Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MEMASANG TEMPLATE BLOGGER: Panduan Lengkap untuk Membuat Tampilan Blog Anda Menarik

Daftar isi [Tampil]
Anya Geraldine memiliki nama lengkap
Nur Amalina Hayati lahir di Jakarta 15 Desember 1995

Template atau tema yang menarik dan sesuai dengan konten blog Anda adalah salah satu faktor penting untuk menciptakan pengalaman yang baik bagi pembaca. Jika Anda menggunakan platform Blogger, Anda dapat dengan mudah mengubah tampilan blog Anda dengan memasang template yang sesuai dengan gaya dan tujuan blog Anda. Dalam blog ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara memasang template di Blogger dengan menggunakan dua metode untuk memberikan tampilan yang menarik dan profesional bagi blog Anda.

  • Metode-1: Mengunggah file .xml. Widget Anda yang sudah ada. Anda akan tetap berada di blogger pada metode ini
  • Metode-2: Copy dan Paste coding. Sepenuhnya menggantikan semua pengkodean. (Jika Anda memiliki kesalahan saat mengunggah template menggunakan metode-1, maka coba metode-2)

Tutorial ini menunjukkan Anda Cara memasang atau mengunggah template blogger baru mencakup menjadi dua jenis metode pemasangan dengan panduan langkah demi langkah anda bebas bisa memilih salah satu metode.

CARA MEMASANG TEMPLATE BLOGGER menggunakan metode-1 (mengunggah file .xml)

1. Mengunduh Template Blogger atau menyiapkan file template blog yang Anda inginkan

2. Jika file template anda berupa .zip belum berupa .xml. Silahkan lakukan untuk mengekstrak file template yang diunduh atau di sediakan file .zip tersebut. Silakan Extract / Unzip.

3. Masuk di Dasbor Blogger Anda. Anda harus masuk ke akun Google Anda untuk mengakses dasbor blogger Anda (Abaikan langkah ini jika Anda sudah masuk)

4. Akses Bagian Tema. Pilih (Jika Anda memiliki beberapa blog) Blog Anda di Dasbor Anda yang ingin Anda ubah templatnya, dan klik "Tema" di panel opsi di sebelah kiri.

5. Akses Cadangan / Pulihkan. Lihatlah sudut kanan atas, Anda akan melihat tombol "Cadangkan / Pulihkan" dan klik pada.

Sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya, Silakan cadangkan template sebelumnya karena, jika Anda memiliki masalah setelah mengunggah template baru, file cadangan akan membantu Anda untuk memulihkan. Silakan Baca posting tentang Backup dan Restore Template di Blogger .

6. Bersiap untuk mengunggah. Kelola di jendela pop-up dan klik tombol "pilih file" dan cari folder yang dibuat setelah file yang diekstrak.

7. Pilih file .xml untuk diunggah. Folder memiliki file .XML, file .TXT, pintas Internet, dan lain-lain. Anda harus hanya memilih file .XML.

8. Mulai mengunggah template. Klik tombol "Unggah". Sekarang proses pengunggahan muncul di layar Anda.

9. Selesai. Sekarang template akan muncul di blog Anda dengan sukses.


CARA MEMASANG TEMPLATE BLOGGER menggunakan Metode 2 (menginstal template blogger menggunakan copy dan paste)

Kami tidak dapat menyimpan tema Anda. Tema Anda tidak dapat diuraikan karena tidak terbentuk dengan baik. Harap pastikan semua elemen XML ditutup dengan benar.Pesan galat XML: Konten tidak diizinkan di prolog.

Jika Anda melihat kesalahan di atas saat mengunggah template Anda dengan cara metode 1 gagal, coba menggunakan metode 2. Lanjutkan langkah di atas masih langkah ke-6 Langkah 7: Buka file .xml dengan editor teks.

1. Buka file .xml menggunakan editor teks seperti notepad, wordpad, notpad ++ atau sesuatu seperti itu.

2. Salin semua pengkodean. Di editor teks, tekan ctrl + a lalu ctrl + c (ctrl + a untuk memilih semua pengkodean, ctrl + c untuk menyalin pengkodean yang dipilih)

3. Buka HTML Editor di blogger. Sekarang buka HTML Editor di dashboard blogger dan klik tombol "Edit HTML".

4. Tempelkan kode pada Blogger HTML Editor. Klik di mana saja di HTML Editor. Sekarang tekan ctrl + a dan kemudian ctrl + v (ctrl + a untuk memilih semua pengkodean, ctrl + v untuk menggantikan pengkodean yang dipilih dengan kode template yang disalin).

5. Lalu klik tombol " Simpan tema".

6. Selesai. Sekarang template akan muncul di blog Anda dengan sukses.

Penutup:

Mengganti template di Blogger adalah cara yang efektif untuk memberikan tampilan baru dan segar bagi blog Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah memasang template yang sesuai dengan gaya dan tujuan blog Anda. Ingatlah untuk memilih template yang berkualitas, sesuaikan dengan kebutuhan Anda, dan pastikan untuk melakukan cadangan template lama Anda sebelum mengganti dengan yang baru. Dengan template yang tepat, blog Anda akan terlihat menarik, profesional, dan mengundang pengunjung untuk menjelajahi konten yang Anda sajikan orang akan senang membaca blog anda.

Sumber: gooyaabitemplates moderator: bangrizkyw

Posting Komentar untuk "CARA MEMASANG TEMPLATE BLOGGER: Panduan Lengkap untuk Membuat Tampilan Blog Anda Menarik"

Ingin Mendukung Kami Bisa melalui Halaman Donasi