"Hei hei, yow yow, Selamat datang Iagi di BangRizkyW.com. Blog terkece, tersuper, terkeren, dan terhit di Indonesia. Update semaunya ENJOYYY SELAMAT MEMBACA" Mencoba berbagi pengalaman, pemahaman, pengetahuan dalam bentuk tulisan karena berbagi pengetahuan itu indah. MOHON MAAF JIKA ADA KESALAHAN DALAM PENULISAN, UNTUK MENDUKUNG KAMI TERUS BERBAGI SILAHKAN BERDONASI KEPADA KAMI CUKUP DENGAN KLIK IKLAN TERIMAKASIH

CARA MEMASANG TEMPLATE BLOGGER


Menginstal template blogger di blog blogger Anda sangat mudah untuk merenovasi blog Anda. Supaya memberikan tampilan baru untuk blog blogger. Tutorial ini menunjukkan Anda Cara memasang / mengunggah template blogger baru. Kami mencakup menjadi dua jenis metode pemasangan dengan panduan langkah demi langkah.
  • Metode-1: Mengunggah file .xml. Widget Anda yang sudah ada. Anda akan tetap berada di blogger pada metode ini
  • Metode-2: Copy dan Paste coding. Sepenuhnya menggantikan semua pengkodean. (Jika Anda memiliki kesalahan saat mengunggah template menggunakan metode-1, maka coba metode-2)

CARA MEMASANG TEMPLATE BLOGGER menggunakan metode-1 (mengunggah file .xml)

1. Mengunduh Template Blogger atau menyiapkan file template blog yang Anda inginkan

2. Jika file template anda berupa .zip belum berupa .xml. Silahkan lakukan untuk mengekstrak file template yang diunduh atau di sediakan file .zip tersebut. Silakan Extract / Unzip.

3. Masuk di Dasbor Blogger Anda. Anda harus masuk ke akun Google Anda untuk mengakses dasbor blogger Anda (Abaikan langkah ini jika Anda sudah masuk)

4. Akses Bagian Tema. Pilih (Jika Anda memiliki beberapa blog) Blog Anda di Dasbor Anda yang ingin Anda ubah templatnya, dan klik "Tema" di panel opsi di sebelah kiri.

5. Akses Cadangan / Pulihkan. Lihatlah sudut kanan atas, Anda akan melihat tombol "Cadangkan / Pulihkan" dan klik pada.

Sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya, Silakan cadangkan template sebelumnya karena, jika Anda memiliki masalah setelah mengunggah template baru, file cadangan akan membantu Anda untuk memulihkan. Silakan Baca posting tentang Backup dan Restore Template di Blogger .

6. Bersiap untuk mengunggah. Kelola di jendela pop-up dan klik tombol "pilih file" dan cari folder yang dibuat setelah file yang diekstrak.

7. Pilih file .xml untuk diunggah. Folder memiliki file .XML, file .TXT, pintas Internet, dan lain-lain. Anda harus hanya memilih file .XML.

8. Mulai mengunggah template. Klik tombol "Unggah". Sekarang proses pengunggahan muncul di layar Anda.

9. Selesai. Sekarang template akan muncul di blog Anda dengan sukses.

CARA MEMASANG TEMPLATE BLOGGER menggunakan Metode 2 (menginstal template blogger menggunakan copy dan paste)

Kami tidak dapat menyimpan tema Anda. Tema Anda tidak dapat diuraikan karena tidak terbentuk dengan baik. Harap pastikan semua elemen XML ditutup dengan benar.Pesan galat XML: Konten tidak diizinkan di prolog.

Jika Anda melihat kesalahan di atas saat mengunggah template Anda dengan cara metode 1 gagal, coba menggunakan metode 2. Lanjutkan langkah di atas masih langkah ke-6 Langkah 7: Buka file .xml dengan editor teks.

1. Buka file .xml menggunakan editor teks seperti notepad, wordpad, notpad ++ atau sesuatu seperti itu.

2. Salin semua pengkodean. Di editor teks, tekan ctrl + a lalu ctrl + c (ctrl + a untuk memilih semua pengkodean, ctrl + c untuk menyalin pengkodean yang dipilih)

3. Buka HTML Editor di blogger. Sekarang buka HTML Editor di dashboard blogger dan klik tombol "Edit HTML".

4. Tempelkan kode pada Blogger HTML Editor. Klik di mana saja di HTML Editor. Sekarang tekan ctrl + a dan kemudian ctrl + v (ctrl + a untuk memilih semua pengkodean, ctrl + v untuk menggantikan pengkodean yang dipilih dengan kode template yang disalin).

5. Lalu klik tombol " Simpan tema".

6. Selesai. Sekarang template akan muncul di blog Anda dengan sukses.

Mudah-mudahan share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang CARA MEMASANG TEMPLATE BLOGGER yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran  .
Sumber: gooyaabitemplates moderator: bangrizkyw

0 Response to "CARA MEMASANG TEMPLATE BLOGGER"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel