Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengedit template blogger secara offline

Daftar isi [Tampil]
Edit template blogger

Caranya sangat sederhana untuk anda yang ingin mengubah atau mengedit template sebuah blog secara offline. Ketika kita mengubah template pada bagian Edit Html secara online, tentu membutuhkan koneksi yang baik, karena jika tidak, kita perlu membutuhkan waktu yang cukup lama dan jika terjadi kesalahan, sulit untuk mengembalikan template tersebut.

Sebenarnya kita bisa membackup template tersebut sebelum proses editing, namun tetap saja butuh waktu yang cukup lama ketika kita mengubah edit html template dan melakukan penyimpanan template, lalu merefresh halaman blog pada browser untuk melihat hasilnya.

Sedangkan editing secara offline kita tidak perlu menunggu terlalu lama, karena proses perubahan bisa kita lihat tanpa koneksi internet, sangat cepat seperti membuka sebuah folder didalam explore.

Berikut langkah-langkah mudah Cara mengedit template blogger secara offline yang bisa kalian ikuti sebagai berikut:

1. Pertama Download dulu Notepad++, bagi yang belum punya aplikasi untuk komputernya silahkan anda bisa mendownloadnya dengan memilih tombol download di bawah
Versi Saat Ini: 7.5.8
notepad ++, download notepad ++

Jika anda tidak tau cara mendownloadnya, anda bisa melihat pada halaman berikut ➡ Cara mendownload file apapun Melewati SafelinkUuntuk membuka ekstensi html bisa dibuka dan diedit menggunakan notepad biasa, Namun sangat sulit memahami kode htmlnya, karena baris-baris html/css tidak teratur atau bertumpuk seperti sebuah paragraf. Maka dari itu saya sarankan edit html/css menggunakan Notepad++

Dengan Notepad++ kita bisa melihat tampilan html dan css seperti layaknya kita menggunakan opsi view page source pada browser atau ketika edit html menggunakan ASP.net, Dreamweaver dan program editor lainnya.
Tampilan Notepad biasa

Tampilan Notepad++

2. kedua harus online terlebih dahulu untuk menyimpan tampilan dari halaman blog kedalam komputer. Buka web/blog di browser, lalu save halaman web/blog anda.

3. Setelah di simpan akan ada satu file html di sebuah folder download

4. Sekarang buka file template html yang ada di folder download tersebut menggunakan Notepad++, maka filepun sudah bisa di buka secara offline

5. Edit sesuai keinginan anda

6. Jika template yang anda edit sudah selesai, silahkan lakukan save

7. Untuk pemasangan template tentunya harus online, karena modus offline ini hanya untuk proses editing. Lakukan pemasangan template seperti biasa. Jika kamu belum tau cara pemasangan template blogger kamu bisa melihat pada halaman berikut ➡ CARA MEMASANG TEMPLATE BLOGGER 

Mudah-mudahan share kali ini ada manfaatnya kalau tidak ada baiknya mohon jangan diambil. demikianlah postingan tentang Cara mengedit template blogger secara offline yang bisa saya sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda, mungkin ada tambahan dari kamu sekalian? kalau ada silahkan isi di kolom komentar jangan lupa juga berikan sebuah saran  .

Posting Komentar untuk "Cara mengedit template blogger secara offline"

Ingin Mendukung Kami Bisa melalui Halaman Donasi