primadona dalam periklanan khususnya bagi pemilik blog, kenapa bisa demikian? itu karena jenis iklanya sangat cerdas dan bisa menyesuaikan dengan tema isi artikel atau juga iklan yang muncul sesuai dengan minat pengunjung blog.

Baca juga : Jenis - Jenis Iklan Google Adsense 

Hal tersebut tentu semakin memperbesar peluang mendapatkan klik dari pengunjung dan oleh karena itu pula kini google adsense menjadi target utama dari para pemilik blog.

Namun di balik itu semua ternyata bukan hal mudah untuk mendapatkan akun Google Adsense atau bisa di bilang susah - susah gampang.

Sebelum sobat resmi menjadi publisher Google Adsense kita harus melewati 2 tahapan saat mendaftar, riview 1 dan 2 , kebanyakan dari kita tumbang atau gagal di riview bagian tahap 2.

Namun saya tidak akan membahas lebih jauh lagi soal masalah riview tersebut, disini saya akan menjelaskan tentang jenis atau tipe akun Google Adsense yang ada saat ini.

Secara garis besar Google Adsense itu ada dua yaitu:
  1. Google Adsense Hosted Google Adsense Hosted yaitu akun Google Adsense yang terintergrasi hanya dengan satu blog dan iklan tersebut juga hanya bisa ditampilkan di blog tersebut. Umumnya Adsense jenis ini hanya diperuntukan untuk blog dengan domain blogspot.
  2. Google Adsense Non Hosted Untuk Adsense yang satu ini adalah hasil upgrade dari akun Adsense Hosted. Kelebihanya yaitu satu akun Adsense bisa di gunakan untuk menampilkan iklan di banyak blog, bahkan bisa untuk ratusan blog sekaligus untuk batas maksimalnya 500 blog. Untuk bisa mendapatkan akun jenis ini kita harus melakukan upgrade pada akun Adsense Hosted dengan syarat blog sudah mengunakan Top Level Domain seperti .com, .net, dan sebagainya. Tahap reviewnya lebih sulit karena melalui 2 tahap review.

Dari segi lainya, ternyata Adsense juga masih mempunyai varian lainnya. Yang menjadi penyebab beragamnya jenis Adsense karena disebabkan oleh beragamnya bahasa dan mata uang dari para pengguna Adsense di seluruh dunia.

Tahukan anda akun adsense itu ada beberapa jenis? bisa di bilang serupa tapi tak sama.

Jenis-Jenis Akun Google Adsense
  1. Google Adsense IDR (Indonesian Rupiah) Seperti pada namanya, akun Adsense jenis ini memang diperuntukan untuk para publisher di Indonesia yang dapat memudahkan dalam setiap transaksi pembayaran karena sudah menggunakan mata uang rupiah dan sudah mendukung pencairan uang melalui bank lokal di Indonesia.
  2. Google Adsense US Akun Adsense US adalah akun Adsense yang diciptakan khusus untuk area Amerika Serikat. Namun nyatanya banyak para publisher di Indonesia yang bisa menggunakan Adsense jenis ini dengan mudah. Ada beberapa trik yang dapat agan lakukan untuk bisa mendapatkan Adsense jenis ini, lebih mudah lagi jika kita mempunyai kerabat yang tinggal di Amerika Serikat. Menurut kabarnya Adsense jenis ini lebih tahan banned dari pada Adsense jenis Indonesia IDR.
  3. Google Adsense Indonesian Dollar Akun Adsense Indonesia Dollar sebenarnya adalah Adsense lawas yang sudah lebih dulu ada di Indonesia sebelum Adsense Indonesia IDR muncul. Biasanya akun jenis ini berada dibawah tahun 2006 dan dalam pencairan uang nya melalui Western Union. Kabarnya Adsense jenis ini memiliki kelebihan tersendiri dan tergolong langka, sehingga banyak yang mencarinya dan harganya pun tergolong mahal.
  4. Google Adsense BUG Sebenarnya akun Adsense jenis ini termasuk ilegal karena dalam pendaftaran dan penerimaanya tidak melalui perosedur yang seharusnya. Akun adsense bug ini di dapat dengan lebih mudah tanpa melalui tahapan riview 1 dan 2 , anda bisa mendapatkan akun non hosted / full approved tanpa mendapatkan email pemberitahuan yang menyatakan adsense anda di terima, katanya akun jenis ini rawan banned karena mendaftar dengan memanfaatkan celah.

Baca juga: Perbedaan Akun GA Bug dan Full Approved

Akun google adsense di bedakan menjadi beberapa jenis seperti yang sudah saya jelaskan di atas, google adsense saat ini menjadi incaran para blogger tapi untuk mendapatkanya terbilang cukup sulit.

Saran dari para senior adsense yang pernah saya baca, katanya jika anda gagal dan tolak di pendaftaran pertama anda jangan menyerah, baca baik-baik email dari Google Adsense dan lihat kekurangan blog anda apa, perbaiki kekuranganya, jika sudah di perbaiki submit atau daftar ulang.

Demikianlah postingan tentang jenis-jenis akun google adsense yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda mengenai GA, semoga bermanfaat.

0 Response to "JENIS - JENIS Akun Google Adsense"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel