Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara memperpendek URL (Cara mendaftar URL Shorter Bit.ly )

Daftar isi [Tampil]
Memperpendek URL dengan Bit.ly:
Simplifikasi dan Pantaskan Tautan Anda


Memperpendek URL atau URL Shortener adalah sebuah cara mengubah alamat Website atau blog yang sebelumnya panjang menjadi lebih pendek (Ringkas). Lalu Untuk apa memperpendek URL? Memang tanpa memendekkan alamat Website atau Blog sebuah Post atau artikel tetap akan tampil, baik pada saat kita Share ke Social Media, seperti FacebookInstagramYoutube, Twitter, dan lain sebagainya, Menyisipkan URL saat membalas Email pada Body Email, Bisnis Affiliate untuk strategi Promosi dan sebagainya. Baca juga: ➡ hasilkan uang dengan url shortener

Dengan menggunakan URL shortener, halaman yang kita sebar ke Internet akan terlihat lebih eye catching, keren atau lebih nyaman dilihat dan lebih ringkas. Terutama jika Website anda yang panjang, anda harus menggunakan URL shortener untuk membuat Website anda lebih ringkas.

Karena User (Pengguna Internet) lainnya tidak merasa terganggu akan Link Share kita.

Ada beberapa penyedia Jasa URL Shortener, diantaranya Bitly.com, Goo.gl (Google URL Shortener), IS.gd dan lainnya yang biasanya digunakan oleh para User atau Pebisnis Online.  Penyedia layanan URL Shortener ini bisa anda gunakan secara Gratis alias Free. Paling sering User menggunakan Bitly.com untuk Share Artikel posting. Lalu bagaimana  menggunakan Bitly.com? Berikut Cara Memperpendek URL dengan Bit.ly: Simplifikasi dan Pantaskan Tautan Anda

Cara membuat Link Pendek dengan Bit.ly


1. Daftar atau Signup terlebih dahulu, Buka situs ➡ Bitly.com dan Klik Signup,


2. Lalu di Page selanjutnya anda akan di arahkan untuk mengisi Username, Email, dan Password.


3. Isi 4 kolom tersebut secara tepat dan Benar, lalu Contreng kotak yang dibawahnya, kemudian pilih Create Account.

Sampai di sini anda sudah mempunyai Akun di Bit.ly, Lalu anda bisa menggunakan salah satu Website penyedia jasa URL Shorten ini. Setelah anda sudah signup anda lanjutnya ke step berikut.

Cara menggunakan Bitly

Untuk menggunakannya anda bisa login dengan akun yang tadi anda daftarkan atau yang anda punya sebelumnya. Setelah anda sudah Login anda Klik Create Bitlink dan akan muncul Pop up seperti ini, Lalu anda Copy Paste URL Website yang ingin anda Perpendek seperti step Berikut ini


Setelah anda Copy Paste URL yang tadi, anda Klik Create jangan lupa save dan anda akan mendapatkan URL yang sudah di perpendek.

Setelah itu anda bisa Copy URL yang sudah anda Perpendek atau anda juga bisa langsung Share ke Facebook, Twitter, email, dan Social Media lainnya. Anda juga bisa Customize atau Edit Url setelah bit.ly/……. anda bisa isi dengan Nama Produk anda, Bisnis anda, atau apapun.

Mengapa Memperpendek URL dengan Bit.ly?

URL yang panjang dan berbelit-belit bisa sulit diingat atau dikomunikasikan. Dengan menggunakan Bit.ly, Anda dapat memperpendek URL menjadi tautan yang lebih pendek, bersih, dan mudah dibagikan. Selain itu, Bit.ly juga menawarkan fitur analitik yang memberikan informasi tentang berapa kali tautan Anda diklik dan dari mana pengunjung datang.

Memantau dan Menganalisis URL yang Diperpendek

Salah satu keuntungan menggunakan Bit.ly adalah kemampuan untuk melacak kinerja URL yang telah Anda pendekkan. Di dashboard Bit.ly, Anda dapat melihat jumlah klik yang diterima oleh tautan Anda, negara asal pengunjung, dan informasi analitik lainnya. Fitur ini membantu Anda memahami seberapa efektif tautan Anda dan mencari peluang untuk meningkatkan daya jangkau dan konversi.

Kesimpulan:

Dengan menggunakan Bit.ly, Anda dapat memperpendek URL yang panjang dan kompleks menjadi tautan yang lebih pendek dan mudah dibagikan. Langkah-langkah di atas memberikan panduan sederhana untuk mendaftar di Bit.ly dan memperpendek URL. Dengan menggunakan Bit.ly, Anda dapat menyederhanakan tautan Anda dan mengoptimalkan pengalaman pengguna dalam berbagi konten di dunia digital.

Posting Komentar untuk "Cara memperpendek URL (Cara mendaftar URL Shorter Bit.ly )"

Ingin Mendukung Kami Bisa melalui Halaman Donasi