"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Posting


Menempatkan iklan di blog baik iklan Google Adsense maupun iklan publisher lainnya bisa mempengaruhi pendapatan Anda. Iklan bisa ditempatkan pada tempat yang stategis di blog agar pengunjung mengetahui dan mengklik iklan tersebut, terutama bagi Anda yang merupakan salah satu publisher Google Adsense.

Lalu Bagaimana Cara Memasang Iklan di Tengah Posting ?

Anda tentu bisa melakukannya dengan menempatkan kode iklan melalui pengeditan kode HTML blog. Berikut saya akan memberikan sedikit tutorial yang mungkin bisa membantu Anda tentang hal ini. Ok, langsung saja, mari simak langkah dan proses memasang iklan adsense di tengah posting :

1. Login ke akun blogger

2. Masuk dashboard

3. Klik “Template” lalu klik “Edit HTML”

4. Cari kode di bawah ini, gunakan CTRL + F agar lebih mudah
<data:post.body/>
Catatan :
  • Perlu diingat, biasanya Anda akan mendapati 3-4 kode yang sama seperti di atas. Silahkan pilih kode kedua saja, jika gagal maka cobalah satu persatu 
  • Jangan lupa untuk back up template Anda terlebih dahulu, ini penting untuk mencegah terjadinya error saat penyimpanan template 

5. Ganti kode <data:post.body/> dengan kode di bawah ini :
<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
PASTE KODE SCRIPT IKLAN DI SINI
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>

6. Letakkan kode script Adsense pada kalimat warna biru

7. Simpan template

Keuntungan iklan di tengah posting artikel :
  • Dapat meningkatkan CTR.
  • Dapat meningkatkan penghasilan Adsense.

Efek buruk iklan di tengah postingan :
  • Mengganggu kenyamanan dan konsentrasi pembaca.
  • Jika terlalu banyak iklan di dalam postingan dapat melanggar TOS Adsense jika artikel terlalu pendek.

KESIMPULAN :
Memasang iklan google adsense di tengah postingan artikel tidak melanggar TOS Google Adsense. Namun hal itu jika di imbangi dengan jumlah kata atau panjang pendek artikel. Sehingga postingan tersebut tidak minim informasi.

Postingan yang lebih banyak menampilkan iklan dapat terdeteksi sebagai web spam jika hal ini sering berulang. Namun jika kita sudah memahami TOS Adsense, maka memasang iklan di tengah postingan boleh di bilang aman-aman saja. Bahkan dapat meningkatkan penghasilan dengan seiring meningkatnya CTR adsensenya.

Jika anda sudah yakin ingin memasang kode adsense di tengah postingan artikel blog, maka anda dapat menggunakan metode yang kami tulis di atas ini 

Mudah-mudahan share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Posting yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran  .

0 Response to "Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Posting"

Post a comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel