"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

Perbedaan Google Adsense, Google Admob, & Google Adwords.


Bagi kamu yang baru terjun ke dunia online atau dunia blogging, pasti pernah bahkan sering mendengar istilah Adwords, Adsense, ataupun Admob.

Kapasitas pengetahuan untuk seorang pemula tentu jelas akan sedikit membingungkan, karena dari ketiga jenis istilah tersebut membahas tentang periklanan.

Jika semua membahas tentang iklan, lantas beda nya dimana? Walaupun sama-sama periklanan, namun dari ketiga jenis iklan ini mempunyai fungsi dan tujuan yang berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya berikut adalah :

Perbedaan Google Adsense, Google Admob, & Google Adwords

1. Google Adwords
Logo Google Adwords terbaru

Singkatnya google adwords ini merupakan platform buat pengiklan. Dengan adwords, anda bisa mengiklankan bisnis anda di semua produk google yang mendukung iklan adwords serta situs-situs mitranya google.

Jika melakukan searcing di google dan anda melihat hasil pencarian yang ada label ‘ads’ atau ‘iklan’ berwarna kuning, itu merupakan iklan dari google adwords. Banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan adwords, salah satunya ialah produk anda bisa tampil di halaman google tanpa perlu memikiran SEO. Meskipun SEO masih memiliki hubungan dengan adwords, namun keduanya berbeda.

2. Google Adsense
Logo Google Adsense terbaru

Jika adwords untuk pengiklan, maka adsense merupakan platform buat situs-situs yang menjadi mitra Google. Nantinya iklan-iklan yang di buat di adwords juga akan ditampilkan pada situs-situs yang telah di pasang script adsense.

Pengiklan akan membayar setiap kilk yang berasal dari situs anda. Untuk lebih jelas anda bisa perhatikan iklan-iklan yang ada pada situs-situs yang besar atau situs bangrizkyw.com ini. Jika anda melihat tulisan “iklan by google” pada iklan tersebut, berarti itu iklan dari google adsense. Baca juga : Pengertian Google AdSense lengkap

3. Google Admob
Logo Google Admob terbaru

Admob kurang lebih sama seperti adsense, namun bedanya admob berjalan di platform mobile. Pernah nggak ketika anda sedang menggunakan aplikasi di android tiba-tiba muncul iklan? Nah itu adalah iklan dari admob. Baca juga : Pengertian Google AdMob lengkap

Mudah-mudahan share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang Perbedaan Google Adsense, Google Admob, & Google Adwords yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran  .

2 Responses to "Perbedaan Google Adsense, Google Admob, & Google Adwords."

  1. terimakasih atas informasi sederhana namun merasuk sampai ke tulang. Kalo saya pribadi support adsense hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama sob, wow sampai segitunya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚, yap saya pribadi juga support adsense 😁😁✔

      Delete

Tata Tertib Berkomentar :
πŸ”– Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
πŸ”– Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel